Fenomena hamil duluan selalu menjadi momok para perempuan di Indonesia, tak terkecuali para artis. Semenjak akun gosip bermunculan di instagram, privasi para selebriti seperti sudah tidak ada lagi. Hubungan romansa hingga pernikahan pun menjadi santapan hangat yang selalu dinantikan.

Seperti halnya 5 selebriti ini. Tiba-tiba mengandung padahal baru melakukan resepsi membuat mereka dituduh hamil di luar nikah. Meskipun telah memberikan klarifikasi, netizen tetap dengan spekulasi mereka dan kekeuh bahwa 5 artis di bawah ini memang hamil di luar nikah.

Alexa Key, beri klarifikasi lewat tanggal di album fotonya

Beberapa hari lalu, kabar Alexa Key tengah mengandung 9 bulan ramai dibicarakan netizen. Hal tersebut dikarenakan Alexa Key dan pasangannya melangsungkan resepsi pernikahan pada 16 Oktober 2018 lalu, di Pulau Dewata. Baru 3 bulan berselang, enggak mungkin dong perut Alexa sudah tampak besar?

Alexa Key disebut hamil duluan [sumber gambar]
Alexa pun mengklarifikasi tuduhan netizen mengenai isu hamil duluan. Ia membuktikan dengan mengunggah foto screen capture dari handphone-nya yang menyatakan dirinya dan Mothy telah melangsungkan akad dari bulan Juli 2017. Sedangkan resepsi di bulan Oktober lalu adalah pesta yang tertunda.

Aura Kasih, menjelaskan hal serupa dengan Alexa Key

Baru menikah, Aura Kasih banyak diterpa isu miring. Mulai dari terlibat prostitusi online hingga hamil di luar nikah. Mengenai permasalahan kedua, Aura Kasih yang kini tengah mengandung buka suara karena terus-menerus dituduh prasangka negatif.

Aura Kasih disebut hamil duluan [sumber gambar]
Melalui akun instagramnya, ia menuliskan klarifikasi di instagram story. Rupanya, Aura Kasih dan Eryck Amaral telah menikah secara agama sejak bulan September 2018 lalu. Hanya saja, ia harus menunggu hingga awal tahun 2019 untuk melaksanakan pernikahan secara negara berkat ribetnya urusan dokumen kenegaraan Eryck Amaral.

Putri Marino, memilih bungkam hingga sang anak lahir

Pernikahan yang mengejutkan publik terjadi pada Chicco Jerikho dan Putri Marino, pertengahan tahun 2018 lalu. Sebab, tak ada tanda-tanda menyebarkan undangan hingga foto pre wedding dari keduanya. Pesta pernikahan yang dilaksanakan di Bali pada Maret 2018 lalu memang dilaksanakan tertutup.

Putri Marino disebut hamil duluan [sumber gambar]
Namun setelahnya, baik Chicco Jerikho maupun Putri Marino mengunggah momen pernikahannya di akun instagram masing-masing. 2 bulan kemudian, perut Putri Marino sudah tampak membesar, setelah fotonya tercyduk oleh akun instagram @lambe_turah. Meskipun begitu, hingga sang buah hati, Surinala Carolina Jarumilind lahir, tak ada klarifikasi apapun dari Putri maupun Chicco.

Kezia Karamoy, rekayasa foto perkembangan sang bayi

Semenjak menikah dan mengandung hingga banyak mengunggah foto bayinya, Kezia Karamoy dituduh yang tidak-tidak oleh netizen. Hal tersebut dikarenakan jangka waktu dari pernikahan hingga ia melahirkan. Banyak netizen yang yakin bahwa Kezia telah mengandung sebelum menikah.

Kezia Karamoy disebut hamil duluan [sumber gambar]
Hal tersebut akhirnya juga didukung dengan foto yang terkuak tak lama ini. Rupanya, anak Kezia sudah besar tetapi selama ini dirinya mengunggah foto-foto lama untuk menyembunyikan usia sang buah hati. Setelah tercyduk pun Kezia Karamoy lebih memilih untuk bungkam.

Ayu Ting Ting, mempercepat pesta pernikahan

Tengah berada di puncak karier, Ayu Ting Ting yang masih berusia 21 tahun kala itu memutuskan untuk menikah cepat dengan kekasihnya, Enji. Berita pernikahannya pun tersebar cepat di media, ibunda Bilqis Khumairah Razak tersebut pun tak mengelak jika ditanya mengenai hal tersebut. Sampai akhirnya tanggal ditetukan.

Ayu Ting Ting disebut hamil duluan [sumber gambar]
Namun, resepsi pernikahan Ayu Ting Ting malah maju dari tanggal yang sudah diperkirakan. Banyak desas-desus, termasuk Ayu Ting Ting yang berbadan dua. Sampai akhirnya sang buah hati lahir dan keduanya memutuskan untuk bercerai, netizen masih menganggap pemilik nama asli Ayu Rosmalina ini memang hamil di luar nikah.

BACA JUGA: Sedang Hamil, 5 Artis Ini Sempat Ngidam Aneh-Aneh! Ada yang Pengin Selfie dengan Jokowi

Banyaknya tuduhan masyarakat terhadap kehidupan pribadi selebriti—hingga usia kehamilannya memang tak bisa dihindari. Bahkan, Kahiyang Ayu putri Presiden Jokowi saja pernah dituduh hamil duluan oleh netizen.