Sebagai salah pesohor dunia entertainment Indonesia, pastinya nama Andika Mahesa sangat akrab di telinga. Apalagi kalau disebutnya Bambang Tamvan mungkin seantero orang di negeri ini tahu itu siapa. Kalau tidak tahu mungkin kalian kurang jauh bermainnya. Kembali tentang eks Kangen tersebut, baru-baru ini di sebuah kanal YouTube milik Gofar Hilman dirinya blak-blakan terkait masa lalunya sampai perihal kehidupan sekarang.

Nah, dalam perbincangan selama 52 menit lebih sedikit itu ternyata muncul beragam fakta menarik lho sobat Boombastis. Bahkan di sana juga terungkap kalau diam-diam ternyata Andika pundi-pundi uangnya besar. Selain itu, juga ada banyak pelajaran dipetik dari kisah yang penuh liku. Dan berikut kisah epic di balik terkenalnya seorang Andika Mahesa.

Sempat marah-marah dilabeli Bambang Tamvan

Meski kini senyam-senyum dan terlihat suka dipanggil Bambang Tamvan, rupanya jauh sebelum hal tersebut pria asal Lampung sempat marah-marah dengan julukan tersebut. Bahkan sampai sempat melaporkan orang-orang melapornya ke kantor polisi. Dan tidak itu saja, menurut pernyataan di video YouTube Gofar itu, pelantun pujaan hati ini siap untuk fight dengan orang-orang tersebut.

Andhikan Bambang Tamvan [Sumber Gambar]
Namun, langkah itu urung dilakukan, pasalnya dirinya mulai sadar kalau pekerjaan memang itu menuntut kedewasaan. Menurutnya menjadi seorang public figure itu, harus siap dalam berbagai hal. Alhasil, berkat pemikiran tersebut dirinya menganggap kalau omongan netizen kini ditanggapinya dengan masuk kuping kanan, keluar kuping kiri.

Hasil olokan Bambang Tamvan berujung pundi-pundi uang

Setiap musibah pasti ada berkahnya, sepertinya menjadi sebuah kata-kata mutiara yang benar-benar dirasakan oleh Andhika. Hal ini lantaran berkat olok-olokan Bambang Tamvan dirinya mendapat banyak berkah. Salah satunya mulai mendapatkan banyak tawaran kerja di stasiun tivi. Selain itu tuturnya, pada Sabtu, 6 April 2019 juga membuatnya menjadi pesohor yang lebih apa adanya.

Ilustrasi mobil [Sumber Gambar]
Berkat sikap positif tersebut, dirinya saat mampu membeli 3 buah rumah dan tiga jenis mobil, dan mampu membantu teman-temannya yang kesusahan. Melihat tersebut agaknya benar, ketika kita menjelekkan seseorang, sama saja kita ikut mempromosikan dirinya. Bagaimana nih sobat, ternyata bercandaan kalian membuat pria asal Lampung ini tambah berduit.

Sebelum terkenal karya-karya melambung lantaran bajakan

Jauh sebelum cerita Bambang Tamvan membuat Andika terkenal, ternyata kisah mengenai bandnya dahulu yakni Kangen Band juga berawal dari hal negatif. Kalau sekarang hujatan, dahulu bentuknya bajakan. Dimana karya-karya yang dibuatnya bersama Dodi Kangen Band harus rela digunakan semena-mena oleh orang tanpa membuatnya mendapatkan royalty.

Personil Kangen Band lama [Sumber Gambar]
Namun, usut punya usut berkat hal tersebutlah perlahan namun pasti orang-orang Lampung mulai mengenal lagu-lagu mereka (Kangen Band). Tidak itu saja, menurut pengakuannya juga mulai menyebar ke beberapa wilayah. Sampai-sampai ketika Andhika nguli ke Bali lagunya terdengar. Muara dari ketenaran ini pun akhirnya membuatnya dan band masuk ke Jakarta dengan di label warner music.

BACA JUGA: OMG! 5 Artis Ini Mengaku Ketagihan Operasi Plastik, Kok Bisa Ya?

Berkaca dari kisah Andika Mahesa ini, agaknya betul di sebuah kejadian pasti menyimpan pahit dan manis sebuah kehidupan. Jadi untuk kalian yang saat ini sedang di bawah jangan pernah menyerah, pasalnya setiap usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil.