in

Gak Hanya di Film Horror, 5 Tempat di Thailand Ini Memang Terkenal Angker

Thailand adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang terkenal dengan tempat yang religius. Namun, meskipun begitu warganya masih sama persis seperti di Indonesia, percaya akan hal-hal yang berbau mistis atau supranatural. Banyak sekali kisah-kisah menakutkan yang diceritakan oleh orang-orang yang tinggal di sana.

Ternyata, tidak hanya menyeramkan seperti di film-filmnya saja, beberapa pojok tempat di Thailand ini punya kisah unik tersendiri untuk diceritakan kembali. Penasaran? Yuk, simak ulasan Boombastis.com berikut ini. Oh iya, jangan dibaca malam-malam, apalagi pas sendirian ya!

Kuburan Bus Soi Sai Yood

Kuburan Bus Soi Sai Yood [sumber gambar]
Menjadi hal yang masih masuk akal jika kuburan adalah satu dari banyak tempat yang dinilai angker. Namun, apa yang terjadi jika kuburan yang dimaksud bukanlah kuburan manusia, melainkan bus? Ya, hal ini terjadi di Thailand. Namanya Soi Sai Yood, tempat di mana bus-bus yang mengalami kecelakaan besar dibuang ke sini. Banyak sekali cerita yang beredar bahwa warga sering melihat penampakan di antara reruntuhan bus bekas tersebut. Orang yang lewat jalan tersebut juga kerap diusili oleh penunggu kuburan ini. Bahkan, sering sekali sopir taxi mengangkut penumpang gaib, yang tiba-tiba menghilang di tengah jalan.

Pabrik sepatu di Bangpu Industrial Estate

Pabrik sepatu Bangpu [sumber gambar]
Jika kamu berkunjung ke Bangpu, maka tak ada salahnya untuk mampir ke daerah industri Bangpu. Di sini ada sebuah bekas pabrik sepatu yang terkenal pada masanya, tetapi sekarang terbengkalai bahkan ditakuti karena berbagai macam cerita seram di baliknya. Konon banyak karyawan yang meninggal saat kecelakaan meledaknya air compressor di dalam pabrik. Penampakan yang ada di sini disebut sebagai arwah para pekerja yang meninggal secara mengenaskan. Bahkan, ada yang mengatakan bahwa sang pemilik pabrik juga meninggal karena insiden bunuh diri.

Bandara Suvarnabhumi

Bandara Suvarnabhumi [sumber gambar]
Meningkatnya kunjungan pariwisata di Thailand membuat pemerintah berinisiatif membangun bandara baru, dan jadilah Bandara Suvarnabhumi. Sayang, sejak diresmikan ada 2006 lalu, bandara ini punya berbagai macam cerita seram karena tanah tempat berdirinya bandara ini adalah bekas makam. Orang yang datang ke sana sering melihat penampakan hingga kerasukan. Hingga akhirnya, pihak bandara kemudian mendatangakan 99 biksu dan mendirikan tempat persembahyangan untuk para arwah ini. Sejak itulah satu demi satu kejadian mistis mulai berkurang.

Rumah Jangmuarinnakorn yang memiliki kutukan

Rumah Jangmuarinnakorn [sumber gambar]
Terletak di wilayah Chang Mai, rumah ini disebut memiliki kutukan. Menurut cerita, tanah itu sebelumnya dibeli oleh seseorang yang akan membangun rumah. Sudah diperingatkan oleh si pemilik tanah jika tempat itu punya energi negative, namun sang pembeli tetap nekat ingin mendirikan hunian. Alhasil, tak butuh waktu lama setelah rumah jadi, si pemilik baru itu menjadi gila dan membunuh semua anggota keluarganya. Sejak saat itu tak ada yang berani datang ke sana karena takut akan ada kutukan. Rumah ini akhirnya terbengkalai dan menambah kesan suram karena tidak terawat.

Hotel Baiyoke Sky

Hotel Baiyoke Sky [sumber gambar]
Hotel ini adalah salah satu bangunan tertinggi yang ada di kota Bangkok. Tadinya, Baiyoke Sky akan menjadi ikon Bangkok. Sayang, hal tersebut diwarnai dengan insiden yang tak mengenakkan karena 3 orang pekerjanya meninggal dunia akibat jatuh dari ketinggian 100 meter saat sedang membangun hotel. Alhasil, para tamu yang menginap di sini sering mengeluh karena mereka mendengar suara-suara aneh, barang bergerak, dan kejadian menyeramkan lain. Meskipun bintang 5, hotel ini sepi pengunjung.

BACA JUGA: Mengintip Ngerinya ‘Taman Neraka’, Tempat Ekstrem yang Tawarkan Sensasi Siksaan Berat

Itulah 5 tempat yang sudah sangat terkenal keangkerannya di Thailand. Ternyata bukan hanya film-film horrornya saja yang menakutkan, versi dunia nyata pun banyak sekali tempat yang dipercaya merupakan rumah bagi makhluk halus. Minat mampir ke sini?

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Transformasi Siti Anizah, Mantan Galih Ginanjar yang Sekarang Makin Cantik dan Kece

Sukses Luncurkan Mobil Nasional, 4 Hal Ini Bisa Dicontoh Indonesia Dari Vietnam