Dunia hiburan adalah salah satu industri yang paling diminati di tanah air saat ini. Iming-iming honor selangit dan pamor melejit dalam waktu singkat membuat orang-orang berlomba mengikuti audisi ini itu demi dapat kesempatan untuk bisa nongkrong di layar kaca, entah itu sinetron, film, ampe bintang iklan. Tak cuma orang dewasa, kalangan anak-anak juga banyak dibutuhkan di industri ini. Kalau kamu telusuri jauh ke belakang, udah banyak anak-anak yang datang dan pergi, eksis dan redup, silih berganti di industri ini.

Seperti halnya kelima artis cilik di bawah ini yang kini sudah menginjak usia remaja. Pamor mereka memang tak seterang dulu, tapi mereka masih tetap eksis kok dengan dunia mereka masing-masing. Dan tentunya, kabar terbaru mereka saat ini pasti banyak dirindukan oleh kamu sekalian. Seperti apa sih penampilan mereka sekarang? Simak aja langsung yuk ulasannya.

1. Baim – Tarzan Cilik

Kamu yang gak kenal siapa bocah tembem yang satu ini, dipastikan dulunya jarang nonton TV. Baim ini terkenal banget dulu pas jadi tarzan cilik dan duet bareng sama Raffi Ahmad serta almarhum Olga Syahputra. Baim atau yang punya nama lengkap Ibrahim Khalil Alkatiri ini sudah berusia 12 tahun sekarang. Gak kerasa ya, udah gede aja nih anak.

Baim. [Image Source].
Nah, sekarang Baim udah makin gede dan makin tembem lho. Mirip banget deh ama kakaknya. Gayanya di foto-foto yang ia unggah ke akun pribadinya juga udah makin kekinian dan kalah sama anak gaul zaman sekarang. Katanya sih Baim ini lagi jenuh ama dunia sinetron yang dulu pernah membesarkan dirinya dan pengen fokus ama pendidikan dia dulu. Tapi, siapa tahu Baim bakal bikin kejutan dengan tampil kembali ke dunia sinetron dalam waktu dekat ini, kita tunggu aja ya.

2. Jessica Anastasya – Eneng dan Kaos Kaki Ajaib

Gadis ini dulunya dikenal luas sebagai si Eneng dalam sinetron anak-anak berjudul Eneng dan Kaos Kaki Ajaib yang diputar sekitar tahun 2000-an. Premis ceritanya sih kira-kira mirip sama kartun Doraemon ya, di mana si Eneng ini bisa ngeluarin berbagai macam benda ajaib yang ia butuhkan dari kaos kaki ajaibnya.

Duh, si eneng, cepet amat gedenya ya. [Image Source].
Kini, si Eneng, eh, Jessica, telah tumbuh dewasa layaknya gadis manis seusianya. Jessica kini sedang menempuh pendidikan tinggi di Universitas Indonesia dan menjadi mahasiswi di Fakultas Ekonomi di sana. Banyak orang yang suka dengan penampilannya yang kasual, minim riasan, dan pastinya gak neko-neko. Gak kayak artis cewe lain seumuran dia yang gayanya justru malah kayak emak-emak. Idih.

3. Amanina Afiqah Ibrahim – Oreo

Kalau gadis ini sih meski sekarang udah gede kalian tetep pada kenal, kan ya? Bener banget, dialah Afika yang sering bikin kita senyum-senyum sendiri ngeliatnya lewat iklan biskuit Oreo. Kamu sendiri pasti gemas dan pengen nyubit deh kalo liat dia di iklannya yang satu ini. Eksistensinya yang viral banget itu juga pernah diperpanjang lewat “ulah” kreatif para kreator meme.

Afika. [Image Source].
Sekarang, Afika udah gede tapi tenang, imutnya nih anak gak ilang kok. Gadis yang lahir tahun 2006 silam ini cuma jarang nongol di TV aja sekarang, paling cuma di beberapa acara aja, itu pun hanya sebagai bintang tamu. Eh, tapi kamu tahu gak, kalo sebelum didapuk jadi bintang iklan Oreo, Afika pernah nongol juga di iklan susu, tepatnya Bebelaq Star. Sana gih cari videonya di YouTube. Sama-sama lucu loh ma iklan Oreo.

4. Nakula dan Sadewa – Summer Breeze

Nakula dan Sadewa adalah kembar identik yang mulai melejitkan namanya di industri hiburan lewat film Summber Breeze pada tahun 2008 lalu. Selain itu, keduanya juga pernah sama-sama ikut terlibat dalam beberapa judul sinetron. Tentunya, mereka berperan sebagai saudara kembar juga.

Nakula dan Sadewa. [Image Source].
Lama tak muncul di layar kaca, Nakula dan Sadewa pernah diundang sebagai bintang tamu ke acara NET. Dan penampilan mereka sekarang cukup mengejutkan para pemirsa di rumah. Tubuh mereka semakin jangkung. Rambut kribo mereka kini tak lagi berantakan dan sudah dicukur rapi. Pokoknya makin dewasa dan tetep kece deh!

5. Alwi assegaf – Raden Kian Santang

Tahu sinetron Raden Kian Santang? Nah, artis cilik inilah yang dulu memerankan figur utama di sinetron kolosal yang pernah ditayangkan di MNCTV tersebut. Selain bermain sinetron, Alwi juga pernah dong menjadi bintang dalam beberapa iklan, semisal Voltaren, Lifebuoy, Roma Sari Gandum, hingga Madurasa.

Alwi Assegaf. [Image Source].
Seiring berjalannya waktu, Alwi tumbuh jadi remaja yang cakep banget loh. Usut punya usut, Alwi ini punya darah blasteran, tepatnya Jepang dan Indonesia. Dia juga lahir di Tokyo pada tanggal 3 Februari tahun 2006. Di lingkungan orang-orang terdekatnya, Alwi ini punya perilaku yang sesuai sama nama yang disandangnya. Alim, religius, dan rendah hati. Beuh, siap-siap aja Alwi ini pas gedenya nanti diuber ama para ukhti.

Itulah kelima artis cilik yang meski udah gak seterkenal dulu, keberadaannya masih dicari warganet dan dirindukan juga tentunya. Namanya juga dunia hiburan. Gak nyangka kan kalau sekarang penampilan mereka udah kece abis. Meski dulunya diguyur banyak uang, banyak dari mereka yang justru lebih milih vakum dan mengutamakan pendidikan. Makin salut deh!