in

5 Ramuan Susu Beruang yang Bisa Cerahkan Wajah, Harus Telaten dan Enggak Bisa Instan, Ya!

Beberapa tahun belakangan, berbagai macam tips untuk memutihkan, membuat mulus, serta mengencangkan kulit sangat marak dan dan menjadi trendsetter. Seiring dengan itu, berbagai brand skincare juga mengeluarkan produk unggulan mereka, demi membuat impian wanita-wanita di Indonesia terwujud –menjadi cantik dan glowing.

Nah, sekarang bagi mereka yang tidak punya banyak modal untuk membeli produk yang mahal, maka jangan berkecil hati, banyak kok bahan alami dan murah meriah yang bisa digunakan. Salah satunya adalah Bear Brand alias Susu Beruang. Tapi, pemakaiannya memang harus telaten dan tidak instan ya. Berdasar dari banyak review netizen, inilah ramuan paling ampuh untuk mengubah kulitmu menjadi glowing.

Susu beruang plus kopi untuk kamu yang suka memakai make up

Ada perempuan yang suka menggunakan make up daily, entah itu pergi ke kampus, kantor, atau mungkin saat bertemu dan nongkrong bersama teman-teman. Nah, ramuan susu beruang yang paling cocok untuk kamu adalah Bear Brand yang dicampur dengan kopi. Kamu hanya perlu mencampur kedua bahan hingga menjadi seperti pasta. Selanjutnya, oleskan di wajah dan tunggu dalam 10-15 menit sampai ia agak kering. Lalu bilas dengan air. Masker ini sangat ampuh untuk merontokkan sisa kotoran di wajah yang datang dari make up yang dipakai.

Susu beruang dan jeruk nipis untuk mencerahkan kulit

Zaman sekarang, kalau kulit wajah tidak cerah, wanita sering menjadi bahan ejekan dan bulan-bulanan. Namun, kalau misalnya memang belum punya uang yang cukup untuk membeli produk mahal, kamu bisa gunakan susu beruang dan jeruk nipis. Vitamin C yang ada di dalam jeruk nipis bisa membantu membuat kulit lebih cerah. Tinggal campurkan saja dua bahan di atas, lalu oles di wajah secara merata. Tunggu sampai kering lalu bilas. Lakukan secara rutin ya, demi mendapatkan hasil yang maksimal.

Untuk kulit kering? Tenang, begini ramuannya

Nah, untuk kamu yang kulitnya kering dan kusam, maka kamu bisa coba ramuan susu beruang yang ini. Kamu bisa mencampur susu beruang, tepung beras, dan madu dalam satu adonan yang membentuk pasta. Jangan lupa, sebelumnya bersihkan dulu wajahmu dengan toner ya. Oleskan di wajah dan tunggu hingga kering. Setelahnya bilas dengan air dan lakukan dengan rutin.

Susu beruang plus kunyit untuk menyamarkan noda jerawat

Noda jerawat memang bisa membuatmu tidak percaya diri. Tapi, jangan khawatir guys, kamu bisa memanfaatkan susu beruang dan juga kunyit untuk membuat wajahmu kembali bersih. Caranya, campurkan susu dengan bubuk kunyit secukupnya hingga membentuk pasta. Lalu, oleskan di wajah seperti biasa. Saat sudah kering, bilas wajah sampai bersih. Tapi, kuning enggak ya kalau sudah memakai masker ini?

Perpaduan susu beruang dan pisang untuk samarkan flek hitam

Ramuan yang terakhir adalah susu beruang plus pisang. Kamu hanya butuh menghaluskan pisang, lalu campur dengan satu sendok makan susu beruang. Selanjutnya, setelah diaduk rata, aplikasikan ke wajah. Tunggu 30 menit, dan bilas wajahmu dengan air hangat. Lakukan secara rutin dan berulang ya!

BACA JUGA: Mau Kinclong Tapi Budget Terbatas? Kamu Harus Coba Skincare Hacks Ini Deh

Akan tetapi, masker susu beruang ini juga belum tentu cocok digunakan untuk semua tipe wajah. Jadi, kamu bisa melakukan uji oles dahulu sebelum membuatnya menjadi masker. Nah, sebagai catatan, susu beruang yang sudah dibuka baiknya langsung dipakai dan tidak disimpan dalam waktu yang lama. Usahakan masukkan ke dalam kulkas ya. Kalau warna dan baunya sudah berubah, maka lebih baik tidak usah dipakai lagi.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Menilik ‘Kesaktian’ Batu Petir Ponari dan Kisah Supranatural yang Ada di Baliknya

Ramai Virus Corona, Inilah Cara yang Dilakukan Pemerintah Agar Indonesia Tidak Tertular