Categories: Trending

Bali United Diklaim oleh Malaysia, Tanggapan Netizen Indonesia Bikin Terpingkal

Baik Indonesia atau Malaysia memiliki hubungan yang naik turun. Kesamaan rumpun yang membuat beberapa budayanya terlihat jadi mirip tapi tak sama. Mungkin itu pulalah alasan mengapa sering sekali terjadi perselisihan masalah klaim. Akhirnya stigma tukang “comot” jadi menempel pada negeri Jiran itu.

Masih soal comot mencomot, beberapa waktu yang lalu, lagi-lagi perilaku klaim Malaysia ini berulang kembali. Lantaran foto Bali United viral di media internasional, salah seorang warga Malaysia mengklaim itu dari negaranya. Bukannya marah, netizen Indonesia malah dibuat ngakak. Jadi seperti apa ceritanya? Simak ulasan berikut.

Foto pemain Bali United yang menjadi viral

Bali United

Beberapa waktu yang lalu, sebuah foto viral mengenai para pemain Bali united jadi heboh di dunia maya. Pasalnya tiga pemain yang berbeda keyakinan itu, sama-sama mengungkapkan rasa syukurnya sesuai dengan yang diajarkan agamanya masing-masing. Foto tersebut akhirnya membuat heboh para netizen Indonesia. Namun siapa sangka kalau media luar negeri ternyata menyoroti hal serupa. Akhirnya foto selebrasi pemain Bali United itu diunggah kembali dan menjadi viral di kalangan internasional. Tak selang beberapa lama sudah muncul berbagai komentar dari netizen yang mengaku salut dengan aksi para pemain Bali United itu.

Diklaim oleh orang Malaysia

diklaim Malaysia [image source]
Dari sekian komentar yang ada di media sosial itu, ada satu yang menjadi sorotan netizen Indonesia. Tepatnya seorang pemilik akun @Zat yang berasal dari Malaysia mengklaim kalau Bali berasal dari negaranya. Hal ini jelas sangat tidak beralasan mengingat fakta dan sejarah yang ada. Namun kocaknya warga Malaysia ini malah tetap ngotot kalau Bali berasal dari Negeri Jiran namun dicuri oleh Indonesia. Lebih hebohnya lagi, pria asal Malaysia ini menyuruh untuk melihat sejarah Bali yang katanya berasal dari Malaysia.

Netizen menanggapi kocak

Komentar kocak [image source]
Bukannya marah dan geram, netizen Indonesia malah menanggapinya dengan kocak. Karena tahu perkataan pria Malaysia itu yang tidak berdasar, netizen malah guyon masalah klaim itu. Mulai dari yang berkomentar klub Barcelona adalah milik Malaysia, hingga ayam penyet juga milik negara tetangga kita itu. Jadilah sebuah kesimpulan bahwa segala yang ada di dunia ini adalah milik dari negara Malaysia itu. Kelakuan kocak para netizen Indonesia ini pastinya membuat tawa pembacanya sekaligus membikin geram pemilik akun @Zat itu.

Sebelumnya juga ada beberapa akun serupa

Diklaim lagi [image source]
Ternyata sebelum itu juga ada akun serupa yang mengatakan bahwa Demian, sang magician yang mulai naik daun itu berasal dari Malaysia. Menurutnya, Damian adalah orang yang lahir dari Serawak yang kini menetap di Jakarta. Serupa dengan yang terjadi pada Bali United, Netizen masih tetap menanggapi kocak postingan dari akun tersebut. Mau bagaimana lagi, pasalnya status tersebut memang tidak berdasarkan fakta, jadi netizen menjadikannya sebagai bahan guyonan mereka.

Sudah banyak yang mau di klaim

Pernah mau dicomot [image source]
Entah mengapa, negeri jiran itu memang sangat suka sekali dengan kebudayaan di Indonesia. Saking sukanya bahkan sudah sempat beberapa kali Malaysia mau mengklaim kebudayaan Indonesia. Mulai dari Reog, wayang hingga batik. Namun untungnya semua tidak terjadi karena memang Indonesia memiliki sejarah dan bukti yang kuat kalau hal tersebut adalah milik Bumi Pertiwi. Oleh karena itu mungkin, kini stigma suka klaim menjadi melekat pada negara tersebut. Namun bukan berarti kita harus membenci mereka, apalagi mengingat kalau Malaysia merupakan satu rumpun dengan Indonesia. Dan lagi, kita punya bukti yang kuat mempertahankan budaya kita, jadi jangan takut.

BACA JUGA: Inilah Potret Keadaan Kos di Hongkong yang Ternyata Ibarat ‘Neraka’ Ketimbang di Indonesia

Tidak habis pikir ya kelakuan netizen Malaysia ini, asal comot tanpa dasar yang jelas. Namun kita mesti salut dengan para netizen Indonesia yang tidak terbawa emosi dan malah menganggap hal tersebut sebagai guyonan. Pastinya para pengklaim itu jadi malu sendiri karena bakal di bully habis-habisan di Indonesia.

Share
Published by
Arief

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

7 hours ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

1 day ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

3 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

5 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago