Categories: Trending

5 Hal Mengenai Israel Yang Jarang Diketahui

Beberapa bulan ini, berita di televisi diwarnai tentang pertempuran antara Israel dan Palestina di jalur Gaza. Lagi-lagi, banyak korban berjatuhan dan tidak sedikit anak-anak yang menjadi korbannya. Israel, negara zionis satu ini kembali mendapat kutukan dan sumpah serapah. Selama ini, Indonesia memang tidak memiliki hubungan diplomatis dengan negara yang dianggap merebut tanah Palestina dan tidak sah kenegaraannya ini.

Tidak heran jika wawasan orang Indonesia mengenai Israel jadi sangat sedikit. Yang kita tahu, Israel adalah negara digdaya yang jahatnya luar biasa. Ternyata, ada fakta menarik mengenai Israel yang belum Anda tahu. Apa saja itu?

1. Punya Agen Rahasia Paling Tangguh di Dunia

Jika Amerika Serikat punya agen CIA yang ditakuti dan dikenal tangguh, maka bisa dibilang kemampuan agen Mossad milik Israel berlipat-lipat di atasnya. Israel punya 5 lembaga intelejen dan salah satunya adalah Mossad. Kecerdasan dan juga kecerdikan para anggotanya sudah tidak diragukan lagi. Bahkan negara-negara lainpun takut bila ada agen Mossad sampai memata-matai mereka.

Mossad

Begitu tangguhnya para anggota Mossad, hingga hari ini belum ada satupun yang terungkap identitasnya. Terbentuknya Mossad sebenarnya sudah lama yaitu sejak tahun 1948 untuk menyelundupkan warga Yahudi di Eropa yang masih hidup dan juga menghancurkan NAZI. Hingga hari ini, agen Mossad belum ada tandingannya baik dari Amerika, Inggris dan negara lain tidak ada yang bisa mengalahkan kejeniusan para intel ini.

Selanjutnya : Perjanjian Pengembangan Nuklir

2. Menolak Perjanjian Pengembangan Nuklir

Walaupun banyak yang tidak mengakuinya sebagai negara, namun mau tidak mau Israel harus diajak untuk menandatangai perjanjian untuk tidak mengembangkan senjata nuklir oleh negara Timur Tengah Lainnya. Guess what, Israel adalah satu-satunya yang menolak perjanjian ini lho! Jadi bisa dibilang, selain Korea Utara dan Iran, Israel juga terus mengembangkan senjata mematikan ini.

Nuklir

Tidak hanya itu, Pemerintah Israel juga menolak tim investigasi PBB untuk mengetahui di mana mereka menyembunyikan nuklirnya. Waduh, bisa-bisa beneran meletus perang dunia ke tiga nih suatu saat nanti!

Selanjutnya :3. Bangsa Yang Memiliki Generasi Tercerdas

 

3. Bangsa Yang Memiliki Generasi Tercerdas

Kecerdasan dan kejeniusan ras yahudi memang sudah terkenal sejak lama. Sebagai negara yang ditinggali oleh sebagian besar warga yahudi, Israel terkenal sebagai ‘gudang’ dari generasi cerdas dan pintar luar biasa. Tidak percaya?

Israel mendapatkan peringkat universitas dengan mahasiswa paling cerdas sedunia selama bertahun-tahun dan hampir tidak terkalahkan oleh negara lain. Mahasiswanya juga membuat berbagai penemuan baru yang mencengangkan. Tidak heran jika perkembangan teknologi di negara itu sangat pesat.

Selanjutnya: 4. Punya Sirine Tanda Bahaya Serangan Roket

4. Punya Sirine Tanda Bahaya Serangan Roket

Sering sekali kita melihat berita di televisi mengenai banyaknya warga Palestina yang meninggal dunia karena serangan roket dari Israel. Namun mengapa jarang sekali ada warga Israel yang meninggal karena serangan roket dari Hamas? Ternyata di Israel, ada sebuah sirine yang akan berbunyi sekitar 1-2 menit sebelum roket jatuh.

sirine

Sirine ini akan membuat warga langsung berlari masuk ke dalam bunker rumah mereka masing-masing. Ini yang menyebabkan minimalnya korban berjatuhan walau Hamas dan Israel sedang saling serang menggunakan roket.

Selanjutnya : 5. Tiap Rumah Punya Bunker

5. Tiap Rumah Punya Bunker

Bunker atau ruang bawah tanah ngetop sejak zaman dulu untuk perlindungan. Hal ini juga diterapkan di Israel. Hampir semua bangunan memiliki bunker untuk berlindung jika ada serangan roket. Bahkan di rumah-rumah pasti memiliki tempat berlindung ini.

Dengan begitu, para keluarga bisa langsung menyelamatkan diri. Mereka bisa meminimalisir risiko menjadi korban jiwa jika pertempuran serang roket terjadi. Para warganyapun juga sudah dilatih untuk selalu waspada serta awas terhadap bunyi sirine dan sigap untuk langsung berlindung ke ruang bawah tanah.

bunker

Itu dia fakta-fakta mengenai Israel yang mungkin baru Anda ketahui. Kita ikut berdoa semoga konflik antar dua negara ini semoga selesai dan Israel berhenti menjajah Palestina.

Baca Juga :10 Fakta Tentang Korea Utara Yang Bikin Kamu Tercengang
Share
Published by
Admin

Recent Posts

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago

Putra Raja Thailand Kembali Setelah 27 Tahun Diasingkan, Jadi Penerus Takhta Selanjutnya?

Kembalinya Vacharaesorn Vivacharawongse, putra tertua kedua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, ke Thailand pada awal bulan…

1 month ago

Terungkap Situs Jual Beli Sertifikat Gelar Habib, Penipu Raup 18 Juta

Belakangan ramai perihal terungkapnya kasus penipuan lisensi gelar “habib”, di mana seorang pemuda memperjualbelikannya dengan…

2 months ago

Waduh! Anggaran Baju Dinas DPRD DKI Mencapai 3 Miliar, Ternyata Ada Pin Emas 24 Karat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat heboh publik lantaran anggaran dana pembelanjaan untuk pakaian dinas dan…

2 months ago

Gus Samsudin dan 2 Saksi Ditetapkan Jadi Tersangka Setelah Pembuatan Video Kontroversial

Nama Samsudin Jadab, atau lebih dikenal sebagai Gus Samsudin, kembali mencuat ke permukaan. Bukan lagi…

2 months ago

Alice Norin Bagikan Kisah Lawan Kanker Sarkoma hingga Operasi Laparoskopi

Kabar tak mengenakkan datang dari artis Alice Norin. Artis 36 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya…

2 months ago