Categories: Trending

5 Bencana Besar Ini Diakibatkan Oleh Tingkah Konyol Manusia

Manusia terlahir dengan akal dan pikiran yang sempurna. Tapi masih banyak orang yang tidak berpikir sebelum bertindak. Alhasil, orang disekitarnya yang terkena getah dari tindakan konyol tersebut. Pada mulanya, bisa jadi mereka mempunyai niatan yang tulus. Tapi terkadang tindakan yang diambil malah salah kaprah.

Baca Juga : 10 Negara Paling “Korup” Tahun 2015 (Indonesia Masuk Nggak, Ya?)

Seperti beberapa orang yang melakukan tindakan tidak logis sehingga mengakibatkan malapetaka bagi dunia. Mau tahu seperti apa hal konyol yang mereka lakukan? Berikut ini ulasannya.

1. Mengusir Kebosanan Teman dengan Membakar Hutan

Bagi orang yang suka dengan rutinitas yang berganti pasti gampang bosan dengan apa yang dikerjakan. Dan akhirnya meminta teman untuk sekedar memberikan semangat untuk mengusir segala kebosanan tersebut. Tapi jangan sampai kamu memilih teman seperti Sadie Renee Johnson. Wanita yang berasal dari Amerika Serikat ini menyalakan kembang api dan melemparkannya di pinggir jalan hutan Warm Spring, Oregon.

Mengusir Kebosanan Teman dengan Membakar Hutan [image source]
Alasannya untuk mengusir rasa jenuh temannya yang bekerja sebagai pemadam kebakaran. Namun siapa sangka akibat tingkah konyolnya ini, kurang lebih 51.000 hektar hutan terbakar. Karena ulahnya membakar hutan hingga berbulan-bulan baru padam, Johnson terkena vonis dari pengadilan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara dan denda sebesar Rp. 2,9 miliar.

2. Pertunjukkan Kembang Api di Klub Malam

Grub band Great White yang didirikan pada awal tahun 1980 ini pernah mengalami fase mengerikan di dalam perjalanan kariernya. Hal ini dimulai ketika mereka melakukan tur ke satu klub malam di West Warwick , Rhode Island. Namun perjalanan tersebut berakhir dengan kebakaran yang menewaskan sekitar 100 orang di dalam klub. Sekitar 230 orang lainya mengalami luka bakar yang cukup parah pada muka dan kaki.

Pertunjukkan Kembang Api di Klub Malam [image source]
Siapa sangka Jack Russell yang menjadi penyanyi band rock tersebut dianggap bersalah atas kejadian mengerikan ini. Diduga dialah yang merencanakan pertunjukkan kembang api di acara tersebut. Karena atap dari klub yang terlalu rendah, api dengan cepat melahap ruangan tersebut dan mengakibatkan kebakaran terjadi. Hanya untuk memeriahkan acara Jack harus kehilangan salah satu rekan kerjanya dan divonis penjara selama 4 tahun.

3. Membuat Banjir Untuk Berselingkuh

Ada-ada saja ulah pria beristri satu ini. Ialah James R. Scoot yang mengakibatkan daerah West Quincy, Missouri mengalami kebanjiran parah. Scoot yang bekerja di tanggul sungai ini membiarkan beberapa tanggul yang pecah agar jembatan di daerah tersebut terkena banjir. Dengan banjirnya daerah tersebut, istrinya tidak bisa pulang kerumah karena terjebak banjir.

Membanjiri Kota Untuk Berselingkuh [image souce]
Scoot dicurigai oleh pihak polisi ketika ia bercerita kepada temannya. Akhirnya ia ditangkap dan dijatuhi hukuman 20 tahun penjara atas ulahnya. Alasan kuat yang menyebabkan Scoot melakukan hal konyol tersebut hanya karena ia ingin berselingkuh dan tak mengharapkan istrinya pulang ke rumah.

4. Kapal Tenggelam Akibat Melalaikan Tugas

Sebuah pekerjaan memang patutnya dikerjakan terlebih dahulu sebelum melakukan hal yang lain. Tapi hal ini berbeda dengan kapten kapal Cosa Concodia, Francesco Sghettino. Kapten ‘gila hormat’ ini melalaikan tugasnya hanya untuk menghabiskan malam bersama seorang wanita yang ternyata adalah salah satu penumpang wanita di dalam kapalnya.

Kapal Tenggelam Akibat Melalaikan Tugas [image source]
Schettino mengaku telah melakukan semua tugasnya pada malam tersebut. Dia menyalahkan pengemudi kapal yang tidak mengerti dengan apa yang Schettino perintahkan. Sehingga kapal penumpang besar yang menampung 4.229 orang ini terbalik dan menewaskan sekitar 32 orang. Karena kalah dalam persidangan Schettino dijatuhi hukuman 16 tahun penjara.

5. Kecelakaan Maut Hanya Karena Seekor Kucing

Michael James Schneider memang memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi. Namun, siapa sangka tindakan mulianya ternyata berakibat kecelakaan maut di jalanan Florida Turnpike. Dalam peristiwa tersebut Scheneider menghindari kucing untuk menyelamatkannya dari kematian. Scheneider membelokkan mobil ke tepi dan mengakibatkan mobil lain mengalami kecelakaan.

Kecelakaan Maut Hanya Karena Seekor Kucing [image source]
Bukannya mengalami nasib baik, kucing yang ditolongnya ternyata tewas, sementara seorang wanita berumur 75 tahunan di mobil lain meninggal ditempat kejadian. Akibatnya sekitar 5 mil dari lokasi jalanan ini mengalami kemacetan serius hanya karena ingin menyelamatkan seekor kucing.

Baca Juga : 5 Skandal Makanan Paling Aneh Dan Menghebohkan di Dunia

Tindakan yang kurang dipikirkan dan tak logis bisa berakibat fatal bagi orang lain. Tapi manusia memang memiliki banyak kekurangan meski diciptakan sangat sempurna dibandingkan makhluk yang lain. Cukup saja berhati-hati dalam bertindak, setidaknya apa yang dilakukan jangan sampai mengakibatkan bencana bagi diri sendiri, orang di sekitar bahkan dunia.

Share
Published by
titi

Recent Posts

Santri di Ponpes Kediri Meninggal Secara Tragis, Dianiaya 4 Seniornya

Berniat ingin menimba ilmu di kota orang, tapi justru nasib nahas menimpa seorang santri di…

2 months ago

Harga Beras Melambung Tinggi, Berdampak ke Ekonomi hingga Sosial di Masyarakat

Masyarakat Indonesia sedang dihebohkan dengan kenaikan harga beras yang tengah terjadi. Melambungnya harga beras jadi…

2 months ago

Kasus Perundungan di Binus School Serpong, Seret Anak Vincent Rompies

Kasus perundungan beberapa kali mencuat ke publik setelah video viral yang beredar di dunia maya.…

2 months ago

Keguguran Calon Anak Kedua, Nikita Willy Ungkapkan Rasa Bersalah dan Hancur

Menikah dengan pengusaha muda, Indra Priawan Djokosoetono, pada tahun 2020 lalu, aktris cantik Nikita Willy,…

2 months ago

Mayor Teddy Viral karena Aksi Heroik, Sampai Digosipkan dengan Celine Evangelista

Belakangan, nama Mayor Teddy jadi perbincangan hangat netizen, foto wajah tampannya terlihat dibagikan netizen di…

2 months ago

Sebulan Kenal Langsung Lamaran, Ini Fakta Pertunangan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana

Kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan datang dari penyanyi dan pembawa acara Ayu Ting Ting. Setelah berpisah…

2 months ago