Categories: Trending

Aksi Spektakuler Demian Aditya di Ajang Pencarian Bakat Ini Bikin Harum Nama Indonesia!

Bertepatan dengan hari Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni kemarin, Indonesia masih larut dalam atmosfer euforia lantaran beberapa hari sebelumnya, ada anak bangsanya yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah hiburan internasional. Ia adalah Demian Aditya.

Ilusionis kesohor yang berasal dari Tegal, Jawa Tengah ini sukses menunjukkan atraksi memukaunya ke hadapan para penonton di seantero bumi via sebuah acara terkenal, America’s Got Talent (AGT). Dalam acara yang berlangsung pada tanggal 30 Mei waktu setempat itu, dan sekaligus menjadi episode pertama musim 2017, Demian berhasil menyajikan performa apik nan menegangkan yang bikin para penonton menahan napas menyaksikannya.

Atraksi melepaskan diri yang berjalan sukses

Dalam aksi spektakulernya tersebut, Demian membaringkan dirinya dalam sebuah kotak kaca yang sempit dengan kedua kaki, tangan, serta lehernya dibelenggu. Ia hanya punya waktu dua menit untuk dapat melepaskan diri, jika tidak, 400 kilogram pasir yang ada di atasnya akan menimpa tubuhnya hingga remuk dan menimbunnya hidup-hidup.

Para penonton berteriak histeris menyaksikan aksi sang ilusionis. [Image Source].
Selama waktu dua menit tersebut, Demian berhasil membangun tensi yang menegangkan yang membuat para penonton, hingga para juri tak berani menyaksikan bagaimana akhir dari pertunjukannya itu. Untuk sesaat, mereka merasa ada yang tak beres dengan atraksi Demian, karena pria itu terlalu lama melepaskan belenggu lehernya.

Waktu terus berjalan dan Demian masih belum menunjukkan tanda akan lolos. Dan tiba-tiba, BOOM! Papan penutup beserta pasir dengan berat total 400 kg jatuh menimpa Demian seiring jeritan para penonton di studio. Istrinya, Sara Wijayanto, yang berdiri di sisi panggung bersama presenter Tyra Banks, juga terhenyak dengan aksi sang suami.

Dua kru berlari ke atas panggung untuk mengecek apa yang terjadi. Para juri sampai berdiri dari kursinya karena takut hal buruk terjadi padanya. Begitu kotak tersebut dipecahkan, pasir berhamburan. Namun, tubuh Demian tak terlihat. Tiba-tiba saja pria itu muncul dari penyamarannya sebagai salah satu kru dengan membanting palu dan tersenyum lebar ke hadapan para pemirsa. Penonton dan juri kemudian menyambut keberhasilannya dengan standing ovation.

Mau tahu seperti apa keseruannya? Berikut aksi lengkap Demian Aditya:

Komentar manis dari para juri

Komentar para juri beragam, namun semuanya bernada positif. Simon Cowell, juri yang dikenal paling kejam yang sekaligus penggagas acara ini bahkan memujinya sebagai aksi yang brilian bak film fenomenal Indiana Jones. Heidi Klum, juri yang berprofesi sebagai supermodel “memarahi” Demian karena aksinya membuat dirinya sangat ketakutan.

Standing Ovation dari para juri! Bravo! [Image Source].
Pada akhirnya, kedua juri di atas, beserta dua juri lain Mel B dan Howie Mandel kompak memberikannya penilaian “YES” yang berarti Demian lolos ke babak selanjutnya dan akan menampilkan aksi yang lebih gila lagi sebab ia mendapat lebih dari tiga “YES” dari para juri dan berhak lolos.

Inspirasi atraksi dan rasa syukur atas apresiasi yang diterima

Demian mengungkapkan bahwa aksinya tersebut terinspirasi dari fobia manusia yang takut dikubur hidup-hidup. Hingga lahirlah ide brilian ini. Demi juga mengaku bahwa ini adalah percobaan keduanya dan untuk menyiapkan aksi yang hebat ini, ia telah mempersiapkan waktu selama satu tahun lamanya.

Demian berpose di AGT. [Image Source].
Setelah pertunjukkan selesai, pria berusia 36 tahun ini, lewat wawancara oleh salah satu media, berucap tak percaya bahwa semua penonton dan para juri menunjukkan reaksi yang luar biasa. Padahal, ia pikir aksinya akan berakhir biasa saja bagi orang luar. Ia mengaku sangat senang dengan apresiasi yang diterima.

Apresiasi positif yang mengalir deras dari media asing

Puja puji terhadap aksi Demian belum selesai di atas panggung saja. Selepas acara, ada banyak media asing yang memberi tanggapan positif atas atraksi menegangkannya tersebut.

Aksinya mendapat banjir pujian. [Image Source].
Seperti misalnya Just Jared, salah satu situs hiburan multimedia internasional, yang memuji bahwa aksinya itu membuat para penonton takjub menyaksikannya. Performanya bahkan disebut-sebut membuat para penonton ingin menekan tombil rewind untuk menyaksikan ulang, apa yang sebenarnya terjadi.

Tanggapan senada juga diungkapan oleh situs Cartermatt, yang kerap mengulas para kontestan di acara pencarian bakat ini. Mereka menyebut kalau Demian ini “gila” karena nekat mengubur dirinya hidup-hidup dengan pasir yang beratnya mencapai ratusan kilogram, dan tetap dapat meloloskan diri sembari menipu mata penonton dengan “menyamar” menjadi salah satu kru penyelamat.

Terakhir, menurut sebuah situs CBS8.com, aksi demian ini disebut-sebut pantas untuk masuk ke dalam tujuh penampilan paling gemilang yang pernah ada dalam ajang pencarian bakat ini. Luar biasa.

Belum diketahui kapan ilusionis kebanggaan negeri ini, Demian Aditya, akan kembali beraksi di fase selanjutnya dalam acara AGT. Satu hal yang pasti, kini tak hanya pemirsa di Indonesia, namun semua masyarakat di seluruh dunia akan dengan setia mengantisipasi aksi memukau yang lebih menegangkan lainnya dari Demian.

Share
Published by
Faisal Bosnia Ahmad

Recent Posts

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago