6 Kisah Menyentuh Dibalik Hilangnya Air Asia QZ8501

oleh Alfry
16:44 PM on Dec 29, 2014

Masih segar di ingatan kita bagaimana tragedi dua pesawat Malaysia Airlines memberi pukulan berat baik pada dunia penerbangan maupun bagi keluarga korban. Belum sembuh luka akibat dua tragedi sebelumnya, satu lagi musibah menimpa maskapai penerbangan dari negeri Jiran tersebut. Kali ini menimpa maskapai AirAsia QZ8501 dengan rute Surabaya-Singapura.

Baca Juga :4 Awan Yang Paling Ditakuti Oleh Pilot Saat Menerbangkan Pesawat

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Pesawat AirAsia QZ8501 berangkat dari Surabaya pada Minggu pagi dan hilang kontak di sekitar perairan Belitung. Hingga kini proses pencarian masih terus berlangsung. Dibalik hilangnya pesawat AirAsia ini terselip kisah-kisah menyentuh hati yang datang dari pengakuan keluarga penumpang hingga kru pesawat.

1. Anak Sang Pilot Kehilangan Papa dan Om dalam Seminggu

Hilangnya pesawat AirAsia QZ8501 memberikan dampak psikologis yang sangat berat bagi anak dan isteri pilot Iriyanto. Pukulan terberat di rasakan oleh anak pertama pasangan pilot Iriyanto dan RR Widia Sukati Putri, Angle Anggi. Ia sedang berada di Yogyakarta untuk takziah ke rumah pamannya yang baru saja meninggal ketika mendengar kabar bahwa pesawat yang dibawa papanya menghilang.

Foto Captain Pilot Iroyanto bersama Isterinya (c) news.detik.com
Foto Captain Pilot Iroyanto bersama Isterinya (c) news.detik.com

Anggi mengaku bahwa kematian paman dan hilang kontak dengan papanya adalah hal yang paling berat. Baginya, minggu ini adalah masa terberat dalam hidupnya. Ia bersama keluarga dan papanya sempat ke Yogya untuk berziarah, namun papanya kembali ke Sidoharjo lebih dahulu karena ada penerbangan ke Singapura. Rencananya pilot Iriyanto akan menjemput mereka pada 1 Januari, namun sebelum tanggal itu tiba pesawat yang dipilotinya hilang kontak.

Selanjutnya : 2. Kapten Pilot AirAsia QZ8501 Tidak Bisa Menghindar dari Awan Cumulonimbus Karena Semua Jalur Sedang Penuh

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA