Sebagai sebuah kesebelasan elite di dunia dengan ragam pencapaian hebatnya, bukan sebuah hal mengejutkan kalau Real Madrid adalah tim yang banyak dicita-citakan oleh pesepakbola. Seperti baru-baru ini bintang Manchester United Paul Pogba, berujar kalau klub asal Spanyol tersebut adalah impian bagi setiap pemain. Setali tiga uangnya dengan pemain 26 itu, bintang Mexico Rafael Marquez, yang bertutur kalau setiap pemain ingin bermain di sana.

Bahkan legenda Prancis yakni David Trezeguet juga pemikiran serupa dengan mengatakan apabila Setiap orang bermimpi memakai seragam galacticos (Real Madrid). Berangkat dari fakta-fakta tadi, tentunya kita perlahan mulai berpikir, apa sich enaknya bermain di klub pemenang gelar Liga Champions 13 kali tersebut? Nah, dari pada pusing tentang hal tersebut. Bagaimana kalau kita membongkarnya bersama-sama lewat ulasan berikut ini.

Bekerja dengan deretan pemain-pemain jempolan di olahraga ini

Para pemain bintang Madrid [Sumber Gambar]
Bukan sebuah rahasia lagi, jika bergabung dengan Real Madrid artinya juga membuat kita dekat dengan pemain-pemain bintang di olahraga. Kegemaran klub yang acap kali mendatang pesepakbola papan atas adalah salah satu alasannya. Lantas apa dampaknya untuk pemain? Seperti halnya pemain bulutangkis yang akan bertambah hebat jika mendapatkan sparring partner jempolan, bermain dan berlatih dengan atlet top di olahraga ini juga akan meningkatkan kemampuan si pemain. Tak ayal berkat hal ini, ada banyak pemain muda Madrid tambah hebat. Lalu mereka yang jadi jebolan klub Spanyol ini juga punya kemampuan tidak bisa disepelekan.

Memiliki dukungan hebat dari para fans sepak bola

Pemain ke 12 Madrid [Sumber Gambar]
Selain lantaran hal tadi, fans Madrid juga kerap menjadi magnet beberapa pemain untuk bergabung. Yaa, seperti banyak diketahui selain militan, mereka para pendukung juga sangatlah loyal terhadap klub. Hal ini dibuktikan dengan masih setianya mereka di saat kondisi Real Madrid bapuk seperti sekarang. Selain itu para pemain ke 12 klub identik warna putih itu juga tidak pernah sungkan melakukan aksi-aksi kreatif untuk bisa membakar semangat para punggawa El Real. Seperti contohnya, membentangkan korea imajinatif. Hal-hal macam ini tentu sangatlah disukai pemain, sebab merasa perjuangannya dihargai.

Garansi meraih sebuah trofi bergengsi

Madrid Juara [Sumber Gambar]
Hal enak lain yang bisa didapatkan pemain bola bergabung dengan Real Madrid adalah masalah prestasi. Meski tahun ini bisa dibilang puasa gelar di Eropa dan Spanyol, namun bila dilihat riwayatnya banyak trofi bergengsi dirambutnya. Bahkan semua piala yang kejuaraan pernah diikutinya sudah sukses diraih. Nah, berkat hal itu tak ayal banyak pesepakbola memutuskan untuk bergabung dengan mereka demi raihan prestasi dalam kariernya. Dan hal ini adalah alasan lain selain uang membuat pesepakbola pindah klub papan atas.

Punya tempat latihan yang super mewah

Tempat Latihan Real Madrid [Sumber Gambar]
Meski menjadi alasan terbelakang seorang pemain untuk bergabung dengan Real Madrid, tapi bagaimana pun tempat latihan mereka tetap dipandang sebagai nilai plus. Pasalnya, selain bisa meningkat kemampuan mereka, juga menyimpan kemewahan. Masih terkait hal tersebut, klub ibukota Spanyol, punya fasilitas latihan yang tidak biasa saja. Bahkan bila dibandingkan dengan milik klub Indonesia layaknya inti bumi dan langit. Dari pengamatan penulis, tempat latihan bernama Valdebebas punya semua fasilitas yang dibutuhkan pemain. Mulai tempat Gym, lapangan sepak bola kelas satu, tempat pemulihan cedera, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Real Madrid Lewat! Tim Afrika Ini Hajar Lawannya dengan 149 Gol Tanpa Balas

Berkaca dari hal tersebut, memang bukan sebuah hal mengagetkan kalau bermain di Real Madrid adalah banyak diimpikan. Selain itu juga klub satu ini juga sangat bersejarah, jadi mengenakan seragamnya menjadi pencapaian luar biasa hebat. Kalau kalian kira-kira punya mimpi bermain di kesebelasan mana? Real Madrid juga, atau malah Barcelona.