Ada pepatah yang mengatakan, di balik kesuksesan seorang pria, terdapat peran perempuan hebat di dalamnya. Ya, hal ini mirip dengan yang dialami oleh Ma’ruf Amin selaku cawapres dari Joko Widodo. Ia memiliki istri berparas cantik bernama Wury Estu Handayani yang setia menemani Ma’ruf Amin ke mana pun perginya.

Namun, sebelumnya menikah dengan Wury, Ma’ruf Amin pernah berumah tangga dengan seorang perempuan yaitu Hj. Siti Churiyah. Tapi sayangnya, takdir berkata lain. Hj. Siti Churiyah meninggal dunia pada tanggal 22 Oktober tahun 2003 silam karena penyakit liver yang dideritanya. Tak berapa lama, datanglah seorang perempuan bernama Wury tadi yang membuat Ma’ruf Amin kepincut sehingga mengakhiri masa dudanya tujuh bulan kemudian. Lantas, bagaimana sosok Wury yang sanggup membuat mantan ketua NU itu jatuh hati?

Begini awal pertemuan Ma’ruf Amin dengan Wury Estu Handayani

Pernikahan Wury dan Ma’ruf [Sumber Gambar]
Ma’ruf dan juga Wury ternyata dipertemukan pada proses ta’aruf. Hal ini disampaikan oleh kakak ipar Wury yaitu Eka. Mereka diperkenalkan oleh Kian Hidayat yang merupakan sahabat dari Ma’ruf Amin dan juga atasan Wury. Sehingga mereka berdua setuju-setuju saja untuk menjalani ta’aruf. Tak butuh waktu lama, mereka akhirnya meyakinkan diri masing-masing untuk menjalin hubungan lebih serius lagi. Meskipun perbedaan usia antara mereka adalah sekitar 30 tahun, tapi tidak menyurutkan pasangan ini untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan pada tanggal 31 Mei 2014 lalu.

Pernah berprofesi sebagai perawat gigi

Pernah menjadi perawat gigi [Sumber Gambar]
Sebelum bertemu dengan Ma’ruf Amin, wanita cantik ini ternyata pernah menjalani profesi mulia. Adalah berprofesi sebagai perawat gigi di suatu puskesmas. Ya, ini terbukti dengan keterangan yang ada di akun facebooknya. Di keterangan biodatanya, ia menuliskan pernah belajar di Akademi Kesehatan Gigi Poltekes. Namun sayangnya, setelah memutuskan menikah dengan Ma’ruf Amin, dirinya memilih berhenti dari profesi perawat gigi yang sudah ia jalani sejak dulu.

Pakaian yang dikenakan cukup modis

Gayanya cukup modis [Sumber Gambar]
Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Wury masih tergolong muda lantaran usianya sekitaran 40an. Jadi enggak heran kalau dirinya selalu berpakaian modis ke mana pun perginya. Entah saat menemani sang suami melakukan pekerjaan atau sedang travelling ke beberapa tempat. Ini dibuktikan dengan foto yang ia unggah di akun facebooknya. Gaya busananya sangat terlihat berbeda jauh dengan sang suami yang lebih suka mengenakan sarung dan juga jas.

Mempunyai dua anak dari pernikahan sebelumnya

Punya dua anak dari pernikahan sebelumnya [Sumber Gambar]
Jauh sebelum menikah dengan Ma’ruf Amin, Wury Estu Handayani ternyata telah dikaruniai dua orang anak. Terlihat dari koleksi foto yang ada di facebook Wury, kedua anaknya berjenis kelamin perempuan dan semuanya masih di bawah umur. Akan tetapi sangat disayangkan, kedua anak Wury dari pernikahannya yang terdahulu ini tidak begitu diekspos ke khalayak umum. Sehingga banyak yang tidak tahu persis mengenai nama dan juga usianya.

Jadi itulah sosok istri kedua dari Ma’ruf Amin. Sosoknya yang cantik, anggun dan juga pintar inilah membuat mantan ketua MUI ini jatuh hati kepada Wury. Ya semoga pernikahan mereka tetap langgeng sampai maut memisahkan.