in

Atasi Wajah yang Jerawatan dan Beruntusan, Produk Murah Meriah Ini Bisa Menjadi Pilihan Tepat

Wajah yang tidak mulus, beruntusan, atau bahkan jerawatan adalah masalah umum yang diderita oleh banyak orang. Masalahnya, wajah dengan masalah tertentu itu bisa membuat hilangnya rasa percaya diri dan tidak enak dipandang mata.

Nah, jerawat membandel atau masalah kulit wajah lain ini sebenarnya bisa kamu hilangkan dengan benda-benda yang harganya terjangkau dan ada di sekitar kamu. Apa saja sih? Yuk, kepoin bahasan Boombastis.com kali ini.

Masker madu dan teh hijau

Nah, yang satu ini sebenarnya untuk menghilangkan beruntusan membandel yang ada di daerah jidat. Biasanya banyak banget para perempuan yang mengalami hal ini. Beruntus ini enggak hanya membuat wajah terlihat banyak bekas, saja, tetapi sometimes juga terasa gatal dan tampak tidak terawat. Nah, beberapa beauty vlogger merekomendasikan untuk menggunakan masker madu alami dan teh hijau secara rutin, setelah wajah dibersihkan. Madunya yang murah saja, kamu bisa menggunakan madu TJ atau madu merk lainnya. Adapun teh hijau, bisa memakai teh celup cap Poci. Jika ditotal, kedua barang ini juga tidak mahal kok, hanya menghabiskan uang sekitar 25 ribuan. Tapi, kamu harus menggunakannya dengan rutin ya.

Cuka apel

Cuka apel [sumber gambar]

Nah, selain madu dan teh hijau, kamu bisa menggunakan cuka apel sebagai obat alternatif yang lain. Cuka apel ini terkenal sekali manfaatnya bisa meringankan masalah pada kulit wajah dan mendapat review positif dari beberapa YouTuber. Berdasarkan hasil riset menunjukkan bahwa cuka apel memiliki kemampuan antibakteri yang sangat efektif, termasuk untuk mengatasi propionibacterium acnes atau p. acnes, bakteri yang menjadi penyebab jerawat. Kemampuan antibakteri ini berasal dari kandungan acetic acid, lactic acid, citric acid, dan succinic acid yang mampu membunuh bakteri pada wajah, seperti dilansir dari sociolla.com. salah satu merk yang paling direkomendasikan adalah Bragg, yang bisa kamu beli mulai dari 25.000-, saja.

Toner Tea Tree he Body Shop

Tea Tree The Body Shop [sumber gambar]

Untuk obat jerawat dan beruntus yang satu ini mungkin memang kamu harus menabung sedikit demi sedikit ya. Toner dari The Body Shop ini sudah sangat terkenal bisa membuat kulit menjadi glowing dan terhindar dari jerawat. Tea Tree memang ampuh sekali untuk mengusir masalah-masalah yang ada pada kulit. Cara pengaplikasiannya juga seperti pembersih wajah pada umumnya. Gunakan saat kamu selesai membersihkan make-up, atau saat wajah kamu sudah bersih. Nah, untuk kamu yang enggak mau membeli karena terlalu mahal, kamu bisa kok mencari versi share in jar di online shop tertentu. Versi share in jar ini biasanya dijual 20 ribuan per 20 ml. cukup murah kan?

Aloe Vera Nature Republic

Aloe Vera Nature Republic [sumber gambar]

Nah, berikutnya adalah produk andalan banyak wanita dan pria. Nature Republik terkenal bisa membuat kulit lembab, menghilangkan jerawat dan beruntusan. Kalau kamu yang belum mencoba, mungkin kamu bisa coba-coba untuk menggunakan. Karena, dari pantauan Boombastis.com sendiri jarang sekali ada orang yang tidak cocok menggunakan produk satu ini. Untuk perawatan kulit wajah, kamu bisa menggunakan Aloe Vera ini sebagai foundation sebelum memakai bedak, bisa juga sebagai masker di malam hari, dan bisa pula untuk bagian tubuh lain –untuk body lotion misalnya.

BACA JUGA: 7 Jenis Obat Jerawat Paling Ampuh di Apotik yang Khasiatnya Manjur Banget

Itulah 5 produk sederhana affordable yang bisa kamu gunakan untuk meringankan masalah kulit wajah. Tapi, kalau misalnya memang masih tidak sembuh dan tidak menunjukkan hasil yang maksimal mungkin memang dikarenakan beberapa faktor, boleh jadi tidak cocok dengan kulit kamu, bisa juga karena kurang rutin dalam pemakaian.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Jarang Diungkap, Inilah Mafia Terkuat yang Diutus Agen CIA Untuk Membunuh Fidel Castro

Bripka Indria Pujiastuti, Polwan yang Jadi Satu-satunya Pilot Helikopter Perempuan Polri