Categories: Trending

Terkenal Karena Meme, Bocah Ini Selamatkan Nyawa Ayahnya

Belakangan ini, meme menjadi salah satu sarana untuk mengekspresikan ungkapan atau guyonan dalam pergaulan netizen. Satu buah foto, bisa digunakan untuk berbagai ungkapan kocak dan menghibur, meski kita tak tahu foto siapa yang sedang dipakai.

Baca Juga : Sup Dengan Bahan Paling Aneh, Berani Coba?

Namun, selama ini kita tak menyadari bahwa seorang anak yang wajahnya sering digunakan untuk berbagai meme lucu, sedang berjuang menyelamatkan nyawa seseorang. Syukurlah popularitasnya dalam meme tersebut bisa menolongnya. Seperti apa ceritanya? Simak di sini.

Sam Grinner, The Success Kid

Balita berbaju hijau itu adalah Sam Grinner. Sekarang ia memang sudah berusia 8 tahun, namun ketika foto meme tersebut diambil, Sam masih berusia 11 bulan. Masih kecil sekali bukan? Tapi ekspresi ‘kemenangan’ khas Sam terlihat dalam foto yang diambil oleh ibunya.

Meme Sam Grinner Via Dailymail

Ibu Sam, Laney Grinner, mengambil foto tersebut saat mereka sedang pergi ke pantai. Dan hidup ini memang sungguh misterius. Siapa sangka, foto yang ia ambil menentukan masa depan anak dan suaminya kelak?

Terkenal Karena Tidak Sengaja

Beberapa tahun kemudian setelah ia mengunggah foto tersebut ke Flickr, Laney Grinner, menyadari bahwa wajah anaknya begitu beken di internet. Rupanya foto Sam banyak dipakai untuk membuat meme-meme lucu dan positif karena pose ‘Win’ yang tertangkap kamera waktu itu.

Sam Grinner di samping meme fenomenalnya Via Dailymail

Di sisi lain saat ia menyadari popularitas Sam, sudah 6 tahun suaminya, Justin, mengidap penyakit ginjal. Penyakit gagal ginjal tersebut membuat Justin Grinner harus menjalani cuci darah dan pengobatan dengan biaya yang tak terkira. Namun meski tahu Sam sudah terkenal, Laney menolak menggunakan popularitas sang anak untuk mendapatkan uang.

Foto Yang Membawa Keberuntungan

Laney Grinner menggelar sebuah event di laman web GoFundMe. Secara gamblang ia menjelaskan bahwa suaminya membutuhkan donor ginjal dan dana sejumlah $ 75.000 atau senilai lebih dari Rp 975 juta.

Nasib baik Sam memberi harapan bagi kesembuhan sang ayah via Dailymail

“Ibu dari suamiku meninggal karena penyakit ini. Bantu kami membuat kisah yang berbeda untuk Justin dan putra kami, Sam,” tulis Laney. Sejauh ini, belum ada donor yang cocok untuk Justin, baik itu dari keluarga ataupun teman. Tapi lagi-lagi, foto itu membawa keberuntungan bagi keluarga Grinner.

Bantu Aku Selamatkan Ayah

Meski ibu Sam tidak ingin mengeksploitasi popularitas anaknya, tak dipungkiri meme tersebut memberikan andil dalam keberhasilan pengumpulan dana untuk sang ayah. Dalam waktu enam hari saja, dana yang terkumpul melalui GoFundMe nyaris mencapai seratus persen. Senilai Rp 600 jutaan.

Popularitas Sam mampu mendongkrak pengumpulan dana Via NYDailyNews

Penggalangan dana yang begitu melejit ini sedikit banyak ada hubungannya dengan ikatan emosional para netizen yang sudah akrab dengan wajah Sam. Mengetahui bahwa Sam yang sekecil itu sedang mengalami kesusahan, membuat hati banyak orang tergerak untuk membantunya.

Baca Juga : Rumah Yang Tidak Hancur Oleh Penggusuran

Entah bagaimana, sebuah foto bisa membawa keberuntungan. Kalau foto itu tak pernah diambil oleh Laney dan tak dijadikan meme, mungkin kisah mereka akan berbeda hari ini. Cobaan tak pernah datang tanpa tambahan kekuatan dari Tuhan. Dan kekuatan itu, bisa datang dari mana saja.

Share
Published by
Orchid

Recent Posts

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago

Putra Raja Thailand Kembali Setelah 27 Tahun Diasingkan, Jadi Penerus Takhta Selanjutnya?

Kembalinya Vacharaesorn Vivacharawongse, putra tertua kedua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, ke Thailand pada awal bulan…

1 month ago

Terungkap Situs Jual Beli Sertifikat Gelar Habib, Penipu Raup 18 Juta

Belakangan ramai perihal terungkapnya kasus penipuan lisensi gelar “habib”, di mana seorang pemuda memperjualbelikannya dengan…

2 months ago

Waduh! Anggaran Baju Dinas DPRD DKI Mencapai 3 Miliar, Ternyata Ada Pin Emas 24 Karat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat heboh publik lantaran anggaran dana pembelanjaan untuk pakaian dinas dan…

2 months ago

Gus Samsudin dan 2 Saksi Ditetapkan Jadi Tersangka Setelah Pembuatan Video Kontroversial

Nama Samsudin Jadab, atau lebih dikenal sebagai Gus Samsudin, kembali mencuat ke permukaan. Bukan lagi…

2 months ago

Alice Norin Bagikan Kisah Lawan Kanker Sarkoma hingga Operasi Laparoskopi

Kabar tak mengenakkan datang dari artis Alice Norin. Artis 36 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya…

2 months ago