Bukan sebuah rahasia jika saat ini atau dahulu, banyak atlet yang rela sisihkan pendapatan di dunia olahraga untuk berbuat amal. Pada umumnya, mereka yang melakukan hal tersebut percaya, jika bentuk syukur terbaik adalah dengan berbagi kepada sesama. Selain itu, 2,5 % harta yang kita miliki adalah milik orang lain. Jadi memang perlu untuk disodakohkan.

Bahkan kabarnya mereka yang mau melakukan hal model tersebut, akan dilancarkan kehidupannya dan ditambah lagi rezekinya. Kembali ke masalah aksi ngamal para insan olahraga, berikut Boombastis berikan ulasan tentang sosok atlet berhati mulia yang rela sisihkan pendapatannya untuk membangun tempat beribadah. Siapa sajakah mereka? Mari lihat sendiri di ulasan berikut ini.

Sebagai bentuk syukur capaian di Asian Games, Abdul Malik bangun 3 Masjid

Emas Abdul Malik [Sumber Gambar]
Bagi penikmat cabang olahraga pencak silat, tentu sosok satu ini sangatlah akrab di ingatan dan juga telinga. Apalagi saat ajang Asian Games tahun 2018 lalu, Abdul Malik menjadi salah satu atlet yang sukses rengkuh medali emas di kejuaraan tersebut. Berkat hal baik itu, akhirnya ia diganjar bonus dengan angka miliaran. Tapi, sebagai bentuk syukur, Abdul rela sisihkan uang membangun tempat ibadah. Bahkan dari kabar berkembang ia langsung merencanakan mendirikan tiga masjid sekaligus, dimana akan terletak di beberapa daerah Sulawesi Utara.

Pelari handal Indonesia, Zohri juga ikut membangun Masjid

Aksi Zohri di lintasan balap lari [Sumber Gambar]
Setali tiga uang dengan Malik, Lalu Muhammad Zohri juga lakukan hal serupa dengan sisihkan pendapatan untuk membangun masjid. Kalau atlet pencak silat tadi di tiga daerah Sulawesi Utara, pelari muda ini memilih dirikan tempat ibadah orang islam itu Lombok. Selain hal tersebut tersiar kabar kalau Zohri juga sisihkan uangnya untuk membantu mendirikan sebuah panti asuhan. Sebagai atlet lari saat ini sosok ini adalah harapan Indonesia di cabang olahraga tersebut.

Jonathan Cristie jadi non muslim rela sisihkan uang untu bangun Masjid

Aksi Jojo di Asian Games [Sumber Gambar]
Meski bukan beragama islam, namun tekad Jonathan Cristie membangun masjid ternyata tinggi juga. Selepas ajang Asian Games dan mengikuti tiga kejuaraan series di tahun 2018, pemuda kerap disapa Jojo ini langsung merealisasikan hal mulia tersebut. Dilansir Okezone.com, pebulutangkis tunggal putra ini membangun tempat ibadah muslim itu di daerah Lombok. Wilayah tersebut kabaranya di pilih lantaran menjadi bentuk kepedulian Jojo terhadap korban bencana Gempa sempat memporak-poradak daerah di Timur Indonesia itu.

Kieta Balde ikuti jejak pemain Barca bangun Masjid di wilayah Afrika

Balde berseragam Inter Milan [Sumber Gambar]
Selain nama-nama tadi atlet mancanegara ternyata juga lakukan hal serupa. Contohnya adalah Kieta Balde, pemain Inter Milan yang rela sisihkan uangnya untuk membangun masjid di Senegal. Bahkan tidak hanya sekedar tempat ibadah, ia ingin membangun yang megah. Dilansir Boombastis dari Football5star.com, Balde berharap bisa membangun masjid yang besar. Sebagai pemain, pesepakbola ini dikenal mempunyai talenta besar . Hal ini dibuktikan dengan mampu mencatatkan 110 penampilan di Seri A dan sukses mengoleksi total 34 di kompetisi Italia. Sebelum Inter Milan, Balde lebih dahulu berkarier di Lazio.

BACA JUGA: Ketika yang Lain Berpesta, Pemain Perancis Ini Malah Lakukan Hal Mulia untuk Umat Islam

Bagaimana sobat Boombastis, mulia bukan nama-nama tadi. Sosok tadi adalah sebagian kecil saja olahragawan yang rela sumbangkan pendapatannya untuk bangun masjid. Yuk, sembari meneladani sikap para atlet tadi, mari bersama kita berdoa untuk mereka agar diberikan selalu diberikan keselamatan dunia dan akhirat.