Nama Agnez Mo kini tak hanya dikenal di Indonesia, tapi juga dalam cakupan lebih luas. Memulai debutnya di Amerika Serikat, Agnez Mo kini telah resmi menjadi artis global yang menghasilkan karya-karya hebat. Lagunya bersama Chris Brown berjudul Overdose sempat masuk dalam daftar lagu Billboard hingga peringkat ke-27.

Baru-baru ini viral di media sosial, video Agnez Mo menangis di panggung. Banyak yang bilang hal tersebut berkaitan dengan Wijaya Saputra (Wijin), mantan kekasihnya yang sekarang tengah dekat dengan Gisella Anastasia. Padahal, jelas-jelas dalam tangisannya Agnez Mo berterima kasih pada fans atas dukungan untuknya selama ini.

Agnez Mo raih penghargaan di iHeartRadio Awards 2019

2 minggu yang lalu, dua perempuan Indonesia berhasil menyabet penghargaan di tengah sensasi yang beredar. Agnez Mo dan Luna Maya, meski mantan kekasih Reino Barack ini hanya menyabet penghargaan dalam negeri saja. Agnez Mo yang berkarier di Amerika Serikat sangat terkejut

Agnez Mo menang penghargaan iHeartRadio Music Awards 2019 [sumber gambar]
ketika namanya diumumkan menjadi pemenang untuk kategori Social Star Award. Agnez Mo mengaku benar-benar tidak menyangka. Bahkan, ia tahu dirinya masuk nominasi iHeartRadio Awards 2019 dari para fans. Sehingga, ia benar-benar terharu dengan pencapaian dan dukungan para fans dan orang-orang di sekitarnya.

Tak pernah menangis di ruang publik sebelumnya

Tiba-tiba menitikkan air mata hingga beberapa menit, Agnez Mo membuat banyak orang terkejut. Pasalnya, ia dikenal sebagai penyanyi yang memiliki image tegas dan kuat, sehingga performanya pun tak pernah diiringi dengan tangis. Seorang penari latar Agnez sampai memberikan selembar tisu untuk menghapus air matanya.

Rupanya, penghargaan dari iHeartRadio Awards 2019 sangat berarti untuknya. “I want to say thank you so much for…, giving me…, unconditional love, even when I’m in States,” ucapnya sambil menangis, hingga akhirnya ia tak bisa melanjutkan kata-katanya lagi. Para fans yang datang pada konser #SikatHabis tersebut menyemangati Agnez dengan berteriak “we love you, Agnez!”

Bagaimana netizen Indonesia berekasi terhadap artis berprestasi

Entah apa yang ada di pikiran netizen, tapi acapkali akun gosip mengunggah prestasi seorang selebriti, pasti komentarnya “begini dong jangan sensasi saja.” Berbeda dengan ketika akun gosip mengunggah soal sensasi artis, banyak yang berkomentar “jangan diviralkan sensasi kaya gini,” tapi lebih banyak netizen yang melihat berita tersebut ketimbang soal artis berpretasi.

Maudy Ayunda galau antara Harvard atau Stanford University [sumber gambar]
Hanya saja, ketika Maudy Ayunda galau memilih kampus Stanford atau Harvard cukup memberikan dampak yang signifikan pada netizen. Sayang sekali ketika Agnez Mo mendapat penghargaan di Amerika Serikat, netizen malah lebih fokus pada mantan kekasihnya yang sekarang tengah dekat dengan Gisella Anastasia.

Dukungan fans Indonesia sangat berarti bagi artis yang go international

Bicara soal artis Indonesia yang go international, bukan hanya Agnez Mo dan Cinta Laura saja. Joe Taslim, Iko Uwais, bahkan Via Vallen baru-baru ini juga menerima penghargaan internasional di Moskow, Russia. Berkarier di Amerika Serikat bukan berarti artis-artis ini enggak cinta Indonesia, justru lebih cinta dari mayoritas wargan negaranya.

Via Vallen berprestasi [sumber gambar]
Membawa Indonesia ke kancah internasional, kan, nanti warganya juga yang bangga. Belajar dari pengalaman Agnez Mo menangis di panggung, ternyata dukungan fans Indonesia memang benar-benar berarti bagi mereka yang berkarier jauh dari rumah. Meski mendapat banyak cemoohan di negeri Paman Sam, para artis tetap semangat dan kuat untuk membuktikan pada fans di Indonesia bahwa mereka mampu membuat para fans bangga.

BACA JUGA: Ironis Banget! 6 Musisi Ini Dapat Penghargaan Internasional tapi Tak Laku di Negeri Sendiri

Perjuangan para artis go international memang tak mudah, juga sekali lagi, bukan berarti tak cinta tanah air. Mendukung mereka juga tak harus mengikuti ke manapun mereka pegi atau menggelar konser. Cukup dengan tetap menjadi fans setia saja sudah sangat berarti bagi mereka.