Bagi orang awam, investasi berbentuk saham mungkin hanya bisa dilakukan masyarakat golongan elit yang berkantong tebal. Namun, hal tersebut berhasil dipatahkan oleh seorang Aab Abdullah. Pria yang bekerja sebagai seorang driver taksi online ini, bahkan berhasil meraup aset sebesar Rp 180 juta.

Hebatnya lagi, hal tersebut didapatnya hanya dalam waktu 1,5 tahun saja. Jelas, hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi dirinya. Tak cukup sampai di situ, pria kelahiran 1967 itu juga dianugerahi penghargaan sebagai nasabah yang paling inspiratif dari sebuah perbankan atas prestasi yang diraihnya. Penasaran? Simak kisahnya berikut ini.

Berawal dari rasa penasaran yang membuatnya terjun ke dunia saham

Sebagai sopir taksi, Aab yang rutin mangkal di kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) kerap mendapat pesan soal dunia saham. Hingga pada akhirnya, pandangan Aab tersita oleh sebuah spanduk acara bertuliskan “Yuk Nabung Saham” yang membuat dirinya semakin tertarik. Dirinya pun datang ke seminar tersebut dan mempelajari banyak hal.

Mencoba berinvestasi dengan modal Rp 3 juta

Aab bersama sang anak di Kantor Bursa Efek Indonesia [sumber gambar]
Setelah memperoleh sedikit pengetahuan tentang saham, Aab pun mulai berani menanamkan uangnya. Dengan modal sebesar Rp 3 juta, dirinya memilih sebuah perusahaan infrastruktur PT Wijaya Karya (Persero) dengan kode emiten WIKA sebagai lahan investasi pertamanya. “Waktu pertama investasi, saya berpikir, ‘Nggak apa-apalah ilang Rp3 juta’,” ujarnya yang dikutip dari Dream.co.id.

Utak -atik sendiri hingga berhasil meraup keuntungan pertamanya

Sukses raih keuntungan pertamanya dalam waktu tiga hari [sumber gambar]
Aab yang juga rajin mengikuti kelas trading, berhasil meraih keuntungan pertamanya sebesar Rp300 ribu dalam waktu tiga minggu. Trend positif ini terus memacunya untuk menambah investasi. Bahkan, Aab pernah mendapatkan untung sebesar Rp 11 juta hanya dalam waktu tiga hari.

Sukses kumpulkan aset hingga menembus Rp 180 juta selama 1,5 tahun

Setelah menekuni dunia saham selama 1,5 tahun, Aab pun mempunyai aset berupa portofolio saham sebesar Rp180 juta. Dirinya juga pernah mengambil keuntungan sebesar Rp 8,5 juta dari hasilnya berinvestasi untuk membeli sebuah mobil, yang kini digunakan olehnya mencari nafkah sebagai supir taksi online.

Rahasia Aab sukses menjadi pemain saham

Aab Abdulah saat menerima penghargaan dari Mandiri Sekuritas [sumber gambar]
Sukses yang diraih Aab, membuat dirinya meraih penghargaan MOST Inspiring Customer 2016 dari Mandiri Sekuritas, sebagai yang paling inspiratif dalam mengembangkan investasi di pasar modal. Dirinya pun tak pelit membagikan resep suksesnya bermain saham. “Kalau sudah kita berinvestasi, jangan cepat-cepat, perlu uang kita ambil. Itu repot, kalau udah investasi, sudah investasi saja,” tutupnya yang dikutip dari Money.kompas.com.

BACA JUGA: Cerita di Balik Alasan Lulusan Sarjana yang Rela Banting Setir Jadi Tukang Parkir

Kisah sukses seorang Aab di atas, tentu mematahkan stigma bahwa berinvestasi dalam bentuk saham hanya dilakukan oleh orang-orang kaya. Dengan kegigihannya mempelajari seluk beluk dunia saham, sang sopir taksi pun berhasil meraih keuntungan yang berlipat ganda. Hebat ya Sahabat Boombastis.