Seberapa sering kamu pergi ke taman? Selama ini kita tau kalau yang namanya taman pasti menyajikan pemandangan indah, berbagai macam bunga dan wahana permainan bukan? Namun, apa yang ada dalam benak kamu akan sirna seketika saat kamu bertandang ke Taman Neraka yang ada di Thailand ini.

Dari namanya saja bisa ditebak apa saja yang ada di dalamnya. Bernama The Wang Saen Sek Hell Garden, setiap pengunjung akan merasakan sensasi sambutan hangat Malaikat Malik sedari pintu taman yang bertuliskan ‘Selamat Datang di Neraka’. Penasaran bagaimana isi taman ini, simak terus deh ulasannya berikut.

Berisi ratusan patung yang menggambarkan siksa neraka

Potret siksa neraka [Sumber gambar]
Selama ini kita hanya belajar kejamnya siksa neraka dari kitab suci,  buku cerita, ceramah agama, atau mungkin tayangan yang ada di YouTube. Berbeda dengan yang ada di Taman Neraka satu ini. Setelah disambut tulisan Welcome to The Hell, pengunjung bakal disuguhkan pemandangan patung-patung para pendosa yang dihukum dengan cara yang paling kejam. Mulai dari ditusuk perutnya, direbus hidup-hidup, digergaji, sampai dipotong-potong anggota tubuhnya.

Dibangun menurut ajaran agama Buddha

Dibangun atas ajaran agama Buddha [Sumber gambar]
Mayoritas masyarakat Thailand memeluk agama Buddha dan mereka percaya akan adanya kematian serta balasan atas perbuatan manusia selama di dunia. Dilansir dari Phinemo.com, menurut ajaran Buddha “Traibhumi Phra Ruang”. Ajaran yang mengandung makna di mana orang yang sudah meninggal akan melewati empat penghitung amal yang menuliskan catatan perbuatan baik dan buruk selama hidup di dunia. Bagi mereka yang suka beramal baik, maka surgalah yang menjadi tempatnya. Sedangkan mereka yang beramal buruk, maka tak ada pilihan lain kecuali neraka.

Ekspresi para pendosa yang membuat pengunjung segera ingin taubat

Ekspresi para pendosa [Sumber gambar]
Dalam gambar-gambar di atas, ada dua jenis patung yang dibuat. Mereka yang memakai ikat kepala serta celana merah berbadan besar adalah para malaikat yang ditugaskan menjaga neraka. Sedangkan para penghuninya, digambarkan sudah babak belur, penuh darah, ditombak, digigit hewan buas serta beragam siksaan lain. Ekspresi mereka yang sangat mengena juga membuat para pengunjung bergidik dan segera membayangkan sederet dosa yang sudah mereka perbuat.

Hal positif apa yang dapat diambil?

Kembali kepada Tuhan [Sumber gambar]
Bisa dibayangkan apa yang bakalan kamu dapatkan di sini. Bukan hanya sebatas pengetahuan kalau neraka itu menyakitkan, tetapi juga kesadaran untuk bertobat, mengurangi melakukan kejahatan, serta kembali ke jalan yang lurus. Nasihat-nasihat yang ada di taman juga akan mengingatkan pengunjungnya agar menghindari sifat jahat. Salah satunya adalah “Mereka yang melakukan korupsi akan dihukum di neraka. Mereka akan dijuluki sebagai roh babi.”

BACA JUGA: Mengenal Phu Quoc, Penjara Super Sadis yang Terapkan ‘Siksa Neraka’ di Vietnam

Kesimpulannya, Taman Neraka ini bisa menjadi pengingat untuk kita agar selalu menyebarkan hal positif dan melakukan kebaikan. Semua agama mengajarkan hal yang sama kok. Tidak ada bukan ajaran yang membolehkan seseorang membunuh, korupsi, atau membuat orang lain susah. So, let’s spread all of the good things.