in

Kepergok Salat di Tempat yang Tak Biasa, 5 Selebriti Ini Banjir Pujian

Selama beberapa hari terakhir, kabar selebriti tanah air dihiasi dengan gimmick dan pertikaian. Mulai dari Iis Dahlia yang diserang netizen gara-gara perilakunya ketika menjadi juri KDI 2018, hingga pertikaian Eza Gionino dan sang ibunda mengenai calon istrinya. Sahabat Boombastis sudah cukup muak? Tenang saja, Boombastis.com akan menyajikan kabar berfaedah dari kehidupan selebriti tanah air.

Sesuai dengan tema hari Jumat, yaitu #JumatBerkah, dalam ulasan kali ini akan diungkapkan beberapa selebriti tanah air yang tercyduk sedang beribadah di tempat yang tidak biasa. Meskipun begitu, mereka tak malu dan segan, serta tetap khusyuk dengan niatnya beribadah. Bisa jadi panutankah? Tentu dong. Maka dari itu, silahkan simak ulasan berikut ini.

Bebi Romeo, salat Jumat di trotoar masjid

Beberapa bulan lalu, tepatnya awal tahun 2018, akun gosip @lambe_turah mengunggah foto Bebi Romeo sedang salat Jumat di trotoar masjid. Awalnya, netizen tak mengira sosok tersebut adalah Bebi Romeo, dipikirnya hanya umat muslim biasa yang menjalankan kewajiban Jumatnya. Namun, setelah banyak netizen tahu, Bebi Romeo langsung banjir pujian.

Bebi Romeo Salat [sumber gambar]
“Ga nyangka ada artis yang tetap mau salat di trotoar,” “Subhanallah, sisain satu yang kaya gini, dong” tulis pemilik akun instagram @agustiniaisha dan @aisyahmyv. Menurut akun gosip @lambe_turah, kala itu masjid yang sedang dikunjungi Bebi Romeo sedang penuh, sehingga ia memilih untuk salat di trotoar demi melaksanakan kewajiban Jumatnya. Salut!

Chand Kelvin, sedang opname masih menyempatkan salat berdiri

Baru-baru ini, akun gosip @lambe_turah juga merilis video Chand Kelvin yang sedang menunaikan ibadah salat. Ia yang sedang diopname di rumah sakit tetap menjalankan kewajibannya seperti biasa, tidak berbaring ataupun duduk. Hal tersebut otomatis membuat netizen berseri-seri melihatnya.

Chand Kelvin Salat [sumber gambar]
Ternyata, ia tak hanya pernah tercyduk sedang salat di rumah sakit, tetapi juga di kereta. Perlengkapan salatnya pun tak absen dikenakannya. Wanita mana coba yang enggak salut melihat hal tersebut?

Iqbaal Ramadhan, parkiran mobil hingga studio musik pernah jadi tempat salatnya

Bagi Sahabat Boombastis yang pernah menjadi Comate—nama fans Coboy Junior, pasti sudah pernah dengar jika Iqbaal pernah bercita-cita menjadi ustadz. Tak heran jika fotonya ketika sedang salat tersebar viral di media sosial. Namun, hal terpentingnya adalah, ia tak pernah meninggalkan ibadah di sela-sela kesibukannya.

Iqbaal Salat [sumber gambar]
Mulai dari parkiran mobil di pinggir jalan, Iqbaal pernah hanya menggelar tikar dan sajadah untuk solat. Hingga kereta api dan juga studio musik ketika sedang tur di luar kota bersama Coboy Junior. Makanya ketika foto-foto “nakal” Iqbaal di acara We The Fest (WTF) 2018 tersebar banyak netizen yang kecewa.

Rizky Nazar, lokasi syuting yang kotor tak jadi masalah

Pesinetron Rizky Nazar juga tak kalah hebat dari tiga rekannya di atas. Beberapa kali foto-foto salatnya tersebar di media sosial. Ia pun dijuluki “sudah ganteng, rajin ibadah lagi,” oleh netizen karena seringkali foto salatnya diabadikan para fans.

Rizky Nazar Salat [sumber gambar]
Meskipun begitu, ia tak selalu sempat menunaikan ibadah salat di masjid. Pernah fotonya ketika sedang salat bersama Cut Syifa di lokasi syuting beredar. Meski tempatnya tak bersih-bersih banget, ia tetap menyempatkan salat dengan beralaskan sajadah. HUHU NIKAHIN ADEK BANG :(((

Baim Wong, hanya beralaskan kardus dan koran bekas

Di balik kekocakan Baim Wong, ternyata ia merupakan lelaki yang patuh pada Tuhannya. Ia tak pernah melewatkan kewajibannya juga di sela padatnya syuting. Seperti foto yang diunggah oleh akun gosip @lambe_turah ini.

Baim Wong Salat [sumber gambar]
Minceu menulis “ketemu Babang Aim di Manado. Duhh beneran sholeh ya babang. Sholat beralaskan kardus saat shooting. Sayang ya Anak Sholeh belum nemu pasangan sholekah Woles bang Banyak yang ngantri.” Untung saja Baim Wong sudah ada yang punya sekarang. Beruntung ya, Paula Verhoeven!

Di Hari Jumat yang berkah ini, alangkah baiknya kita ambil hal positif dari para selebriti di atas. Tidak melupakan ibadah di sela-sela kesibukan syuting maupun jadwal lainnya. Jangan hanya mematuhi kreatif untuk bikin gimmick, nanti bisa diserang netizen habis-habisan, loh.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

4 Fakta Kain Penutup Kakbah Milik Mantan Menteri Agama yang Laku Ratusan Juta

Ketika yang Lain Berpesta, Pemain Perancis Ini Malah Lakukan Hal Mulia untuk Umat Islam