in

Untuk Kamu yang Ingin Menemukan Jodoh Lintas Negara, Coba Deh Bermain di 4 Aplikasi Ini

Menemukan jodoh bukan hal yang sulit lagi sekarang. Ya, namanya juga zaman sudah sangat canggih, lelaki dan perempuan dari belahan dunia berbeda pun bisa kamu temukan, dan kalau takdir berkata ‘iya’, mungkin mereka bisa menjadi jodohmu.

Beberapa hari yang lalu, ada kejadian viral yang lagi-lagi seorang lelaki asal Indonesia bertemu dengan perempuan cantik berdarah Austria-Turki. Kejadian seperti ini mungkin sih memang, namun 1 di antara 100 deh. Kalau kamu memang benar-benar berniat mencari teman,pacar, atau mungkin pasangan hidup lintas negara, coba deh bermain di 4 aplikasi ini.

Asian Dating

Asian Dating [sumber gambar]

Aplikasi Asian Dating bukan hal yang asing lagi di kalangan mereka yang mencari jodoh lintas negara. Aplikasi satu ini telah hadir lebih dari 10 tahun dan menyatukan para wanita Asia dengan pria dari benua Australia, Amerika, dan Eropa. Untuk bergabung, syaratnya enggak rumit kok, kamu hanya wajib mengisi data-data lengkap tentang dirimu kemudian sistem akan memilihkan pria asing yang cocok dengan kriteria yang sudah kamu tentukan sendiri. Minat?

Zoosk

Berkencan dari aps online [sumber gambar]

Satu lagi, yang memang terdengar aneh di telinga kita, tapi tidak bagi mereka yang memang ingin mendapat pacar atau kenalan orang asing. Lebih dari 35 juta orang di seluruh penjuru dunia sudah join di aplikasi ini. Setelah kamu mengisi profile secara lengkap, Zoosk akan mengirimkan pria atau wanita yang berpotensi bisa cocok denganmu berdasarkan preferensi dan kegemaran. Uniknya lagi, di Zoosk ini kamu tak perlu takut penipuan, karena Zoosk mempunyai fitur yang akan membantu kamu mencocokkan foto profile dengan orang yang bermain.

eHarmony

Aps eHarmony [sumber gambar]

Malas pacaran dan ingin langsung menikah? Mungkin kamu salah satu orang yang wajib punya aplikasi satu ini. eHarmony didirikan oleh Neil Clark Warren, seorang psikolog klinis yang sudah menjadi konselor pernikahan selama lebih dari 35 tahun. eHarmony memang ditujukan untuk pria ataupun wanita yang memang ingin serius menuju ke jenjang pernikahan. Di aplikasi ini, kamu bisa memprediksi pasangan mana yang tepat berdasarkan tingkat kecocokan satu sama lain.

Anygram

Anygram [sumber gambar]

Aplikasi terakhir ini lebih dikenal sebagai aplikasi untuk chattingan saja. Sama seperti media sosial lain, Anygram akan membuatmu bisa membagikan ativitas ke timeline selain bisa mencari teman bule. Teman dari penjuru dunia bisa melihat komen dan like postingan kamu. Sebenarnya, Anygram ini bukan khusus aplikasi dationg online ya, tetapi siapa tahu jodoh ada di belahan dunia lain dan melirik postingan kamu, kan? Keuntungannya, aplikasi ini juga bisa menjadi gurumu. Seandainya kamu belum lancar berbahasa asing, Anygram menyediakan fitur terjemahan bahasa di kolom obrolannya. So, jangan ragu untuk mengunduh dan menggaet teman sebanyak mungkin ya.

BACA JUGA: Berkah Smule, Pria Petugas Kebersihan Ini dapat Jodoh Bule Cantik Austria

Jodoh memang bisa datang dari negara mana saja. Selama kamu mau menemukannya, maka kamu juga akan dipertemukan. Memang sih, ada banyak cara untuk bertemu dengan belahan jiwa kita, menggunakan aplikasi dating online atau chatting ini hanyalah satu dari banyak cara yang bisa kamu lakukan.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Kisah Andrianto yang Berhasil ‘Taklukkan’ Amerika Serikat Sebagai Tukang Nasi Goreng

Resmi Dijual, Ini Lho Penyebab Esemka Selalu Banyak Jadi Sasaran Komentar di Indonesia