Categories: Trending

7 Boneka Menakutkan ini Bukan Untuk Mainan

Bagi anak-anak baik laki-laki maupun perempuan, boneka bisa jadi sangat bermakna dan tidak hanya sekedar sebuah mainan. Mereka bisa menjadi teman, saudara dan orang kepercayaan. Tak jarang boneka bahkan menjadi bagian yang tidak terpisahkan sampai mereka beranjak dewasa.

Baca Juga : Ciri Sahabat Sejati Dunia dan Akhirat

Namun dalam beberapa cerita mengatakan boneka-boneka ini mengambil kehidupan pemilik mereka. Bisa dibilang boneka ini menjadi wadah roh jahat yang memakainya sebagai perantara untuk melukai manusia. Akan tetapi beberapa boneka ini hanya cukup mengerikan dengan ekspresi mereka, tentu saja tidak digunakan untuk teman bermain anak. Mereka diperlukan untuk keperluan lain….

1. Boneka Voodoo Zombie

Kalian mungkin berpikir benda ini bukanlah sebuah boneka, hanya seonggok serabut yang terkumpul membentuk sebuah boneka. Boneka ini adalah boneka voodoo zombie berasal dari New Orleans, yang kemudian dibeli seorang wanita di Texas melalui situs online eBay. Penjual boneka ini memberikan peraturan jika ingin memiliki boneka tersebut.

Boneka Voodoo Zombie (c) listverse

Siapapun tidak boleh mengeluarkan boneka dari wadah peraknya, namun aturan ini dilanggar. Dan boneka inipun berubah menjadi mimpi buruk wanita ini. Ia mengaku boneka ini telah menghantui mimpi dan menyerangnya berkali-kali. Wanita ini kemudian menjualnya di situs eBay beberapa kali dan berhasil menjualnya. Tapi keesokan harinya boneka ini terus kembali ke pintu rumah wanita tersebut. Baru-baru ini, pemburu hantu memproklamirkan akan membongkar misteri yang ada pada boneka Voodoo mengerikan ini.

2. Boneka Joliet

Apa yang akan kalian lakukan jika mendapatkan warisan keluarga berupa boneka bayi berhantu? Mungkin tidak terbayang dibenak kita. Tapi itulah yang terjadi pada wanita bernama Anna. Ia kini menjadi ibu dari boneka bayi menyeramkan yang bernama Joliet. Selama empat generasi, para wanita di keluarga Anna telah dikutuk untuk menjaga tradisi yang kejam ini.

Boneka Joliet (c) listverse

Diceritakan setiap anak yang melahirkan dua anak, laki-laki dan perempuan, anak laki-laki selalu meninggal setelah 3 hari dilahirkan. Anna diberitahu bahwa Joliet diberikan kepada nenek buyutnya saat hamil oleh seorang teman. Segera setelah itu, nenek buyutnya melahirkan anak laki-laki. Namun bayi laki-laki ini meninggal dihari ketiga. Suara tawa dan jeritan terdengar di malam hari yang katanya berasal dari boneka ini. Keluarga mengklaim tangisan bayi ini bisa berbeda-beda setiap malam. Boneka ini seakan menjadi wadah jiwa-jiwa bayi laki-laki yang meninggal dari keluarga ini.

3. Boneka ‘The Devil Baby’

New Orleans memiliki sejarah yang kaya akan cerita rakyat dan voodoo. Legenda mengatakan selama tahun 1800-an, putri dari keluarga kaya menikah dengan seorang Skotlandia kaya. Dengan rasa marah dan cemburu mantan kekasih putri kaya ini berusaha membalas dendam dan meminta bantuan seorang dukun Voodoo, Marie Laveau. Kutukan datang ketika putri kaya ini melahirkan anak pertama dan ia meninggal. Tidak berhenti sampai disana, bayi yang dilahirkan disebut sebagai keturunan iblis.

Boneka ‘The Devil Baby’ (c) listverse

Marie Laveau membawa bayi ini ke rumahnya dan merawatnya sampai ia meninggal. Dikabarkan setelah bayi meninggal, ia dimakamkan di sampingnya di Saint Louis Cemetery No 1. Warga New Orleans sangat takut dengan bayi iblis ini. Mereka mengatakan jiwa jahat selalu bersembunyi dan membuat petaka di kota mereka. Untuk melindungi diri, warga kota membuat ukiran bayi setan dari labu dan menggantung boneka diluar rumah mereka untuk menakut-nakuti iblis bayi ini. Beberapa boneka tersebut dikatakan masih ada sampai hari ini. Dan beberapa juga percaya jiwa iblis ini terkadang merasuki beberapa boneka ini.

4. Boneka Mandy

Mandy adalah boneka bayi dari porselen yang dibuat di Inggris atau Jerman antara tahun 1910 dan 1920. Boneka ini kemudian disumbangkan ke Museum Quesnel di British Columbia pada tahun 1991. Pendonor boneka Mandy mengatakan ia selalu mendengar suara tangisan di tengah malam dari ruang bawah tanah. Tangisan ini berhenti saat ia memutuskan memberikan boneka ini pada museum.

Boneka Mandy (c) gadis

Suara tangisan di ruang bawah tanah tersebut berhenti, namun kejadian aneh terjadi semenjak Mandy datang ke museum. Karyawan mengatakan makan siang menghilang secara misterius, dan kemudian muncul di tempat lain. Kadang terdengar langkah kaki padahal saat itu tidak ada orang sama sekali. Dan perlengkapan kantor seperti pensil, buku selalu tampak di tempat yang berbeda dari tempat terakhir diletakkan. Museum berpikir keras untuk menempatkan dimana boneka ini. Karena Mandy tidak bisa ditempatkan dengan boneka lain karena ia memiliki kecenderungan untuk menyakiti mereka. Pengunjung museum mengatakan matanya akan berkedip atau mengikuti kalian kemana pun berjalan. Dia juga suka main-main dengan peralatan kamera jika ada yang mencoba untuk memotret atau memfilmkan dirinya.

