Hidup di era di mana teknologi jadi makanan sehari-hari, nggak jarang kita akan menemukan hal-hal yang nggak biasa. Mulai dari makanan yang terdapat di tempat tidak terjangkau sampai mungkin gambar hewan-hewan di dasar lautan yang bentuknya aneh. Namun untuk menemukan berbagai keanehan yang ada di dunia ini nggak perlu repot browsing internet jauh-jauh kok. Kamu bisa menemukan segala keanehan tren yang dilakukan manusia di Jepang.

Negara yang dijuluki Negeri Sakura ini selalu berhasil memukau dunia dengan berbagai kreasi aneh dari penduduknya. Jepang nggak diragukan menjadi salah satu negara maju yang perkembangan teknologinya jauh lebih hebat dari negara lainnya, namun nggak jarang juga tren-tren aneh baik itu fashion sampai makanan yang unik juga datang dari negara ini. Kira-kira kenapa ya? Simak dulu penjelasannya di bawah ini yuk, Saboom!

Jepang adalah negara yang serba disiplin dan keras, tren-tren lucu dan unik adalah salah satu hiburan di sela-sela kesibukan penduduknya

Capek kerja sampe segitunya lho di Jepang! [Sumber Gambar]
Walaupun dikenal sebagai negara yang punya tren nyeleneh, nggak sedikit juga kan fakta-fakta tentang betapa kerasnya kehidupan di Jepang? Bahkan beberapa berita menyebutkan bahwa nggak sedikit orang yang bunuh diri karena terlalu stress memikirkan pekerjaan. Nah salah satu cara untuk mereka menghibur diri adalah dengan menciptakan tren-tren lucu dan unik ini! Boleh juga caranya untuk ditiru!

Walaupun terkesan aneh, justru dengan banyaknya hal-hal ‘ajaib’ yang muncul dari negara ini menunjukkan bahwa mereka punya otak yang nggak biasa!

Padahal rambutnya bisa kan kalo diikat aja, tapi.. Ah sudahlah! [Sumber Gambar]
Kerja keras dengan buang-buang tenaga tentu jadi mubazir kalau nggak dibekali dengan pikiran yang kreatif. Siapa coba yang kepikiran untuk menciptakan alat-alat unik hanya untuk membuatmu nyaman makan? Atau bahkan sampai repot-repot merubah bentuk semangka yang bulat jadi bentuk hati? Ide-ide yang lucu ini datang dari orang-orang yang kreatif lho! Untuk alasan keindahan dan juga keunikan, semua dijalani oleh orang Jepang! Keren bangeet kan?

Bisa jadi tren ‘diciptakan’ dengan sengaja untuk membuat wisatawan nggak bosan berkunjung ke Jepang

Bahkan sampai tokoh kartun yang nyeleneh dijadikan branding kafe lho! Kalo alat sebelahnya buat apa ya kira-kira? [Sumber Gambar]
Industri pariwisata adalah salah satu bidang yang jadi perhatian sebuah negara, keluar masuknya turis asing maupun perjalanan warga lokal juga bisa mengangkat perekonomian kan? Wajar banget ada banyak cara yang ditempuh suatu negara untuk mempromosikan potensi pariwisatanya, nggak terkecuali Jepang. Selain menggunakan iklan dan influencer alias selebgram, cara utnuk menarik wisatawan juga bisa dilakukan dengan menggunakan tren-tren ini lho. Siapa sih yang nggak tertarik untuk menyaksikan sendiri keunikan masyarakat Jepang?

Ingat, apa yang kita lihat di internet belum tentu semuanya benar, bisa jadi keanehan yang ada pada negara ini hanya sedikit saja yang melakukan

Kalo ketemu tokoh kartun idolamu di kereta, apa yang kamu lakukan? [Sumber Gambar]
Sebagai pelepas penatnya bekerja banyak orang yang memutuskan untuk melakukan hal yang berbeda, begitupun dengan tren yang ada di Jepang ini. Diantara ratusan juta penduduknya, hanya segelintir yang bisa mengekspresikan hal-hal aneh sehingga jadi tren, buktinya sampai saat ini record Jepang sebagai negara yang maju teknologinya nggak terkalahkan dengan mudah. Jadi jangan dijadikan patokan ya!

BACA JUGA: 25 Kelakuan Nyentrik dan Unik Jepang yang Buktiin Kalau Negara itu Emang Paling Absurd

Nah kira-kira itulah 4 faktor yang bisa jadi penjelasan kenapa banyak tren dari Negeri Sakura ini terlihat aneh dan nggak biasa. Selama hal diciptakan adalah hal yang positif dan nggak menyakiti pihak manapun, apa salahnya? Pastikan kamu tetap bisa membiasakan diri untuk mengikuti tren yang baik ya Saboom! Kalo menurutmu bagaimana tren dari Jepang? Apakah ada beberapa yang kamu coba? Share yuk di kolom komentar!