Isu prostitusi online yang melibatkan artis-artis Indonesia sedang menjadi sorotan. Terlebih lagi, setelah Vanessa Angel, salah satu artis yang disebut terlibat dalam prostitusi online ini tercyduk dan memberikan klarifikasi berupa permohonan maaf, seperti yang diunggah oleh akun gosip @lambe_turah.

Dikutip dari kumparan.com, polisi menyebutkan bukan hanya Vanessa Angel saja artis yang terlibat dalam prostitusi online. Beberapa di antaranya masih diselidiki, beberapa yang lain sudah pernah tekruak ke publik dan tak terdengar lagi kabarnya hingga saat ini. Siapa saja sih mereka?

Vanessa Angel, diduga pasang tarif Rp80 juta

Kabar mengenai keterlibatan Vanessa Angel dalam kasus prostitusi online memang bikin jantungan. Terlebih lagi, beberapa waktu sebelumnya, Vanessa Angel sempat dihebohkan oleh pertengkarannya dengan Jane Shalimar—yang sekarang telah menjadi sahabatnya, bergonta-ganti pacar hingga batal menikah dengan cucu Soekarno, Didi Mahardika.

Vanessa Angel prostitusi online [sumber gambar]
Hal ini membuat nama Vanessa Angel dikenal publik, meski sudah tak lagi aktif menjadi pemain sinetron. Sehingga, pada saat Polda Jawa Timur mengungkapkan inisial VA yang menjadi salah satu pelaku prostitusi online dan sedang diamankan menjadi saksi, akun gosip @lambe_turah beserta netizen sepakat bahwa VA adalah Vanessa Angel. Ia juga telah melakukan klarifikasi berupa permintaan maaf melalui sebuah video.

Avriellya Shaqqila, tercyduk bersama Vanessa Angel

Tak hanya Vanessa Angel, artis yang diamankan oleh Polda Jawa Timur terkait dengan prostitusi online. Seorang model bernama Avriellya Shaqqila juga diamankan bersama mantan pacar Didi Mahardika ini. Belum banyak masyarakat yang tahu siapa sebenarnya Avriellya Shaqqila ini karena ia tak pernah muncul di televisi.

Avriellya Shaqqila prostitusi online [sumber gambar]
Namun, wanita yang sekilas mirip dengan DJ Butterfly ini sudah melanglang buana dalam dunia permodelan. Dikutip dari pojoksatu.id, Google telah mencatat sebanyak 2 juta pencarian untuk nama Avriellya Shaqqila gara-gara kasus prostitusi online tersebut. Tarif Avriella Shaqqila memang tidak setinggi Vanessa Angel yang mematok Rp80 juta, tetapi hanya sebatas Rp25 juta.

Faye Nicole Jones, disebut kencan dengan koruptor Tubagus Chaeri Wardana

Pada akhir tahun 2018 lalu, inisial FNJ seringkali disebut karena ditemukan menyewa kamar di sebuah hotel mewah bersama narapidana korupsi, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Inisial FNJ tersebut merujuk kepada pemain sinetron yang masih berusia 19 tahun, Faye Nicole Jones. Ironisnya, Faye Nicole Jones merupakan teman dekat Vanessa Angel.

Faye Nicole Jones prostitusi online [sumber gambar]
Sayangnya, ketika nama Faye Nicole Jones terlibat dalam isu prostitusi online, Vanessa Angel menyatakan dirinya tak begitu dekat dengan pesinetron tersebut. Kini, ketika Vanessa Angel akhirnya tercyduk, Faye Nicole Jones pun mengunggah foto mereka berdua dengan caption karma is real, Tuhan selalu punya cara tersendiri untuk membalas perbuatan umatnya.”

Deretan artis yang diduga juga ikut terlibat dalam prostitusi online

Sebelum nama Vanessa Angel, Avriellya Shaqqila, dan Faye Nicole Jones tersandung kasus prostitusi online, Dinar Candy, Nikita Mirzani, Tyas Mirasih hingga Kartika Putri juga mengalaminya. Namun, keempat artis tersebut tidak terbukti terlibat, menjadi muncikari maupun pelaku, sehingga tak membuat banyak orang syok berat. Bahkan mereka melaporkan pelapor palsu atas tuduhan dirinya.

Namun, dilansir dari kupang.tribunnews.com, polisi menyebut masih ada kemungkinan artis lain yang terlibat dalam hal ini. “Nanti kita sampaikan perkembangan kasusnya. Ini kan masih diperiksa saksi artis dan muncikarinya. Pastinya ada potensi artis lainnya, ditunggus aja ya hasil penyidikan,” ungkap AKBP Harissandi, selaku Kasubdit V Siber Polda Jawa Timur.

BACA JUGA: Ramai Tarif 80 Juta Vanessa Angel, Inilah 5 Hal yang Bisa Didapatkan dengan Uang Sebanyak Itu

Melanjutkan ungkapan AKBP Harissandi, disebut ada 40 artis yang juga terlibat dalam jaringan muncikari prostitusi online. Ada pula yang tarifnya lebih tinggi daripada Vanessa Angel, yaitu Rp300 juta. Disebutkan artis tersebut baru saja menikah. Semoga kasus Vanessa Angel ini menjadi yang terakhir menyeret nama artis tanah air.