in

5 Make Up yang Recommended Digunakan Cowok Biar Secakep Boyband Korea

Semua pasti setuju, bahwa make up memang identik dengan kaum hawa. Bahkan ada beberapa yang menghabiskan separuh penghasilannya hanya untuk membeli perlengkapan make up. Hal ini wajar, karena benda seperti lipstik, eyeliner, dan BB cream tidak pernah lepas dari cewek modis seperti kamu. Tetapi sepertinya, pendapat tersebut mulai tergeser, karena banyak dari kalangan kaum adam pun mulai gemar memakai make up. Lihat saja cowok-cowok Korea yang dalam kesehariannya tak pernah lepas dari pelembap dan BB cream.

Walau gemar memakai make up, penampilan cowok-cowok Korea tetap macho dan maskulin, kok. Wajar, make up memang sudah hal lumrah digunakan oleh para cowok-cowok di sana. Apalagi ada yang merasa tidak percaya diri, jika ke luar rumah tidak menggunakan BB cream. Wah, berarti peran make up memang sangat penting untuk kelangsungan hidup para cowok di sana, ya. Tapi jangan salah, mereka memakai make up juga tidak berlebihan.

Kira-kira, bagaimana jika budaya ‘cowok ber-make up ini’ diterapkan di Indonesia? Apakah akan mudah diterima, atau justru akan dipandang aneh dan enggak banget? Sebelum memikirkan hal rumit tersebut, jenis make up apa saja sih yang recommended, agar kamu secakep boyband Korea?

Pelembap

Pelembab wajah

Pelembap wajah adalah make up paling dasar. Jadi masih wajar kok, jika cowok pakai pelembap untuk tujuan melindungi kulit dari radikal bebas dan sinar UV. Jadi bagi cowok aktif seperti kamu yang senang berkegiatan di luar ruangan, wajib pakai ini nih, agar kulit tetap terjaga kelembapannya.

BB Cream

BB Cream

Oke, selanjutnya adalah BB cream. Buat para cowok, merasa asing dengan nama ini? Jika iya, selamat, kamu memang jarang pakai make up! Tetapi ternyata, make up yang satu ini termasuk yang paling sering digunakan oleh cowok-cowok di Korea, lho. Otomatis, bagi kamu yang ingin tampil secakep boyband Korea, wajib banget coba pakai BB Cream!

Concealer

Concealer

Mata panda memang ganggu, dan merusak penampilan banget deh. Jika kamu termasuk cowok yang suka begadang, pasti mata panda jadi salah satu hal yang tidak bisa dihindari. Nah, untuk menutupi lingkar hitam di bawah mata tersebut, tidak ada salahnya coba pakai concealer. Langkah pertama yang perlu dilakukan, pilih concealer jenis cair, agar terlihat natural. Setelah itu, aplikasikan pada kulit wajah, terutama pada bagian lingkar hitam di bawah mata. Pakai spon untuk meratakannya, dan jangan terlalu tebal.

Compact Powder

Compact powder

Kalian pasti heran, kenapa wajah cowok-cowok Korea terlihat sangat halus dan tidak berminyak. Selain memakai pelembap dan BB cream, bedak padat atau compact powder juga berperan penting dalam menunjang penampilan mereka lho. Pilih jenis bedak yang sesuai dengan kulit wajah, dan sesuaikan warnanya dengan warna kulit kamu agar terlihat lebih alami dan tidak terlalu putih. Gunakan brush powder, dan aplikasikan bedak secara merata ke seluruh permukaan kulit. Ingat, jangan terlalu tebal, ya!

Lipgloss

Lipgloss

Bibirnya cowok-cowok Korea kok merah-merah dan mengkilap begitu ya? Tenang, mereka bukan vampir yang habis makan gorengan, kok. Cowok Korea merasa wajib pakai lipgloss untuk membuat bibir mereka terlihat lebih sehat, cerah, dan berwarna. Kalau kamu ingin tampil sempurna agar bisa membuat cewek incaran klepek-klepek, coba deh pakai lipgloss. Pilih yang tidak berwarna atau bening, dan oleskan pada bibir secara merata. Tidak mau kan, jika bibir kamu pecah-pecah dan kering saat dilihat oleh si dia?

BACA JUGA: Berani Unggah Foto Tanpa Make Up, 6 Artis Ini Enggak Dibilang Jelek Malah Panen Pujian

Nah, itulah 5 make up paling recommended yang paling sering dipakai oleh cowok-cowok Korea. Kamu ingin mencoba memakainya agar terlihat secakep mereka? Sah-sah saja kok, asal sesuaikan dengan bentuk dan karakter wajah kamu.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Kisah Wakil Presiden Sudan yang Ternyata Tak Lulus Sekolah dan Sempat jadi Penjual Unta

Banjir Doa Hingga Tawaran Umroh, Begini Berkah yang Dirasakan Deddy Corbuzier Pasca Muallaf