Semakin banyak selebriti yang memiliki akun instagram dan membagikan kehidupan sehari-harinya, semakin banyak pula netizen nyinyir di kolom komentar postingan mereka. Hal yang paling sering disoroti netizen adalah anak-anak artis. Mulai dari gaya hidup mereka, hingga perhatian si artis sendiri kepada anaknya.

Merasa kehidupannya diusik, 4 artis ini geram. Apalagi mem-bully ke arah menghina anak-anaknya tercinta. Tak terima dengan apa yang dilakukan netizen, 4 artis berikut ini melaporkan pemilik akun ke Polda Metro Jaya. Siapa saja, ya, artis sekaligus ibu yang mengambil langkah ini?

Ussy Sulistiawaty, sempat dilarang oleh anak-anaknya

Kegeraman penyanyi tembang Klik ini telah sampai pada puncaknya. Setelah menahan emosi akan ulah netizen yang selalu menghina anak-anak dari pernikahan pertamanya, akhirnya Ussy mengambil langkah hukum. Beberapa waktu lalu, ia datang ke Polda Metro Jaya untuk melaporkan 11 akun instagram yang disebut mem-bully Amel dan Ara.

Ussy laporkan netizen nyinyir [sumber gambar]
Awalnya, Ussy mengaku dirinya meminta pendapat pada putri-putrinya mengenai problema ini. Dua anak Ussy yang belum mencapai usia 17 tahun, dengan bijak melarang sang mama untuk melaporkan netizen tersebut ke Polda Metro Jaya karena mereka juga memiliki keluarga dan kehidupan. Namun, Ussy rupanya mengambil langkah lain.

Denada, geram dengan perkataan netizen yang tidak manusiawi

Sebelum Shakira Aurum—putri Denada satu-satunya, berjuang melawan leukimia dan mendapat simpati dari banyak netizen, ia pernah didoakan macam-macam oleh mereka. Hal ini terjadi pada awal tahun 2018. Kala itu, Denada seringkali mengunggah video dirinya menari di laman instagram pribadinya.

Beban hidup Denada [sumber gambar]
Netizen yang menggunakan nama @leza_zulkifly untuk akun instagramnya merasa gerah dengan video tarian Denada hingga akhirnya berkomentar, “Betina gak punya moral, followers situ banyak anak2 yg masih labil. Dasar janda semoga karma secepetnya datang buat anak perempuan kamu ya.” Denada pun naik pitam dan melaporkan netizen tersebut ke Polda Metro Jaya.

Astrid Kuya, beruntung bisa diselesaikan dengan kekeluargaan

Nyinyiran netizen juga pernah menghampiri Cinta Kuya, anak dari pesulap Uya Kuya. Meski telah memiliki namanya sendiri, Uya dan Astrid Kuya sebagai orang tua tetap memberikan pengawasan terhadap Cinta. Sebagai pecinta K-Pop, Cinta Kuya tak pernah absen hadir dalam acara musik yang diselenggarakan di Indonesia.

Uya dan Astrid Kuya laporkan netizen nyinyir [sumber gambar]
Hingga dirinya sempat dicap “lewat jalur belakang” oleh K-Popers nyinyir, yang akhirnya membuat kedua orang tuanya naik pitam. Uya dan Astrid bahkan sempat melaporkan netizen tersebut ke Polda Metro Jaya. Beruntung, netizen tersebut akhirnya mau minta maaf dan problema ini diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

Okie Agustina, benar-benar naik pitam!

Semenjak Kiesha Alvaro, anak pertama Okie Agustina dan Pasha Ungu menggunakan instagram, banyak komentar negatif yang tampak dalam kolom komentarnya. Awalnya, Okie Agustina sebagai ibu enggak mempermasalahkan hal tersebut. Namun, pernah sekali seorang netizen membalas komentar Okie ketika mengomentari salah satu postingan sang anak. Dikutip dari acara Rumpi, yang diunggah dalam laman nova.grid.id,  

Okie Agustina laporkan netizen nyinyir [sumber gambar]
Okie Agustina awalnya hanya mengunggah screenshot dari komentar-komentar tersebut dalam instagram story-nya. Namun, sang suami, pesepakbola, Gunawan Dwi Cahyo memutuskan untuk mencari siapa sebenarnya netizen tersebut. Akhirnya, keduanya melapor ke Polda Metro Jaya dan ditemukanlah oknum tak bertanggung jawab tersebut. Beruntung tak perlu melangkah ke jalur hukum, tapi dapat diselesaikan dengan kekeluargaan.

BACA JUGA: Miris! 8 Anak Artis Ini Dihujat Netizen Akibat Perilaku Tak Terpuji Sang Ibunda

Ibu mana, sih, di dunia ini yang mau anaknya sakit hati? Pasti akan melakukan segala cara untuk “memberi pelajaran” kepada siapapun yang menyakiti anaknya. 4 artis ini memilih untuk menempuh jalur hukum karena dirasa paling adil, daripada langsung menjustifikasi netizen-netizen yang nyinyir mengenai anaknya.