Pasangan selebriti yang kerap mengunggah kemesraan mereka di media sosial tak jarang membuat netizen baper. Padahal di antaranya juga banyak masih pacaran dan kerap dijadikan relationship goals oleh kids zaman now. Enggak kebayang deh, pas nanti mereka berlutut di depan sang kekasih dan mengucap “will you marry me?” bakal se-baper apa, bikin netizen nangis darah kali, ya.

Beberapa dari pasangan selebriti yang sudah menikah dulunya juga pernah dilamar dengan cara super romantis. Rangga dan Cinta, mah, lewat, apalagi Dilan dan Milea. Hingga detik ini, berikut selebriti tanah air yang melamar sang pujaan hati dengan super romantis. Siap-siap garukin tembok, mblooo!

Baim Wong, rela menyamar di dalam boneka demi melamar Paula Verhoeven

Kisah asmara Baim Wong tak pernah bikin bosan untuk diperbincangkan. Bukan bermaksud untuk nggosip, tapi dari pihak Baim Wong sendiri memang senang jika kisah cintanya diungkap ke publik, agar didoakan, ungkapnya. Beberapa waktu lalu, setelah Raditya Dika menikah dengan Anissa Aziza, gelarnya sebagai Presiden Jomblo diturunkan pada Baim Wong.

Artikel Lainnya
Sedang Menjadi Tren Make-Up Kekinian, Begini Fakta Terkait Freckles atau Kulit Berbintik Coklat
Dari Pujian Hingga Cacian, 4 Ragam Penyambutan Tim ‘Gagal’ Piala Dunia 2018

Namun, setelah Baim Wong melakukan lamaran super romantis pada Paula Verhoeven kemarin di Bali, rupanya jabatan tersebut sudah harus dipindah tangankan, deh. Benar, Baim Wong menyamar menjadi sebuah boneka Si Coki dan berkeliling Bali untuk melamar Paula Verhoeven. Paula yang sedang pemotretan sekaligus berlibur di sana tak tahu menahu soal itu. Ia pun terkejut ketika mengetahui Baim Wong yang berada dalam boneka Si Coki dan berlutut padanya. Ia menerima lamaran tersebut dengan tangis haru.

Reiden Soedjono, melamar Tyas Mirasih di tempat paling keren se-Jepang

Setahun yang lalu, Tyas Mirasih juga merasakan hal serupa dengan Paula Verhoeven. Terkejut serta haru menyelimuti hari spesialnya. Kala itu, Tyas Mirasih dan sang kekasih, Reiden Soedjono sedang berlibur ke Jepang.

Tyas and Reiden Proposal [sumber gambar]
Sebagaimana lelaki yang akan melamar kekasih pada umunya, Reiden Soedjono pun melakukan riset untuk tempat terindah di Jepang. Akhirnya, ia memilih Gunung Fuji sebagai tempat ia mengeksekusi keberaniannya untuk melamar wanita pujaannya. Tyas Mirasih pun mengaku kaget sekaligus senang karena dirinya bisa menerima proposal tersebut di negara yang jadi favorit mereka berdua.

Arief Muhammad, sukses bikin Tiara Pangestika bercucuran air mata

YouTuber yang memiliki spesialisasi dalam vlog, Arief Muhammad, juga enggak kalah romantis prosesi lamarannya. Pada tahun 2016 lalu, ia mengajak sang kekasih, Tiara Pangestika, untuk pergi ke Kepulauan Seribu dengan alasan akan ada project bagi mereka berdua. Tipang—panggilan akrab Tiara Pangestika pun percaya dan pergi tanpa ekspektasi apapun.

Sesampainya di sana, YouTuber yang tenar lewat buku humornya Poconggg Juga Pocong itu mulai mempersiapkan diri. Tak menyangka, Tipang benar-benar terkejut hingga bercucuran air mata. Uniknya, semua perjalanan Arief ia abadikan dalam sebuah vlog yang masih bikin baper jika ditonton hingga sekarang.

Glenn Alinskie, menyatakan cinta pada hari ulang tahun Chelsea Olivia

Selain Arief Muhammad, prosesi lamaran Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia juga bikin baper setengah mati. Pasangan selebriti yang sudah menjalin hubungan spesial sejak usia 15 tahun itu dikenal sebagai relationship goals-nya generasi 2000an. Tepat pada ulang tahun Chelsea ke 22 tahun, Glenn menyiapkan kejutan spesial untuknya.

Glenn and Chelsea Proposal [sumber gambar]
Perayaan ulang tahun Chelsea diadakan di atas kapal pesiar, dengan mengundang seluruh keluarga besar mereka berdua serta kerabat dekat. Momen tersebut juga diabadikan dalam sebuah video. Satu per satu kolega Chelsea dan Glenn memberikan speech ucapan ulang tahun. Namun, ketika tiba giliran Glenn, ia berlutut sambil menyatakan “will you marry me?” dan sontak Chelsea tak bisa membendung air matanya.

Anang, melamar Ashanty di depan Aurel dan Azriel

Meski sudah tergolong pasangan yang tak lagi muda, Anang dan Ashanty masih mesra seperti ABG baru pacaran. Tak ayal, prosesi proposal Anang kepada Ashanty memang super romantis! Kala itu, ia mengajak keluarga kecilnya berlibur ke Beijing, Ashanty pun ikut serta.

Dengan persiapan mental yang tebal, Anang melamar Ashanty di kapal pesiar, di depan kedua buah hatinya. Ashanty pun malu-malu ketika akan menjawab iya. Setelah mengiyakan, Anang memanggil Aurel dan Azriel untuk mencium calon ibu barunya ketika itu. Fix masih bikin nangis sampai sekarang.

Ada-ada saja, ya, pemikiran lelaki-lelaki kalau sudah kepepet ingin memberikan sesuatu yang spesial pada orang tersayang. Hal ini juga bisa jadi referensi bagi para jomblo, nih. Kalau waktu kalian tiba nanti, mungkin bisa mengikuti jejak lima public figure di atas agar momen tersebut menjadi lebih spesial dan terkenang sepanjang waktu.