Kalau kamu pecinta sinetron Indonesia, barangkali nggak asing dengan serial berjudul Eneng dan Kaos Kaki Ajaib. Sinetron anak-anak ini dulu sempat ngehits banget di tahun 2007. Sinetron ini punya tema fantasy yang ringan. Pemerannya sendiri merupakan anak-anak multitalent yang nggak diragukan lagi kemampuan aktingnya, meliputi Jessica Anastasya, Febby Rastanty, Ezhar Maliky, Risfy Syahputra, dan salah satu tokoh yang nggak terlupakan adalah si anggota geng paling kecil yaitu Bobby yang diperankan oleh Umay Shahab.

Sebelah tahun berlalu, tentu saja sekarang para pemeran sinetron Eneng dan Kaos Kaki Ajaib sudah bukan anak-anak lagi. Yup, semua tokohnya udah pada merintis karir masing-masing. Lantas, gimana ya kabar si Bobby sekarang? Mending simak deh perjalanan si kecil Bobby yang sekarang udah remaja.

Dulu member geng Cecep yang paling kecil

Geng Cecep [sumber gambar]
Dalam sinetron Eneng dan Kaos Kaki Ajaib, diceritakan bahwa Eneng adalah gadis kecil yang punya hati yang baik. Setelah menolong seorang gembel, Eneng diberikan hadiah berupa kaos kaki butut yang ternyata bisa mengeluarkan banyak benda ajaib seperti Doraemon. Kaus kaki tersebut yang selalu nolong Eneng yang dikerjain oleh Cecep dan para anggota geng-nya, termasuk si kecil Bobby. Karena polos, Bobby juga mau-mau aja diajakin buat ngerjain Eneng. Duh, meski jail, dulu Bobby salah satu yang bikin banyak orang gemes loh.

Jago nyanyi, dapet banyak penghargaan karena suaranya

Umay [sumber gambar]
Nggak cuma mahir berakting, ternyata Bobby alias Umay juga jago nyanyi. Umay membuktikan kemampuannya dalam hal tarik suara dengan mengeluarkan album di tahun 2010. Album tersebut mengandalkan lagu ‘SKJ’ yang melodinya disadur dari lagu Kuburan Band yang berjudul Lupa-Lupa Ingat. Ternyata, album tersebut sukses terjual hingga 250 ribu kopi dan berhasil meraih penghargaan triple platinum. Keren banget kan. Ternyata, itu juga bukan prestasi pertama. Sebelumnya dedek satu ini juga pernah dapetin juara di ajang Idola Cilik Seleb periode ketiga. Saat itu, saingan doi adalah Bulan Ayu dan Jeje Soekarno, cicit pak Soekarno sekaligus adik Ricky Harun.

Main layar lebar juga

Umay Heartbeat [sumber gambar]
Bakat Umay memang terus berkembang seiring bertambahnya usia. Seakan tak puas dengan prestasinya di bidang tarik suara, Umay juga mengepakkan sayapnya dengan bermain film layar lebar. Di tahun 2015, Umay terlibat dalam film berjudul Heart Beat, film tersebut diperankan oleh Girlband Blink yang beranggotakan Febby Rastanty, Sivia Azizah, Alyssa Saufika Umari dan Agatha Pricilla. Di sana, Umay juga beradu akting dengan Brandon Salim dan Arbani Yasiz. Sebenarnya, itu juga bukan film pertama loh, karena di tahun 2009, Umay juga pernah bermain dalam layar lebar The Tarix Jabrix 2, film yang dimainkan oleh grup band The Cangcuters.

Sudah masuk akpol

Umay Akpol [sumber gambar]
Umay bisa dibilang aktor yang punya popularitas yang cukup istikomah. Terbukti, dari kecil hingga beranjak remaja, nama Umay sama sekali nggak meredup. Bahkan, di tahun 2018 ini, Umay sukses didapuk sebagai salah satu pemeran utama dalam sebuah sinetron bertajuk Catatan Harian Aisha. Kepopuleran Umay emang makin cetar setelah beranjak dewasa. Dan beberapa saat lalu, Umay mengunggah foto seragam kepolisian. Banyak yang mengira jika Umay jadi akpol. Dan memang benar sih, dia jadi akpol. Tapi itu adalah perannya dalam film layar lebar yang dia bintangi, berjudul Pohon Terkenal.

Itulah perjalanan Umay, si Bobby yang dulu imut-imut sekarang sudah menjelma jadi remaja yang ganteng abis dan berprestasi. Terlebih setelah doi masuk akpol, pesonanya makin meledak-ledak deh. Cewek mana coba yang nggak meleleh?