Tidak banyak orang yang bisa menerima dan akur dengan saudara tirinya. Terkadang, mereka malah tak mau tahu dan berhubungan sama sekali. Berbeda dengan Al, El, dan Dul—tiga anak Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini tak segan mengumbar momen-momennya bersama adik tiri dari pernikahan ayahnya dan Mulan Jameela.

Terutama Safeea Ahmad, satu-satunya anak perempuan Ahmad Dhani. Memiliki tiga kakak dan satu adik lelaki yang bikin iri banyak orang, Safeea Ahmad benar-benar disayang oleh Al, El, dan Dul. Dalam ulasan berikut, Boombastis.com akan mengungkap bukti-buktinya lewat foto dan video mereka.

Ucapan selamat ulang tahun dari Al, El, dan Dul

Lahir pada 26 Februari 2011, 6 hari lalu, Safeea Ahmad merayakan ulang tahunnya yang ke-8. Meski tak memiliki instagram pribadi, ayahnya juga sedang berada di penjara, dirinya banjir ucapan dari orang-orang tersayang. Salah satunya, tiga kakak jagoannya, Al, El, dan Dul. Al dan Dul kompak mengucapkan selamat ulang tahun untuk Safeea di akun instagram pribadinya masing-masing.

Ucapan selamat ulang tahun Safeea dari El Rumi [sumber gambar]
Sedangkan El—yang memang jarang memberikan update pada akun instagramnya tak mengucapkan selamat ulang tahun secara gamblang untuk adiknya. Namun, meski ia menentang keras pernikahan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela bertahun lalu, dirinya menyayangi adik satu ayahnya tersebut. Buktinya saja, ketika masih tinggal di Jakarta, El seringkali menggendong Safeea, mencium pipinya, dan merayakan ulang tahun bersama-sama.

Ucapan selamat ulang tahun Safeea dari Al Ghazali [sumber gambar]
Satu yang pasti, hal yang menggetarkan hati adalah ucapan dari Al dan Dul di instagram. Al mengunggah fotonya mencium Safeea dengan memberikan caption “happy birthday my little princess, love you very much Feea!” Banyak netizen yang sulit menerima kenyataan malah menyerang balik Safeea dan memojokkannya. Sedangkan Dul, menuliskan caption

Ucapan selamat ulang tahun Safeea dari Dul Jaelani [sumber gambar]
“selamat ulang tahun Shafeea sayangku… Maafin kakak belum bisa selalu ada di sampingmu… Semoga kamu tumbuh menjadi anak sholehah, cantik parasnya, cantik hatinya… Dan selalu disayangi Allah SWT. Amin. I love you my little girl #ShafeeaAhmad #Adikku.”

Kedekatan Al, El, Dul, dan ungkapan rasa sayangnya pada Safeea Ahmad

Tak hanya ketika ulang tahun saja Al, El, dan Dul, mengungkapkan rasa sayang pada adik satu ayahnya ini, terutama Al. Dalam feeds instagramnya, ditemukan banyak sekali foto-foto dirinya bersama Safeea. Baik itu hanya berdua, maupun bersama dengan El, Dul, juga Airlangga alias Muhammad Ali.

Kedekatan Al Ghazali dan Safeea Ahmad [sumber gambar]
Sebagai kakak tertua, Al tentu saja harus membagi rata rasa sayang kepada adik-adiknya. Terlebih lagi, mereka semua butuh perhatian orang tua, tetapi sungguh susah didapat sekarang, karena Ahmad Dhani tengah mendekam di penjara. Al Ghazali tentu saja, sebagai anak sulung, menggantikan posisi sang ayah di rumah. Safeea, sebagai satu-satunya saudara perempuan yang dimilikinya tentu mendapat porsi yang lebih besar.

Kedekatan Dul Jaelani dan Safeea Ahmad [sumber gambar]
Begitu pula bagaimana Dul menghargai Safeea. Belum lagi, jika dirinya sudah menggendong Safeea dan mengaku siap menjadi ayah muda—belakangan Dul menyatakan dirinya ingin menikah muda. Meskipun El enggak sefrontal Al dan Dul ketika menyatakan kasih sayang terhadap Safeea, tapi di lubuk hati terdalamnya, ia memiliki hasrat untuk melindungi adik kecilnya.

Terbukti, ketika pertama kali El akan meninggalkan Indonesia untuk sekolah di London, Safeea menangis tersedu-sedu. Meski Safeea menyatakan “pegel,” ketika ditanya mengapa menangis, tetapi El tahu, bahwa adiknya sedih karena ditinggal pergi jauh. Beruntung, Al ikut menggendongnya dan menyatakan “nanti kita nyusul, ya.”

BACA JUGA: Ahmad Dhani Divonis 1,5 Tahun Penjara, Begini Respon Al, El, Dul, dan Bunda Maia

Kegagalan rumah tangga Ahmad Dhani dan Maia Estianty memang merugikan bagi Al, El, dan Dul. Sempat tak terima, ketiganya kini tumbuh dengan baik dan menjadi dewasa dalam segala aspek. Menyayangi adik satu ayahnya adalah contoh bahwa mereka bertiga telah tumbuh menjadi kakak sekaligus pribadi yang baik.