Siapa yang di sini suka melihat video mukbang alias makan dalam jumlah besar-besaran? Tidak hanya suka, kita kadang menghabiskan waktu berjam-jam di YouTube hanya untuk melihat para konten kreator makan dalam jumlah banyak. Makanan yang dimakan pun beragam, dari makanan ala korea, mie instan, hingga kepiting yang dibeli dengan harga mahal.

Namun, berbeda dengan yang dilakukan oleh pemilik channel YouTube TerasKostTV. Alih-alih makan makanan fancy di tempat yang mewah, mereka malah memilih Tempat Pembuangan AKhir (TPA) dan makan mie goreng di sana. Membayangkan saja mungkin sudah jijik, namun ada pesan tersembunyi yang sebenarnya ingin mereka sampaikan.

Makan di gundukan sampah TPA Antang, Makassar

Kalau biasanya kalian menyaksikan channel Ria SW, Magdalenaf, atau Tanboy Kun yang makan di dalam ruangan, suasana yang berbeda akan kalian dapati ketika menonton video mukbang kali ini. Dua sahabat, Ari dan Iwan membuat video mukbang mie goreng mereka di antara tumpukan sampah TPA Antang, Makassar. Mungkin konsep mereka memang makan di tempat anti-mainstream yang enggak bakalan dicoba oleh orang lain kali ya? tapi dengan adanya video ini, yang melihatpun bukan kepingin tetapi jadi ikutan jijik. Iyuhhhh~

Viral di media sosial dan banyak dihujat oleh netizen

Makan di TPA [Sumber gambar]
Tak kalah dengan Dek Aurora ZR yang viral karena makan Samyang –padahal mie goreng biasa – dua sejoli ini pun viral di media sosial. Videonya berulang kali direpost oleh akun-akun shitposting seperti @kegoblokanunfaedah serta beberapa kanal YouTube reuploader. Aksi mereka juga menuai kontra banyak netizen. semua menghujat dan mengatakan yang dilakukan oleh Ari dan Iwan sama sekali tidak berfaedah. Belum lagi, banyaknya adegan muntah karena tak tahan dengan bau sampah menambah puyeng penonton. Berbeda dengan di Instagram, di akun YouTube TerasKostTV, keduanya dianggap lucu dan diminta membuat tantangan yang lebih gokil lagi.

Pesan tersirat yang ingin disampaikan oleh pembuat konten

Pesan yang ingin disampaikan kepada netizen [Sumber gambar]
Di balik konten makan-makan menjijikkan Ari dan Iwan, ada pesan tersirat yang ingin disampaikan oleh keduanya. Mereka mengajak para penonton bersyukur kalau selama ini bisa makan dengan tenang di ruangan yang baunya harum dan bikin nyaman. Lah, bagi orang yang bekerja di TPA atau pemulung, sudah pasti makan mereka tak jauh dari tumpukan sampah, anjing yang berkeliaran, serta bau busuk menyengat hidung yang sangat mengganggu. Hal itu berlangsung bukan sehari-dua hari saja, tetapi sejak mereka memulai kerja hingga pulang ke rumah. Duh, tak bisa dibayangkan sensasinya, Sahabat.

Maksud hati menyampaikan nasihat tetapi konsepnya kurang tepat

TerasKostTV ternyata tak hanya menyajikan video mukbang di tumpukan sampah saja. Sebelumnya kedua bocah tersebut juga mereview air got dengan langsung menceburkan diri ke dalamnya. Meski semua yang mereka lakukan bikin jijay, namun selalu ada maksud tersendiri yang ingin disampaikan. Tetapi, memang pemilihan konsep tersebut rasanya pasti menuai kontra dari beberapa pihak.

BACA JUGA: Sekian Potret Ganasnya Kepungan Sampah di Indonesia yang Tak Kalah Miris dari Tiongkok

Walaupun sedikit ilfil, keduanya sukses membuat para viewers tertawa, karena bahasa yang lucu dan ekspresi wajah yang lugu-lugu tanpa dibuat-buat. Selanjutnya, setelah review kedalaman air got dan makan di antara sampah-sampah busuk, apalagi nih kejutan yang akan mereka buat ya?