Sudah menjadi rahasia semua orang kalau ‘cantik itu mahal’, ‘cantik itu butuh modal’, dan sederet ungkapan serupa bahwa kalau ada uang seseorang bisa mengubah dirinya menjadi cantik serta enak dipandang mata. Maka, enggak heran kan, kalau sekarang setiap orang berlomba-lomba untuk melakukan perawatan wajah dan membeli produk skincare dengan harga selangit demi tercapainya cita-cita punya wajah glowing setara artis korea.

Tapi, kalau misalnya memang kamu mau mendapatkan wajah yang terawat tapi terkendala budget, tenang, kamu masih bisa mengandalkan beauty hack berikut ini kok. Skincare yang akan Boombastis.com bahas di bawah ini memiliki fungsi ganda loh. Jadi, dengan budget murah, kamu tetap bisa menjadi cantik.

Toner yang bisa diganti dengan air mawar

Toner murah vs mahal [sumber gambar]

Toner berfungsi sebagai penghilang minyak berlebih di wajah Ia juga bisa mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit lebih segar. Sekarang, banyak sekali jenis toner yang digunakan oleh orang untuk menghilangkan minyak sekaligus menghalau jerawat, seperti Tea Tree Toner dari The Body Shop yang sudah teruji itu. Tapi, kalau misal memang budget kamu terbatas, air mawar dari Viva pun bisa kamu gunakan kok. Murah meriah dan ramah di kantong~

Serum dari Vitamin E yang bisa kamu beli di apotek

Vitamin E [sumber gambar]

Seperti dalam ulasan Hipwee.com, untuk fokus menangani masalah pada wajah dibutuhkan serum dengan konsentrasi kandungan aktif yang lebih tinggi dibanding produk lain. Nah, peran serum ini sebetulnya bisa digantikan oleh kapsul vitamin E yang dipecahkan dan diambil minyaknya untuk diaplikasikan ke wajah loh. Cukup oleskan satu tetes minyak vitamin E pada area wajah yang bermasalah lalu biarkan semalaman. Kamu bisa membeli Nature-E sebagai serum pengganti untuk membuat wajah lebih mulus, kinclong, dan tampak lebih muda.

Masker telur yang terjangkau dan bikin kulit kencang

Masker putih telur [sumber gambar]

Kamu tau enggak kalau putih telur itu kaya akan albumin yang dapat meningkatkan kekenyalan dan elastisitas kulit? Kalau misalnya masker kamu habis, kamu bisa menggunakan putih telur sebagai masker wajah. Kamu bisa menambahkan dengan tambahan madu. Kulit tak hanya akan kencang saja, tetapi juga segar. Jadi, nggak perlu beli produk masker wajah branded yang harganya selangit, kan?

Rawat bibir dengan bahan alami

Merawat bibir [sumber gambar]

Bibir adalah salah satu bagian tubuh yang bisa membuat seseorang tertarik kepadamu. Karena saat kamu punya bibir yang segar, merah alami, serta tidak pecah-pecah, orang akan menilai bahwa kamu adalah orang yang sehat. Nah, untuk menjaga bibir tetap sehat alami ini sebenarnya enggak susah-susah amat kok. Kalau misalnya memang berat untuk membeli perawatan bibir, kamu bisa menggunakan tomat, campuran gula dan gelatin, serta campuran madu dan minyak zaitun.

BACA JUGA: Manfaat Telur Untuk Perawatan Wajah Yang Jarang Diketahui

Nah, Sahabat Boombastis, beberapa alternatif produk baik kimia maupun alami di atas bisa kamu jadikan cadangan senjata sewaktu-waktu skincare-mu habis. Tapi, kalau misalnya memang kamu punya uang lebih untuk melakukan perawatan wajah, maka memang enggak ada salahnya membeli produk yang mahal dan terbukti keampuhannya.