Bisnis kue oleh-oleh artis sudah menjamur di berbagai kota seluruh Indonesia. Bisa jadi, hal tersebut membuat beberapa artis akhirnya banting setir untuk mencoba bisnis makanan di ranah lain. Ayam geprek menjadi salah satu solusinya, selain harganya murah, penggemarnya juga banyak.

Mulai dari kalangan mahasiswa hingga mereka yang sudah berduit, semuanya doyan menikmati ayam yang dibalur macam-macam sambal. Hingga saat ini, sudah ada 4 artis yang membuka bisnis ayam geprek di berbagai kota. Kira-kira bagaimana, ya, review jujur dari para food blogger?

Ayam Geprek Bensu by Ruben Onsu, mendapat penilaian paling positif

Beberapa food blogger di YouTube yang memberikan komentarnya ketika mencoba ayam geprek Bensu dari Ruben Onsu adalah Anak Kuliner, Farida Nurhan, dan Gritte Agatha. Anak Kuliner memesan ayam geprek dengan sambal matah, sedangkan Farida Nurhan dan Gritte Agatha dengan sambal original dengan level tertentu.

Ayam geprek Ruben Onsu [sumber gambar]
Ketiga food blogger tersebut memberikan opini positif terhadap ayam yang mereka coba. Anak Kuliner menyatakan bahwa sambal dan bumbu ayamnya meresap sempurna sehingga rasanya cukup tajam. Farida Nurhan menyebutkan nasinya saja enak dan Gritte Agatha sampai tak bisa berkomentar karena kepedesan!

Ayam Geprek SAy by Shandy Aulia, ayamnya belum matang!

Kesalahan satu gerai bisa membuat image brand tercemar. Seperti halnya bisnis ayam geprek Shandy Aulia yang di-review oleh Anak Kuliner, mereka mendapatkan satu potong ayam yang kurang matang serta sambal matah yang kurang berasa bawangnya, entah mengambil dari gerai sebelah mana.

Ayam geprek Shandy Aulia [sumber gambar]
Farida Nurhan pun menyebutkan bahwa nasinya terlalu kering, ayamnya terlalu kecil, dan sambal yang diberikan terlalu sedikit. Meskipun begitu, MGDALENAf yang berkesempatan me-review bersama Shandy Aulia langsung, menyebutkan nasinya punel dan ayamnya krispi—mungkin karena ia makan di tempat, sedangkan Anak Kuliner dan Farida Nurhan pesan lewat ojek online.

Ayam Jerit by Titi Kamal, pedesnya benar-benar bikin jerit

Cukup banyak food blogger yang membuat review Ayam Jerit Titi Kamal sesuai permintaan netizen—mungkin untuk dibandingkan dengan bisnis ayam milik artis lainnya. Ken & Grat, Farida Nurhan, serta Anak Kuliner yang menyatakan opininya setelah mencoba bisnis ayam milik Titi Kamal.

Ayam jerit Titi Kamal [sumber gambar]
Tak seperti kedua ayam sebelumnya, Ayam Jerit by Titi Kamal ini teksturnya adalah ayam suwir, bukan digeprek utuh-utuh. Dicampur dengan beberapa rempah, tak ayal jika tiga food blogger memberikan komentar yang sama, yaitu pedes banget. Selain itu, mereka juga menyatakan bumbu dan cara pengolahan ayamnya baik sehingga masih enak dikonsumsi meski sudah dibiarkan lama.

Ayam Asix by Anang dan Ashanty, jamurnya sudah enggak kerasa

Banyak netizen menyebut Ayam Asix memiliki keunggulan dalam harga, sebab beberapa menu disajikan dengan hanya Rp5000 saja. Ketika Ken & Grat, Anak Kuliner, dan MGDALENAf mencoba, mereka mendapatkan kol dan jamur goreng seharga Rp5000. Sayang sekali, ketika Ken & Grat mencicipi jamurnya, sudah tak berasa lagi tekstur jamur karena terlalu banyak tepung.

Ayam geprek Anang dan Ashanty [sumber gambar]
Namun, hal yang disoroti oleh Anak Kuliner dan MGDALENAf adalah jenis sambal yang bermacam-macam. Selain itu, 6 macam sambal yang disediakan disebutnya juara, dengan harga yang tak terlalu mahal. Terlebih lagi sambal matah dan kejunya.

BACA JUGA: Bisnis Order Caption Lagi Diminati Para Artis, Berapa Ya Kira-kira Biaya yang Harus Dikeluarkan?

Membuka bisnis makanan memang paling riskan sekaligus menguntungkan. Selera orang pastilah berbeda-beda, si A bilang enak, belum tentu C juga. Namun, di sisi lain, semua orang butuh makan dan kalau sudah jatuh cinta, bakal susah move on. Bisa jadi referensi Sahabat Boombastis ketika akan mencoba ayam geprek milik artis, nih.