5. Pupa

Pupa, (bahasa latin untuk boneka) dibuat pada tahun 1920-an. Model boneka ini menyerupai tren gadis Amerika dengan pipi cubby dan rambut pirangnya. Akan tetapi pada masa itu, boneka umumnya memakai rambut pirang yang berasal dari pemiliknya.

Pupa (c) listverse

Pemilik Pupa mengklaim boneka ini kadang berusaha berbicara kepadanya. Setelah pemilik meninggal pada tahun 2005, keluarga menempatkan Pupa dalam sebuah wadah kaca, dan laporan mengatakan boneka itu sekarang secara berkala mengubah posisi. Ekspresi wajahnya berubah juga, dan seolah menekan ingin keluar dan bebas.

6. Boneka Letta ‘the Gypsy’

Pada tahun 1972, Kerry Walton kembali ke kampung halamannya di Australia untuk pemakaman neneknya. Ia kemudian memutuskan untuk mengusir ketakutan masa kecilnya dengan mengunjungi sebuah bangunan tua yang ia takuti selama bertahun-tahun. Ketika ia pergi ke bangunan tersebut, Kerry menemukan sebuah boneka tua di bawah terasnya. Kerry terdorong untuk membawanya pulang, dan mereka terus bersama-sama sejak saat itu.

Boneka Letta ‘the Gypsy’ (c) listverse

Menurut paranormal, boneka ini dibuat 200 tahun yang lalu oleh gipsi Rumania untuk anaknya yang mati tenggelam. Gipsi percaya transfer jiwa terjadi dan boneka digunakan sebagai rumah baru untuk orang mati. Boneka ini memiliki rambut manusia asli dan di bawah kulit kepalanya dibentuk serupa dengan otak manusia. Dia diberi nama Letta, atau Ledda oleh orang gipsi Eropa, atau karena boneka ini terkadang berteriak, “Letta me out!” Tidak ada kejahatan yang dilaporkan karena keberadaan boneka ini. Bahkan, setelah menemukan boneka itu, keberuntungan Walton berubah menjadi lebih baik. Namun, beberapa kebiasaan diduga mengelilingi Letta. Tiba-tiba akan turun hujan setiap kali Letta dibawa keluar rumah, dan gambar yang tergantung kadang jatuh dari dinding ketika ia memasuki sebuah ruangan. Bahkan anjing menggonggong dan mencoba untuk menyerang setiap kali mereka dekat dengan boneka ini, dan orang-orang mengatakan mereka merasa sedikit takut dan sedih ketika mereka melihatnya. Letta juga diisukan mampu bergerak sendiri dan mengubah posisinya.

7. Chrystal, True, Monika, Sharla, Isaac, Lily, Ashley dan Cameron

Kalian mungkin berpikir ini adalah nama-nama beberapa roh yang menghuni salah satu boneka. Tapi bukan, ini sebaliknya adalah nama-nama boneka yang diisukan memiliki jiwa. Boneka-boneka ini telah hidup dengan keluarga di pedesaan Pennsylvania.

Chrystal, True, Monika, Sharla, Isaac, Lily, Ashley dan Cameron (c) listverse

Pemilik boneka sebenenarnya mengetahui jika mereka berhantu. Pemilik ingin meneliti boneka tersebut sementara memberi mereka rumah yang penuh kasih. Dan untuk memudahkan penelitian, kamera diletakkan untuk mengetahui segala gerak-gerik boneka sepanjang hari. Dan benar, kamera beberapa kali pernah menangkap gerakan aneh disekitar boneka-boneka ini. Pada tahun 2009, tertangkap kamera penampakan dari apa yang diduga seperti anak kecil yang muncul di bagian bawah tangga dekat boneka ini. Belum dilaporkan kejahatan yang terjadi karena boneka-boneka ini, tapi tentu cukup menakutkan mengetahui mereka berhantu dan memiliki jiwa.

Baca Juga : 10 Lamaran Paling Romantis di Muka Bumi

Boneka di atas memang sangat menakutkan untuk harus diletakkan disudut kamar. Beberapa kepercayaan memang menyakini jika benda-benda semacam itu dipakai sebagai wadah jiwa-jiwa tanpa jasad. Jadi, berhati-hatilah jika kalian menerima beberapa boneka dengan ekspresi mengerikan. Bisa jadi benda tersebut sebuah hal mengerikan yang akan meghantuimu.

Share
Published by
Happy

Recent Posts

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago

Putra Raja Thailand Kembali Setelah 27 Tahun Diasingkan, Jadi Penerus Takhta Selanjutnya?

Kembalinya Vacharaesorn Vivacharawongse, putra tertua kedua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, ke Thailand pada awal bulan…

2 months ago

Terungkap Situs Jual Beli Sertifikat Gelar Habib, Penipu Raup 18 Juta

Belakangan ramai perihal terungkapnya kasus penipuan lisensi gelar “habib”, di mana seorang pemuda memperjualbelikannya dengan…

2 months ago

Waduh! Anggaran Baju Dinas DPRD DKI Mencapai 3 Miliar, Ternyata Ada Pin Emas 24 Karat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat heboh publik lantaran anggaran dana pembelanjaan untuk pakaian dinas dan…

2 months ago

Gus Samsudin dan 2 Saksi Ditetapkan Jadi Tersangka Setelah Pembuatan Video Kontroversial

Nama Samsudin Jadab, atau lebih dikenal sebagai Gus Samsudin, kembali mencuat ke permukaan. Bukan lagi…

2 months ago