in

Beda dari Pangeran William dan Kate Middleton, 5 Artis Ini Miliki ART yang Bejibun

Bagi keluarga kerajaan, sudah sepatutnya memiliki banyak orang yang bekerja dengan mereka sebagai asisten rumah tangga (ART). Baru-baru ini, sosok yang dipekerjakan Pangeran William dan Kate Middleton terkuak. Meski berstatus sebagai penurus tahta kerajaan Inggris, mereka hanya mempekerjakan satu ART saja.

Di sisi lain, memiliki seorang asisten rumah tangga (ART) merupakan hal wajib di mayoritas keluarga Indonesia. Mulai dari kalangan kelas menengah hingga kelas atas, tak terkecuali para selebriti. Rata-rata mereka memiliki ART lebih dari lima di setiap rumah. Nah, kira-kira berapa banyak artis ya yang memiliki ART bejibun? Simak ulasannya berikut ini.

1. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, miliki 20 ART

Jika beberapa waktu lalu Boombastis.com pernah mengungkap seorang ART Raffi Ahmad yang berhasil beli mobil mewah setelah 4 bulan kerja, kini saatnya kalian tahu berapa banyak orang yang bekerja dengan artis paling hits se-Indonesia ini. Dilansir dari matamata.com, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mempekerjakan 20 ART di rumahnya.

Sensen – Raffi [sumber gambar]
Mulai dari urusan masak-memasak, kebersihan rumah, mengurus Rafathar, hingga sopir untuk mengantarkan mereka sehari-hari. Upah yang diterima para ART ini pun tak main-main, ya namanya juga orang kaya~

2. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, mempekerjakan 15 ART

Di rumah konglomerat Bakrie tak wajar rasanya jika penghuninya hanya terdiri dari satu keluarga saja. Pasti banyak juga orang yang tinggal di sana tetapi berstatus sebagai ART dan membantu mereka untuk mengurusi urusan rumah tangga. Ya, di rumah Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sendiri mereka memiliki 15 ART.

Babysitter Cucu Bakrie [sumber gambar]
Sama seperti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, tiap ART memiliki tugas masing-masing di rumah tersebut. Bahkan, babysitter anak Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie pun sekarang tengah naik daun di media sosial, loh.

3. Anang dan Ashanty, ada 10 ART yang tinggal di rumahnya

Meskipun dikenal sederhana dan merakyat, Anang dan Ashanty juga memiliki ART yang bejibun, loh. Diketahui mereka memiliki 10 ART yang bekerja dengannya sekarang. Meskipun begitu, Anang dan Ashanty menganggap mereka seperti keluarga sendiri.

ART Ashanty [sumber gambar]
Tak jarang mereka makan bersama di rumah, dengan menggelar liwetan, mengajak para ART-nya berlibur ke luar negeri, hingga umroh bersama. Tak apa-apa memiliki ART yang banyak, asal upah dan kesejahteraan mereka terjamin. Setuju, enggak?

4. Melaney Ricardo dan Tyson, dibantu oleh 7 orang ART

Jarang muncul di televisi maupun tercyduk akun gosip bukan berarti karirnya mati. Melaney Ricardo yang terus berusaha produktif di dunia hiburan buktinya mampu mempekerjakan 7 ART di tempat tinggalnya. Para ART tersebut hanya bertanggung jawab atas rumah dan menjadi sopir Melaney serta Tyson ke manapun mereka pergi.

Melaney Ricardo and Tyson [sumber gambar]
Untuk urusan anak, Melaney tak mempercayakannya pada para ART. Ia lebih senang mengurus sang buah hati sendiri. Ditambah lagi, sekarang anak Melaney dan Tyson sudah bertambah besar.

5. Syahrini, ada 5 ART yang setia menemani

Meski belum berumah tangga, Syahrini juga butuh bantuan ART untuk mengurusi tetek bengek di rumah. Tak sebanyak 4 rekannya di atas, ia hanya memiliki 5 orang ART saja, dikutip dari matamata.com. Selama ini memang hanya satu ART Syahrini yang dikenal publik karena seringkali diajak pergi jalan-jalan ke luar negeri hingga umroh.

Elin – Syahrini [sumber gambar]
Setelah dipikir-pikir, 5 ART Syahrini bekerja di rumah. Orang-orang tersebut belum termasuk sopir, bodyguard, serta dayang-dayangnya yang lain. Hmm, jadi kira-kira berapa total ART Syahrini?

Meskipun artis-artis di atas mempekerjakan banyak orang sebagai asisten rumah tangga (ART) mereka, tetapi upah dan kesejahteraan sudah terjamin. Sehingga menjadi win-win solution bagi kedua belah pihak. Ngomong-ngomong soal ART Pangeran William dan Kate Middleton, pasti yang ngurusin tetek bengek istana enggak cuman dia seorang, kan?

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Motor Ditinggal Mudik? Lakukan 4 Cara Ini Supaya Kondisi Kendaraan Tetap Prima

Berawal dari Jualan Mainan Anak-anak, Pemain Berdarah Batak Ini Sukses Tembus Timnas