Bicara tentang hiburan, tentu nggak bisa kita pisahkan dari keberadaan televisi dengan berbagai tayangan yang ada di dalamnya. Tanpa sadar, apa yang ada di televisi banyak mempengaruhi kita sehari-hari, lho. Nggak hanya sebagai sumber informasi, keberadaan televisi terutama sinetronnya banyak menginspirasi kita mulai dari bagaimana kita berkomunikasi, hingga model rambut juga pakaian yang kenakan.

Nggak hanya fashion dan tampilan, para pemeran serta cerita juga jadi sekian alasan kenapa sinetron begitu disukai oleh masyarakat. Tapi meskipun tayangan sinetron banyak disiarkan oleh berbagai stasiun TV, bukan berarti semua cerita yang ada di dalamnya bagus. Buktinya ada beberapa adegan yang sama sekali nggak masuk akal tapi selalu aja terjadi. Kira-kira apa aja sih? Simak ulasan kita dibawah ya!

Kalo mau ketabrak bukannya minggir tapi teriak dulu

Ekspresi mau ketabrak [Image Source]
Salah satu adegan yang paling bisa menambah bumbu-bumbu drama adalah adanya kecelakaan yang dialami oleh si tokoh. Dengan adanya keadaan sakit, maka akan muncul berbagai simpati nih, apalagi kalau yang kena celaka adalah salah satu tokoh favorit. Tapi sayangnya ‘bumbu’ ini nggak dikemas dengan baik oleh sutradara, soalnya kendaraan masih keliatan jauh aja si tokoh yang mau ketabrak udah teriak duluan. Hasilnya bukan malah simpati, penonton malah bingung sambil maki-maki di depan TV: MINGGIR WOY! MOBILNYA MASIH JAUH NGAPAIN DI SITU?!

Dimanapun ada ibu tiri, disitulah kejahatan terjadi

Kalau udah pose kayak gini, biasanya bakal ada masalah [Image Source]
Mungkin gara-gara ada dongeng legendaris bawang merah dan bawang putih, keberadaan ibu tiri selalu jadi sumber masalah yang nggak bisa dihindari. Meskipun pada kenyataannya, kebanyakan ibu tiri nggak selalu jahat, tapi di dunia sinetron Indonesia, kalau ada cerita mengandung sosok satu ini pasti ceritanya akan jadi berkali-kali lipat lebih drama.

Semua pemeran punya adegan dimana mereka liat-liatan diiringi musik dramatis

Satu meja, tapi diem-dieman [Image Source]
Mirip-mirip film India jaman dulu, ketika pemeran mendengarkan kabar mengejutkan langsung deh ada petir yang menyambar, padahal cuacanya cerah lho. Begitu juga dengan sinetron Indonesia yang nggak pernah kehilangan efek suara-suara dramatis ketika pemerannya liat-liatan setelah ada kejadian yang bikin kaget. Bukannya ikutan deg-deg-an, malah penonton bingung sambil membatin: INI ADA APAAN SIH?!

Banyak banget pemain dan cerita tambahan, sampe penonton kadang lupa judulnya apa, ceritanya apa

Tukang Haji Naik Bubur [Image Source]
Pasti masih ingat dengan fenomena sinetron Tersanjung dan Cinta Fitri dong? Dua sinetron yang paling memegang rekor paling banyak jumlah episode-nya ini adalah contoh nyata kreatifnya tim produksi sinetron ini memanjangkan cerita. Dari yang awalnya hanya tentang kisah sepasang kekasih, ehh ternyata sampai di cerita rumah tangga tetangganya. Siap-siap heran deh kalo memutuskan buat ngikutin lika likunya sinetron!

Luka yang selalu sama tempatnya dalam adegan kecelakaan apapun

Apapun kecelakaannya, lukanya tetap di kepala [Image Source]
Kalau ada adegan tabrakan yang sebenarnya bisa dihindari tapi justru dijadikan adegan yang lebay banget, setelah kecelakaan terjadi biasanya yang akan diperlihatkan hanyalah luka di kepala. Mau itu keserempet, nabrak pohon sampai hanya jatuh ke aspal rupanya semua luka akan telihat di bagian dahi aja yang diperban.

Bangun tidur udah cakep

Tidur cantik [Image Source]
Secakep apapun manusia yang ada di dunia ini, ketika bangun tidur yang ada muka pasti berantakan. Mulai dari kantong mata yang tiba-tiba muncul, kotoran kecil di mata dan nggak jarang bantal yang tiba-tiba basah gara-gara ngiler. Beda cerita kalau lihat tokoh-tokoh yang ada di sinetron, waktu bangun tidur tetep aja cantik, mulai dari rambut yang tertata rapi, alis yang cetar bahkan sampai warna bibir yang tetap merona.

Indonesia emang nggak pernah kehabisan cara untuk membuat apapun jadi lebih menarik, termasuk dengan menambahkan adegan-adegan drama yang ada di sinetronnya. Kira-kira adegan aneh apalagi yang biasa kamu saksikan di sinetron Indonesia?