Deddy Corbuzier resmi berpindah keyakinan dari Katolik menjadi Islam. Ia memilih Pondok Pesantren Ora Aji sebagai tempat muallafnya pada 21 Juni 2019 lalu. Kabar ini disambut baik oleh para netizen dan smart people yang sejak lama mendoakan Deddy agar segera mendapat hidayah.

Ayah satu anak ini juga mengatakan jika ia sudah cukup lama mempelajari Islam. Ya, mungkin terhitung dari pertemuan pertamanya dengan Gus Miftah yang kemudian menambah mantap hatinya untuk segera berpindah keyakinan. Satu minggu lebih menjadi seorang muslim, ada banyak sekali perubahan tentunya yang ia rasakan. Hal ini diungkap sendiri olehnya melalui kanal YouTube dan juga media sosial Instagramnya.

Doa dan dukungan yang tiada henti

Doa untuk Deddy [sumber gambar]
Netizen sepertinya memang sudah lama mengetahui jika Deddy suatu hari nanti akan masuk Islam. Hal ini bisa dilihat dari postingannya delapan bulan ke belakang. Mulai dari berbagai narasumber menginspirasi, konten tanya jawab bersama ustad Wijayanto, konten yang ia unggah di YouTubenya bersama Gus Miftah, serta beberapa hal lain yang berkaitan dengan Islam. Setelah mengetahui bahwa Deddy benar-benar akan masuk Islam, netizen tambah mendoakan agar ayah satu anak ini tetap istiqomah dan menjalankan ibadah sesuai dengan syariat Islam.

Banjir tawaran umroh

Postingan di Instagram Deddy [sumber gambar]
Baru-baru ini, Deddy mengunggah foto dirinya yang di grid dengan seorang wanita yang tengah mencium ibunya. “Masha Allah. Semenjak saya Mualaf puluhan Travel Agency Dan orang orang baik menawarkan saya untuk Umroh bahkan naik Haji Gratis VIP. Rahmat Allah begitu luar biasa”. Begitu bunyi penggalan awal caption yang ditulis oleh Deddy Corbuzier. Ia mengatakan jika alangkah lebih baiknya apa yang ditawarkan oleh agen travel diberikan saja untuk orang lain yang lebih membutuhkan –salah satunya perempuan dan ibunya di dalam foto tersebut— Ia juga menjelaskan jika bila suatu saat nanti ia diberi kesempatan untuk pergi ke Makkah dan Madinah, maka dirinya tidak akan merepotkan siapapun. Ya, berangkat biaya sendiri lah istilahnya.

Kembali diajak collab oleh beberapa YouTuber Indonesia

Kabar muallafnya Deddy Corbuzier tak hanya disambut baik oleh netizen saja. Komentar ucapan selamat dari kalangan teman selebriti pun terlihat memenuhi postingannya. Tak hanya itu, berkah ini ternyata juga menjadi ladang konten untuk teman-teman sesama YouTubernya. Mulai dari officialOCD (kanal gym Agus yang berkolaborasi dengen Deddy), Atta Halilintar, Ria Ricis, hingga Bima Aryo. Alhamdulillah yah Om Ded juga membawa berkah untuk teman-temannya~

Dan, Alhamdulillah merasakan nikmat dan Indahnya Islam

Di video terbaru yang diunggah pada Sabtu (29/6/2019), bersama Gus Miftah, ia tampak menjawab pertanyaan yang paling sering dilontarkan oleh netizen. Salah satunya adalah mengenai “apakah Azka juga ikut muallaf?” Pertanyaan ini kemudian dijawab oleh Deddy dengan santai, ia mengatakan kalau Azka sudah besar dan bisa memilih jalannya sendiri. Jadi ia tidak pernah memaksa anak semata wayangnya itu untuk ikut jejaknya sebagai muslim. Perubahan lain yang paling ia rasakan seminggu pasca muallaf adalah merasa lebih nyaman, tentram hatinya, lebih banyak teman, dan pastinya jadi semakin tau berapa nikmat dan indahnya Islam yang sesungguhnya.

BACA JUGA: Segera Menjadi Mualaf, Begini Perjuangan Deddy Corbuzier Menemukan Jalan Hidayah

Ke depan, netizen mendoakan semoga Om Deddy semakin gencar belajarnya, dan yang paling penting adalah tetap menyajikan konten inspirasi dan bermanfaat untuk banyak orang. Agar jumlah smart people juga bertambah, eh.