Categories: Trending

Dagangan Paling Aneh, Hanya Bisa Anda Beli di Cina

Membeli oleh-oleh adalah salah satu hal yang wajib kita lakukan ketika bepergian ke luar negeri. Selain sebagai buah tangan bagi kerabat kita, oleh-oleh juga bisa dikumpulkan sebagai “rekam jejak” dari perjalanan yang telah kita lakukan. Biasanya kita akan mencari benda-benda yang merupakan ciri khas dari sebuah daerah atau negara.

Baca Juga : Merasa Dirinya Superman, Pria Ini Lompat Dari Lantai 5

Jika anda kebetulan akan mengunjungi negara Cina, anda harus siap-siap bingung karena banyak sekali benda unik yang bisa anda beli di sana. Orang-orang di negara tirai bambu memang terkenal sangat kreatif dan produktif, sehingga banyak sekali item belanja yang harus anda dapatkan di sana. Dari semua produk dan inovasi yang ada di Cina, berikut kami pilihkan beberapa produk gila yang anda bisa beli pada liburan anda di negeri Jackie Chan tersebut.

1. Gantungan Kunci dengan Kura-Kura yang Masih Hidup

Gantungan kunci adalah oleh-oleh yang bisa anda temukan di daerah wisata manapun. Bentuknya yang kecil dan bisa dimodifikasi dengan berbagai mode membuat gantungan kunci menjadi idola bagi para pemburu oleh-oleh. Tentu saja, di Cina anda dapat membeli gantungan kunci. Namun, gantungan kuncinya jauh berbeda dari gantungan kunci yang lain.

Gantungan kunci ini terbuat dari kura-kura yang masih hidup. Bayi kura-kura tersebut ditempatkan di dalam plastik bening, diisi dengan cairan berwarna dan dijadikan gantungan kunci. Ketika anda membeli gantungan kunci tersebut, kura-kura di dalamnya masih dalam keadaan hidup. Anda juga bisa membeli gantungan dengan isi hewan lain seperti kadal atau anak kepiting. Banyak wisatawan yang membeli gantungan ini mengaku hanya membeli untuk melepaskan hewan dalam plastik tersebut. Banyak pihak yang menganggap bahwa oleh-oleh ini adalah bagian dari penyiksaan hewan.

2. Obama Fried Chicken

Ini adalah salah satu restoran paling kontroversial yang pernah ada. Restoran ini menyediakan menu ayam goreng ala Amerika, memiliki desain restoran yang hampir sama dengan KFC, hanya saja namanya diganti menjadi OFC alias Obama Fried Chicken.

Seolah Obama bukanlah salah satu pemimpin dunia yang dihormati, restoran ini mencetak karikatur wajah Obama dan dipajang sebagai lambang restoran mereka. Namun, belakangan, karena tekanan dari banyak pihak, restoran ini mengganti nama menjadi UFO. Namun, ayam goreng ala “Obama” masih bisa anda beli di sini.

3. Udara dalam Kemasan Kaleng

Cina memang terkenal sebagai salah satu negara dengan polusi paling parah di dunia. Sangat sulit menemukan bagian dari negara Cina yang tidak terpapar polusi. Selain karena pembangunan yang berkembang sangat cepat, polusi di Cina juga terjadi akibat banyaknya populasi manusia di negara tirai bambu tersebut.

Polusi membuat orang sulit sekali menghirup udara segar di Cina. Hal tersebut menginspirasi seorang pengusaha bernama Chen Guangbaio untuk menjual udara segar dalam kemasan kaleng. Udara dalam kemasan ini memiliki beberapa “varian” antara lain udara Pegunungan Tibet dan udara Post-Industrial Taiwan.

4. Kepiting Hidup dalam Mesin Otomatis

Pada tahun 2010 sebuah perusahaan penyuplai kepiting di Cina memutuskan untuk membuat mesin otomatis penjual kepiting. Mereka menganggap menjual kepiting di pasar akan membuat si kepiting tidak segar lagi. Sehigga, mereka menerapkan sistem penjualan minuman segar ke produk kepiting mereka.

Kepiting akan dikemas dalam kemasan berisi air dan dimasukkan ke mesin yang bersuhu 5 derajat celcius dimana kepiting bisa bertahan hidup dalam jangka waktu lama. Jadi, jika anda ingin kepiting segar, anda tinggal mendatangi mesin penjual ini, memasukkan uang anda dan anda mendapatkan kepiting sesuai yang anda pilih di mesin.

5. Teh Panda

Panda adalah hewan kebanggan negara Cina. Sudah sejak lama Panda menjadi hewan nasional dan menjadi ikon dari beberapa even besar yang diselenggarakan di Cina. Panda juga sangat dielu-elukan oleh masyarakat lokal maupun internasional sebagai salah satu hewan paling imut di dunia.

Seorang pengusaha di Cina mendapat inspirasi penting dari hewan mamalia tersebut. Akhirnya pria itu memutuskan untuk mengumpulkan kotoran panda dan menjadikannya pupuk di perkebunan tehnya. Konon, kualitas teh dengan pupuk kotoran panda menjadi lebih baik. Teh Panda merupakan salah satu teh paling mahal di Cina.

Itu tadi beberapa benda atau souvenir unik yang bisa anda temukan di negara Cina. Sebenarnya, masih banyak lagi benda unik yang bisa anda temui di sana seperti robot pembantu pekerjaan rumah tangga. Namun, daftar di atas sepertinya cukup sebagai bahan pertimbangan.

Setiap negara pasti akan selalu mempertahankan keunikannya masing-masing agar bisa dikenal oleh orang yang mengunjunginya. Oleh karena itu, jangan takut untuk melangkahkan kaki dan menjelajah ke bagian lain dari bumi ini. Selamat berwisata.

Share
Published by
Centralismo

Recent Posts

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago