Categories: Trending

6 Kontroversi Artis yang Pindah Agama di Indonesia

Pemerintah Indonesia memberikan hak bagi setiap warganya untuk bebas memeluk agama sesuai dengan keyakinan. Jadi hal yang lumrah melihat banyak orang yang berpindah dari agama satu ke agama lain. Meski diberikan hak untuk menganut kepercayaan masing-masing, banyak orang disekitar kita yang malah mencemooh mereka. Apalagi bagi artis papan atas.

Baca Juga : 10 Orang Terkenal yang Ternyata Muslim Dan Perjalanan Mereka Menemukan Islam

Karena mereka merupakan publik figur yang pasti dipandang orang, setiap keputusan yang diambil bakal menuai kontroversi. Apalagi dengan kebiasaan masyarakat kita yang masih suka ‘gatal’ mengomentari gosip yang ada. Berikut ini Boombastis hadirkan beberapa artis yang menuai kontroversi karena berpindah agama.

1. Lukman Sardi

Ya, aktor yang mulai meniti karirnya di tahun 1978 ini dikabarkan berganti keyakinan menjadi seorang nasrani. Kabar ini bermula dari ungguhan video oleh akun Ikka LyFrans pada tanggal 24, bulan lalu.

Pada video tersebut Lukman memaparkan bagaimana kronologi kepindahan agamanya. Dia juga memaparkan kepindahannya karena memang ‘telah percaya’ . Tapi adapula menyebutkan bahwa kepindahan karena perbedaan keyakinan dengan sang istri.

2. Asmirandah

Pindah agama menjadi sebuah hal sensitif bagi rakyat Indonesia. Jika berpindah agama karena mukjizat atau hidayah, masih banyak orang lebih mentolerir. Tapi jika karena cinta, orang-orang yang kontra dengan putusan terssbut bakal cepat jadi seorang haters.

Asmirandah[Image Source]
Sama seperti yang dialami Asmirandah ketika berpindah Agama Kristen. Andah berpindah mengikuti Vanno setelah meresmikan pernikahannya. Andah mengatakan bahwa untuk keyakinannya, itu adalah urusannya dengan Tuhan dan tidak memikirkan tanggapan negatif yang lebih memilih cinta dari pada agama.

3. Chelsea Olivia

Wanita yang merupakan anggota group BBB pimpinan Melly Goeslaw ini berpindah agama sebelum pernikahannya dengan Glenn Alinskie digelar. Chelsea berpindah dari Protestan ke Katolik untuk menyamakan agama dengan Glenn.

Chelsea Olivia[Image Source]
Alasan kepindahannya bukan karena cinta seperti Andah, melainkan berpindah ke Katolik hanya di KTP saja  bukan keyakinannya. Ia juga mengaku tidak berpindah keyakinan dan Tuhannya masih Tuhan Yesus.

4. Nava Urbach

Artis senior ini juga banyak menuai kritikan dari masyarakat Indonesia karena kepindahan kepercayaannya. Artis keturunan Jerman ini ternyata sudah dua kali berpindah agama dan alasannya hanya karena cinta.

Nafa Urbach[Image Source]
Sebelum menikah dengan Zack Lee, Nava pernah menjalani hubungan dengan Primus Yustisio. Dan demi Primus, ia berpindah keyakinan menjadi seorang muslim. Tapi keyakinannya ini tidak bertahan lama. Setelah putus dengan Primus, Nafa kembali berpindah agama lagi dari Islam ke Kristen.

5. Dewi Sandra

Pesinetron, presenter sekaligus penyanyi satu ini ternyata juga sering berpindah agama seperti Nafa Urbach. Sebelum memutuskan menjadi seorang muslim dan berhijab, Dewi memiliki waktu yang panjang untuk menentukan agama yang diyakininya.

Dewi Sandra[Image Source]
Mantan suami Surya Syahputra dan Glenn Fredly ini banyak mencari tahu tentang banyak agama dan berbicara dengan banyak orang dari Atheis, Kristen dan Budha. Dan akhirnya memilih Agama Islam sebagai agama yang diyakininya.

6. Tamara Bleszynski

Artis yang yang sering bergonta-ganti pasangan ini juga merupakan salah satu orang yang berpindah keyakinanan. Karena terlahir dengan orang tua yang berbeda agama membuat Tamara memilki dua versi berbeda dalam belajar agama dari kecil.

Tamara Bleszynskii [Image Source]
Tamara dari kecil mengikuti ajaran ayahnya. Tapi di saat itu pula, ia sering mengamati kebiasaan orang Islam di Australia seperti shalat dan puasa. Setelah belajar kesana-kemari akhirnya ia memutuskan untuk memeluk agama sang ibu, Agama Islam.

Baca Juga : 4 Negara Besar yang Melarang Penduduk Muslimnya Berpuasa

Hak memeluk agama sesuai dengan kepercayaannya merupakan hak asasi yang dimiliki semua orang. Jika ada orang berpindah agama, berarti mereka telah menemukan pencarian hidup. Meski kontroversial, itu adalah pilihan yang telah dipikirkan sebaik mungkin oleh orang tersebut dan kita tetap harus menghormatinya. Bagaimana menurut Anda?

Share
Published by
titi

Recent Posts

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago

Putra Raja Thailand Kembali Setelah 27 Tahun Diasingkan, Jadi Penerus Takhta Selanjutnya?

Kembalinya Vacharaesorn Vivacharawongse, putra tertua kedua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, ke Thailand pada awal bulan…

2 months ago

Terungkap Situs Jual Beli Sertifikat Gelar Habib, Penipu Raup 18 Juta

Belakangan ramai perihal terungkapnya kasus penipuan lisensi gelar “habib”, di mana seorang pemuda memperjualbelikannya dengan…

2 months ago

Waduh! Anggaran Baju Dinas DPRD DKI Mencapai 3 Miliar, Ternyata Ada Pin Emas 24 Karat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat heboh publik lantaran anggaran dana pembelanjaan untuk pakaian dinas dan…

2 months ago

Gus Samsudin dan 2 Saksi Ditetapkan Jadi Tersangka Setelah Pembuatan Video Kontroversial

Nama Samsudin Jadab, atau lebih dikenal sebagai Gus Samsudin, kembali mencuat ke permukaan. Bukan lagi…

2 months ago

Alice Norin Bagikan Kisah Lawan Kanker Sarkoma hingga Operasi Laparoskopi

Kabar tak mengenakkan datang dari artis Alice Norin. Artis 36 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya…

2 months ago