in

Bukan Bali, Para Artis Papan Atas Korea Ini Malah Pilih Liburan ke Yogyakarta

Pesona Yogyakarta sebagai kota wisata dan tempat singgah berbagai kenangan memang sudah tak perlu diragukan lagi. Ngaku deh, kamu juga pasti punya kenangan sendiri dengan kota ini bukan? Ya, karena hampir setiap orang pernah mengunjungi Kota Jogja meskipun hanya satu kali.

Memang bukan hal yang aneh kok, mengingat bukan hanya kalangan turis lokal saja yang datang ke Jogja untuk liburan, para aktor ternama Korea pun memilih Kota Gudeg sebagai destinasi wisata mereka –meski ada yang memang sambil syuting sih. Nah, kali ini, Boombastis.com akan membahas para aktor Korea yang pernah nyambangin dan main-main di Kota Jogja. Stay tune ya!

Lee Seung Gi dan Jasper Liu

Yang teranyar adalah Lee Sueng Gi dan Jasper Liu yang datang ke Yogyakarta. Lee Seung Gi ternyata sedang dalam proses merampungkan syuting ‘2 Man Trip’ yang digarap oleh Netflix. Nah, Oppa Seung Gi juga ditemani dengan Jasper Liu, model sekaligus aktor berkebangsaan Taiwan. Mereka sempat menghebohkan laman Twitter karena keduanya membeli jajanan pasar Mbah Satinem yang legendaris. Tak hanya itu saja, Lee Seung Gi juga mendatangi beberapa objek wisata yang ada di Jogja, Gua Kalisuci misalnya. Jadi pengen ke Jogja nyusul Opaa, nih~

Lee Kwang Soo

Lee Kwang Soo [sumber gambar]

Kawang Soo sendiri masuk dalam salah satu aktor komedi papan atas Korea Selatan. Ia juga merupakan member tetap variety show Running Man. Kwang Soo sendiri sudah dua kali mengunjungi Indonesia, salah satunya ia pernah datang ke Yogyakarta untuk syuting dan memenuhi wisata ekstrem di sana. Pada saat itu, Lee Kwang Soo menjajal naik gondola manual di Pantai Timang, Yogyakarta.

Super Junior

Super Junior [sumber gambar]

Boyband yang hingga sekarang masih terus wira-wiri di layar kaca ini juga pernah berwisata ke Yogyakarta, meskipun enggak membawa semua membernya. Hanya ada empat orang dari mereka, yaitu Leeteuk, Shindong, Donghae, dan Eunhyuk dalam rangka syuting project variety show bertajuk Analog Trip. Karena memang temanya terkait dengan wisata, ya pastinya dong mereka mengeksplore Kota Gudeg ini. Tercatat empat member SUJU ini mengunjungi Keraton Ngayogyakarta, Malioboro, Borobudur, Parangtriris, hingga Goa Kalisuci untuk berwisata.

Kang Ho Dong

Kang Ho Dong [sumber gambar]

Kang Ho Dong yang merupakan MC dan komedian terkenal juga sudah menjejakkan kakinya ke Yogyakarta bersama dengan kru Barefoot Friends untuk melakukan syuting. Bukan cuma jalan-jalan di Malioboro dan menjajal kuliner, bahkan lucunya lagi Kang Ho Dong sempat mencoba menjadi kuli panggung di Pasar Beringharjo. Lawak memang dia ini ya~. Selain Kang Ho Dong, deretan artis lain seperti Yoo Shi Yoon dan UEE juga ikut ke Yogyakarta untuk syuting Barefoot Friends.

SEVENTEEN

Seventeen [sumber gambar]

Siapa sih yang enggak gemas melihat Oppa-oppa ganteng member Seventeen ini? Boyband lain selain Super Junior yang memutuskan untuk berwisata di Yogyakarta adalah SEVENTEEN. Mereka sebenarnya juga syuting acara Battle Trip. Ada beberapa wisata terkenal yang dikunjungi, di antaranya ada kawasan wisata Malioboro, Gumuk Pasir, hingga Pantai Parangtritis. Bahkan, yang unik adalah menjajal kopi jos (kopi yang dimasukkan arang panas di dalamnya). Hmm, enggak hanya di sana, si Jeonghan SEVENTEEN sempat viral karena mereka menawar harga jeep dan batik yang ada di Gumuk Pasir.

BACA JUGA: Wow! 4 Artis Ini Pernah Kolaborasi dengan Idol Korea, Bikin Fans K-Pop Iri Berat

Jogja memang kota penuh kenangan. Satu ke sana enggak bakalan cukup, karena pasti ingin balik lagi dan lagi. Ya, singkatnya semacam ada magnet yang menarik orang yang sudah pernah mengunjungi Jogja untuk datang kembali di lain waktu. Nah, mereka saja sudah pernah liburan di Jogja, kamu kapan?

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

10 Pengalaman Warganet Cebok dengan Semprotan Air, Kalian Pernah Ngalamin Enggak Sih, Gaes

Kisah Nuryanti HR, Emak-emak ‘Super’ yang Mengasuh Bayinya Sambil Menjadi Supir Angkot