Setelah Raffi-Nagita dan Raisa-Hamish, hingar bingar pernikahan artis akan kembali muncul di tahun ini. Rupanya, akibat pernikahan mewah beberapa artis yang ditayangkan di televisi, standar pesta yang terjadi sekali seumur hidup itu semakin tinggi di kalangan selebriti Indonesia. Namun, berbeda dari mereka yang ingin merayakan pernikahan besar-besaran, masih ada 5 pasangan selebriti yang menikah dengan cara sederhana.

Mereka pun hanya mengundang keluarga dan beberapa kerabat dekat, serta tentu meminta doa restu kepada para fans dan masyarakat Indonesia, bukan diam-diam langsung sah berstatus suami istri. Nah, pasangan selebriti yang merakyat begini, nih, yang bisa jadi contoh. Simak siapa saja sosok tersebut dalam ulasan berikut.

1. Duta Sheila on 7 dan Adelia Lontoh, seleb Indonesia paling sederhana yang pernah ada!

Mulai dari makan di pinggir jalan hingga melayani fans yang minta foto bareng sudah pernah dilakukan Duta. Banyak akun gosip yang juga sudah mencyduk gelagat sederhana vokalis band asal Yogyakarta, Sheila on 7. Ternyata, tak hanya di panggung saja sifat sederhana itu muncul.

Duta Sheila on 7 dan Adelia Lontoh [sumber gambar]
Buktinya, pada tahun 2003 lalu ia meminang gadis pujaannya dengan mahar emas seberat 20 gram dan uang tunai sebesar Rp210702. Selain itu, ia tak seperti kebanyakan mempelai pria yang mengenakan setelan mewah atau beskap keluaran desainer ternama. Pemilik nama lengkap Akhdiyat Duta Modjo hanya mengenakan peci ditambah dengan jas abu-abu serta sarung lalu duduk di pelaminan dengan Adelia Lontoh.

2. Dewi Sandra dan Agus Rahman, pernikahan serba putih yang sakral

Pernikahan yang baik memang bukan dilihat dari kemewahan pestanya, tapi bagaimana sang mempelai mengucap janji suci dan berjanji sehidup semati untuk hidup bersama. Hal tersebut rupanya sangat diilhami oleh pasangan Dewi Sandra dan Agus Rahman ini. Pernah gagal dalam pernikahannya sekali, tak membuat mantan istri Glenn Fredly trauma.

Dewi Sandra dan Agus Rahman [sumber gambar]
Ia pun kembali melangsungkan pernikahan pada 11 Desember 2011 silam. Terlihat dari gaya berbusana mereka pun, tak tampak keribetan terpancar dari sana. Busana yang digunakan Dewi Sandra bukanlah kebaya dengan sanggul menjulang, tapi hanya gaun putih yang menandakan kesucian pernikahan mereka. So sweet~

3. Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion, tamu undangannya enggak sampai 500 orang!

Semenjak dua sejoli ini menikah, para remaja-remaja yang mengalami friendzone alias hanya dianggap sebagai teman memiliki harapan. Pasalnya, Ayudia dan Ditto telah menjadi sahabat semenjak masih duduk di bangku SMP. Namun, setelah 12 tahun memendam rasa, Ditto akhirnya berhasil bersandingan dengannya di pelaminan.

Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion [sumber gambar]
Pada tanggal 13 September 2015 lalu, nama Ayudia Bing Slamet dan Muhammad Pradana Budiarto resmi menjadi sepasang suami istri. Mereka mengusung adat Sunda kental dan hanya mengundang kerabat dekat sejumlah 400 orang. Konsep pelaminannya pun tak beda dari pernikahan rakyat biasa yang hanya mampu mendirikan tenda di depan rumah.

4. Sarah Sechan dan Neil Furuno, padahal nikah sama bule tapi enggak pakai ribet!

Zaman sekarang, jarang sekali pesta pernikahan yang tak menggunakan jasa pre-wedding alias pra nikah. Selain lucu, foto pra nikah bisa menjadi kenang-kenangan terakhir dua sejoli sebelum berstatus sah menjadi suami istri. Namun, presenter kondang Indonesia ini malah tak menggunakan foto pre-wedding dan bahkan tak ada pelaminan.

Sarah Sechan dan Neil Furuno [sumber gambar]
Pada tanggal 6 Maret 2015 lalu, Sarah Sechan resmi menyandang status istri dari Neil Furuno. Pernikahan mereka dilangsungkan di balai kota Los Angeles, Amerika Serikat dan hanya dihadiri oleh beberapa kerabat terdekat saja. Saran pun tak terlihat mengenakan gaun mewah dan make up yang penuh, hanya seperti dirinya sehari-hari.

5. Ria Irawan dan Mayky Wongkar, pasangan sarung peci session 2

Ternyata, bukan hanya pesona ketika manggung atau kecerdasan Duta Sheila on 7 dalam membuat lagu saja yang jadi panutan banyak orang. Buktinya, aktris senior Ria Irawan saja mengikuti gaya pernikahan Duta dan Adelia beberapa tahun lalu. Suami Ria Irawan yang notabene adalah manajernya sendiri itu bergaya ala orang Betawi lawas.

Ria Irawan dan Mayky Wongkar [sumber gambar]
Busananya terdiri dari peci, jas, dan sarung seperti gaya Duta beberapa tahun lalu. Ria Irawan pun tak mengenakan gaun mewah dan hingar bingar, dirinya hanya menyematkan kerudung, selendang, serta sarung bermotif khas Indonesia. Benar-benar sederhana deh!

Lewat 5 seleb di atas, jadi terbantahkan kan stigma bahwa pernikahan artis hanya sebatas foya-foya saja. Tak semua selebriti ingin mengadakan pesta semeriah itu rupanya. Beberapa dari mereka memaknai pernikahan sederhana sebagai momen paling berharganya.