Entertainment

Indonesia Sedang Tidak Baik-Baik, 12 Publik Figur ini Baru Saja Meninggal karena Covid-19

Covid-19 tak mengenal usia maupun status sosial. Siapa saja bisa menjadi korban dari pandemi yang sudah berlangsung sejak 2019 ini. Mulai dari masyarakat biasa, pejabat, politisi, artis, hingga publik figur tanah air.

Di sepanjang pandemi, 12 tokoh publik baru-baru ini telah berpulang ke hadapan Yang Maha Kuasa karena Covid-19. Siapa saja mereka? Berikut rangkuman Boombastis dari berbagai sumber.

1. Yopie Latul meninggal pada 9 September 2020 di usia 65 tahun. Sebelum meninggal, musisi yang terkenal berkat tembang Poco-Poco ini sempat masuk rumah sakit karena OTG.

Yopie Latul [sumber gambar]

2. Raditya Oloan meninggal dunia akibat komplikasi Covid-19 dan penyakit infeksi pernapasan. Suami artis Joanna Alexandra itu berpulang pada 6 Maret 2021 di RS Persahabatan.

Raditya Oloan [sumber gambar]

3. Syekh Ali Jaber meninggal setelah 19 hari menjalani perawatan di rumah sakit pada 14 Januari 2021. Saat meninggal, ulama asli Madinah ini telah dinyatakan negatif Covid-19, namun riwayat penyakit paru-paru yang beliau miliki membuat kondisinya memburuk.

Syekh Ali Jaber [sumber gambar]

4. Farida Pasha mengeluhkan sakit vertigo dan lambung, namun kondisinya terus melemah hingga dinyatakan positif Covid-19. Akhirnya aktris pemeran Mak Lampir tersebut berpulang pada 16 Januari 2021.

Farida Pasha [sumber gambar]

5. Rina Gunawan sudah sejak lama menderita asma sesak napas dan sinus, yang memperparah kondisi Rina setelah terkena Covid-19. Akhirnya pada 2 Maret 2021, Rina menghembuskan nafas terakhirnya di RS Pertamina Jakarta.

Rina Gunawan [sumber gambar]

6. Fuad Alkhar atau dikenal sebagai Wan Abud meninggal akibat Covid-19 pada 18 Juni 2021 di RS UI Depok. Wan Abud diduga terpapar Covid-19 usai menghadiri acara pernikahan tetangganya.

Wan Abud [sumber gambar]

7. Soraya Abdullah meninggal pada 1 Februari 2021, usai terpapar Covid-19 disertai dengan penyakit asma yang sudah lama dideritanya. Jenazah Soraya disemayamkan di TPU Jeruk Purut.

Soraya Abdullah [sumber gambar]

8. Steven ‘Tepeng’ N. Kaligis meninggal dunia pada 22 Juni 2021. Vokalis grup band Steven & Coconut Trezz ini sebelumnya sempat dirawat di RS Medika BSD karena Covid-19 dan penyakit gagal ginjal.

Steven ‘Tepeng’ N. Kaligis [sumber gambar]

9. Edy Oglek meninggal dunia pada 28 Juni 2021 di RSUD Bekasi. Pemeran Kardun dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini, meninggal usai PCR menyatakan dirinya terpapar Covid-19.

Edy Oglek [sumber gambar]

10. Aria Baron meninggal pada 29 Juni 2021 setelah dua minggu menjalani perawatan akibat Covid-19 di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Bahkan sebelumnya mantan personel band Gigi tersebut meminta donor darah konvalesen untuk menyembuhkan penyakitnya.

Aria Baron [sumber gambar]

11. Ki Manteb Soedarsono dinyatakan positif Covid-19 namun tak bisa mendapatkan perawatan lantaran rumah sakit penuh. Akhirnya Ki Manteb meninggal dunia pada 2 Juli 2021 saat isolasi mandiri di kediamannya di Dusun Sekiteran, Kelurahan Doplang, Karangpandan, Karanganyar, Jawa Tengah.

Ki Manteb Soedarsono [sumber gambar]

12. Jane Shalimar sebelumnya sudah memiliki penyakit pneumonia berat dan asma, yang membuatnya tak mampu bertahan saat terpapar Covid-19. Artis sekaligus politisi ini akhirnya menghembuskan napas terakhir pada 4 Juli 2021 di RS JMC, Jakarta Selatan.

Jane Shalimar [sumber gambar]
BACA JUGA: Dunia Pewayangan Berduka, Dalang Legendaris Indonesia Ki Manteb Meninggal Dunia

Para publik figur ini hanya sebagian orang yang meninggal karena Covid-19. Banyaknya korban akibat pandemi Covid-19 menjadi pengingat bagi kita agar terus mematuhi protokol kesehatan demi melindungi diri kita sendiri dan orang-orang tersayang. Semoga bumi ini segera pulih dan dijauhkan dari segala macam wabah serta penyakit. Bagi mereka yang berpulang lebih dulu, semoga diampuni dosa-dosanya dan amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Share
Published by
F A Agustina

Recent Posts

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago