Categories: Entertainment

Boyband Paling Top di Era 90an, Mana Favorit Kamu?

Era 90-an adalah masa kejayaan bagi Boyband di kancah musik internasional. Meski rata-rata boyband muncul dengan lagu hasil daur ulang, namun lagu mereka selalu berhasil menempati posisi tertinggi di chart lagu internasional. Pada puncak kejayaannya, para boyband menggeser popularitas para bintang rock besar.

Orang yang sempat menikmati era 90-an tidak akan asing dengan beberapa boyband berikut ini. Pada masa tersebut, hampir seluruh stasiun TV, radio dan majalah memperbincangkan mereka. Berikut kami rangkum lima boyband paling top pada era 90-an.

1. Hanson

Trio yang digawangi oleh Taylor, Zac dan Isaac ini memiliki kelebihan dari boyband lain karena mereka piawai dalam memainkan alat musik. Namun, mereka tetap diingat sebagai boyband karena tampang mereka yang imut dan gaya mereka yang sedikit urakan. Lagu “Mmmbop” mereka sempat merajai beberapa tangga lagu dunia di tahun 1997.

Namun sayangnya, setelah mengeluarkan beberapa album, karir Hanson tampak stagnan. Mereka tidak punya single lain yang setenar lagu “Mmmbop”. Hanson sama sekali tidak terdengar gaungnya di pertengahan era 2000.

Selanjutnya : 2. Boyzone

2. Boyzone

Siapa yang tidak tergila-gila dengan Keith Duffy, Ronan Keating, Shane Lynch dan Sthephen Gately? Lima pria tampan ini berhasil merajai chart tangga lagu dunia dengan membawa lagu-lagu daur ulang dari musisi tahun 1970-an. Lagu mereka “Love Me for A Reason” tampaknya menjadi lagu cinta untuk semua gadis di masa-masa itu.

Sayang sekali, kematian Stephen Gately dan hengkangnya Ronan Keating membuat gemilang karir Boyzone memudar. Mereka sempat merilis album comeback, namun tampaknya antusiasme publik kurang tinggi. Sementara Ronan Keating tampak berhasil menjaga kestabilan kariernya dengan jalan solo.

3. N’sync

Hampir semua remaja di tahun 1990an pernah mencoba menari dengan iringan lagu dari Backstreet Boys. Boyband yang digawangi oleh Justin Timberlake, Lance Bass, Joey Fatone dan Chris Krikatrick ini melejit di tahun 1997. Mereka makin berada di atas angin setelah rilis lagu “Tearin’ up My Heart” yang menjadi lagu patah hati wajib saat itu.

Karier N’sync tampak sedikit lesu setelah front-man mereka, Justin Timberlake memutuskan keluar. N’sych sempat merilis beberapa album tanpa Timberlake, namun kesuksesan tidak semanis sebelumnya. Sementara Justin Timberlake terus melaju sukses dan meluaskan kariernya hingga ke dunia perfilman.

4. Backstreet Boys

Backstreet Boys bisa diperhitungkan sebagai boyband paling berpengaruh di sepanjang era 90an. Penjualan album mereka mencapai lebih dari 130 juta kopi dan mengalahkan boyband fenomenal New Kids on The Block yang populer di era 80-an. Tarian mereka sangat populer dan menjadi playlist wajib di tempat nongkrong anak muda pada saat itu. AJ McLean, Howie Dorough, Nick Carter, Kevin Richardson dan Brian Littrell benar-benar menjadi pujaan setiap gadis.

Hingga saat ini, Backstreet Boys masih berdiri dan masih melakukan beberapa tur. Mereka bahkan mengajak New Kids on The Blok untuk tur bersama pada tahun 2012 lalu. Meski begitu, mereka tidak bisa bersinar seperti yang mereka alami di tahun 90-an.

5. Westlife

Beranggotakan Nicky Byrne, Bryan Mckhingt, Kian Egan, Mark Feehily dan Shane Filan, Westlife bisa dilabeli sebagai boyband paling besar sepanjang masa. Terbentuk di penghujung dekade 1990an, Westlife merupakan band yang sengaja didesain oleh pelaku industri musik yang bertangan dingin, Simon Cowell. Keberhaslian mereka membuat Westlife melakukan tur dunia beberapa kali sejak akhir 90-an hingga penghjung 2000-an.

Hengkangnya Bryan dari Westlife, tidak membuat boyband ini gentar. Mereka masih terus berlanjut hingga mengadakan konser perpisahan pada tahun 2013 lalu. Westlife bubar dengan kehormatan dan memiliki jutaan fans loyal di dunia.

Masih banyak lagi boyband yang mengalami puncak kejayaannya di era 90-an. Demam boyband ini terus berlanjut hingga di akhir tahun 2000-an dan kembali berlanjut setelah munculnya boyband seperti One Direction yang memiliki fans yang sama banyaknya.

Di tahun 2014, boyband yang mendominasi adalah boyband-boyband asal Korea. Namun, boyband 90-an masih mendapatkan tempat khusus di hati para penggemar mereka. Siapa boyband 90-an favorit anda? (HLH)

Share
Published by
Admin
Tags: boybandMusic

Recent Posts

Buat Video Penistaan Agama, Tiktoker Galih Loss Ditangkap

Media sosial kini menjadi tempat berbagi cerita dan mencari hiburan, tak heran banyak orang yang…

11 hours ago

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

1 day ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

3 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

5 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

7 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago