Gempa berkekuatan 7 SR menghantam Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya Lombok Utara kemarin malam (5/8). Tak hanya masyarakat Lombok saja yang merasakannya, warga Bali dan Jawa Timur pun begitu, meski hanya sedikit getaran. Selebriti tanah air yang mayoritas tinggal di ibukota Jakarta pun mengungkapkan kesedihannya atas bencana alam ini.

Namun, tak semua artis hanya bersimpati lewat instagram story-nya, sebagian dari mereka merasakannya sendiri. Beberapa karena berdomisili di Bali sekarang ini, sisanya karena kebetulan sedang berlibur ke sana. Dalam ulasan berikut, Boombastis.com akan merangkum kisah 8 selebriti yang mengalami langsung gempa Lombok 5 Agustus kemarin.

Nana Mirdad dan Andrew White, diguncang gempa ketika sedang dinner

Gempa yang terjadi di Lombok pada 5 Agustus kemarin memang mengambil momen ketika malam menjelang. Tak ayal jika banyak video terjadinya gempa beredar ketika masyarakat sedang menunaikan ibadah salat Isya, makan bersama keluarga, ataupun jalan-jalan ke pusat perbelanjaan. Pasangan selebriti Nana Mirdad dan Andrew White kala itu sedang dinner bersama keluarga besar di kediaman mereka, di Bali. Nana pun menyampaikan lewat instagram story-nya bahwa ini gempa terbesar yang pernah ia rasakan selama tinggal di Bali.

Maia Estianty, sempat panik tetapi akhirnya baik-baik saja

Maia Estianty Gempa Lombok [sumber gambar]
Tak seperti Nana Mirdad dan Andrew White yang menetap di Bali, Maia Estianty sedang berkunjung ke Ubud untuk sebuah pekerjaan. Tak menyangka, kunjungannya ke Pulau Dewata kali ini akan mencekam seperti ini. Sudah beberapa hari ia tinggal di Ubud, sehingga ketika informasi gempa Lombok datang, fans Maia pun berbondong-bondong mengirimkan direct message untuk menanyakan bagaimana keadaannya. Maia pun menjawab lewat instagram story bahwa dirinya sempat panik dan tidak kenapa-kenapa. Hari ini, Maia juga sudah kembali beraktivitas seperti biasa.

Ayu Laksmi, mohon doa kepada masyarakat

Ayu Laksmi Gempa Lombok [sumber gambar]
Pemeran ibu di film Pengabdi Setan ini juga berdomisili di Bali, sehingga—sama seperti Nana dan Andrew, ia juga mengalami gempa bumi yang terjadi di Lombok. Lewat instagram story-nya, ia pun bercerita ketika bumi sudah tak bergetar, bahwa dirinya sempat berlarian ke luar rumah untuk menyelamatkan diri, begitu pula tetangga di sekitar rumahnya. Ia pun menyatakan bahwa dirinya sudah aman dan memohon doa kepada teman-teman followers-nya agar Lombok, Bali, dan sekitarnya selalu berada dalam lindungan-Nya.

Tamara Bleszinsky, unggah foto latar putih

Tamara Bleszinsky Gempa Lombok [sumber gambar]
Berbeda dari Nana, Maia, maupun Ayu Laksmi, Tamara Bleszinsky yang juga menetap di Bali tak mengunggah apa-apa dalam instagram story-nya. Meskipun begitu, ia menyatakan bela sungkawa lewat foto yang diunggahnya. Ia mengunggah foto berlatar putih dan menuliskan caption “Turut prihatin dan berdukacita atas terjadinya bencana alam gempa bumi yang melanda pulau Lombok dan sekitarnya.” Ibu dari Teuku Rasya ini juga sempat membalas komentar netizen dan menyatakan bahwa dirinya dan keluarga di Bali baik-baik saja.

Ayudia Bing Slamet, menjadi bencana yang tak terlupakan

Ayudia Bing Slamet Gempa Lombok [sumber gambar]
Selama ini, banyak selebriti yang meskipun tinggal di ibukota, tetapi memiliki vila di Bali untuk berlibur, Ayudia Bing Slamet salah satunya. Ia dan teman tapi menikahnya—Ditto Percussion, beserta sang buah hati, Sekala, sering menghabiskan waktu di Bali untuk family time. Tak mengira akan didatangi bencana mencekam, Ayudia sekeluarga pun pergi berlibur di Bali semenjak 4 hari yang lalu. Para followers yang khawatir pun menanyakan keadaan Ayudia sekeluarga, ia pun menjawab lewat instagram story bahwa ia mengalami gempa hingga pusing dan tak bisa berdiri.

Feby Febiola, sarankan masyarakat untuk tetap tenang

Feby Febiola Gempa Lombok [sumber gambar]
Aktor lawas Feby Febiola kini juga berdomisili di Bali, sehingga jarang sekali kita melihat kiprahnya di televisi. Meskipun begitu, ia termasuk salah satu selebriti yang aktif di media sosial. Tak ayal, jika ketika gempa melanda Lombok dan sekitarnya, ia ikut bercerita di instagram story sembari menceritakan pengalamannya. Ia, yang sedang menjalani hari-harinya seperti biasa memperingatkan agar masyarakat Lombok, Bali, dan sekitarnya yang menjadi followers di instagram Feby agar lebih tenang, karena jika panik malah makin berbahaya dan tak bisa dievakuasi.

Bio One, “kapan lagi tidur dibangunin gempa,”

Bio One Gempa Lombok [sumber gambar]
Sama seperti Maia Estianty, artis cilik Bio One—yang juga digosipkan menjalin hubungan spesial dengan selebgram Anya Geraldine tengah berada di Bali untuk pekerjaannya. Ia pun kaget, ketika tempat tidurnya bergetar akibat gempa. Artis 20 tahun ini lalu mengunggah ungkapan di instagram story-nya yang agak menuai pro-kontra. Ia menulis “Damn Bali gempa, kapan lagi tidur dibangunin gempa,” yang membuat netizen nyinyir, kenapa di saat genting seperti ini ia masih sempat bercanda. Meskipun begitu, Bio One tampak menjalani aktivitasnya setelah itu seperti biasa.

Ternyata banyak juga artis yang berkabung bersama warga Lombok dan Bali ketika mengalami serangan gempa berkekuatan 7 SR ini. Untung saja mereka tidak heboh dan meminta pertolongan yang berlebihan, malah justru saling menguatkan dengan masyarakat yang juga menjadi korban.