Categories: Trending

5 Alasan Anda Harus Menonton Doraemon Stand by me

Robot kucing dari Jepang ini telah menemani masa kecil jutaan orang. Ya, doraemon, si kucing robot dari abad 22. Anda yang mencintai Doraemon ketika kecil, akan sulit untuk terlepas dari imaji kucing yang takut tikus ini.

Baca Juga :6 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Kamu Tambah Pintar

Baru-baru ini, dunia perfilman dihebohkan oleh munculnya film 3D terbaru Doraemon yang berjudul “Stand By Me”. Film ini segera menjadi perbincangan hangat di antara penggemar anime. Roadshow dan pameran Doraemonpun dilakukan di banyak negara untuk tujuan promosi film ini, termasuk di Indonesia.

Berikut, kami akan sajikan beberapa fakta tentang “Stand By Me” yang mungkin belum anda ketahui.

1. Segera Diliris di 59 Negara

Setelah menuai sukses yang sangat cepat di negara asalnya, Jepang, Stand By Me siap menjelajahi negara lain. Antusiasme para penggemar Doraemon dari seluruh dunia memang tidak perlu diragukan lagi. Bahkan sebelum kemunculannya di benua Amerika, film “Stand by Me” sudah menjadi pembicaraan hangat di sana.

Doraemon & Nobita

Pada awalnya, film ini hanya akan dirilis di 21 negara saja. Namun karena antusiasme dari seluruh dunia, akhirnya 36 negara ditambahkan lagi ke dalam daftar. Dan di beberapa minggu terkhir bulan Desember, dua negara dimasukkan lagi ke dalam daftar. Sehingga, “Stand by Me” akan diputar di 59 negara pada tahun ini.

Selanjutnya : 2. Dibuat untuk di Ulang Tahun ke 80 Fujiko F. Fujio (Alm.)

2. Dibuat untuk di Ulang Tahun ke 80 Fujiko F. Fujio (Alm.)

Fujiko F Fujio adalah kreator dari karakter Doraemon. Banyak yang mengira bahwa Fujiko F Fujio adalah nama satu orang. Pada kenyataannya, nama ini adalah nama singkat yang dipakai dua orang ahli manga asal Jepang yaitu Hiroshi Fujimoto dan Motoo Abiko. Nama ini mereka pakai sejak tahun 1954 sebelum akhirnya pecah kongsi pada tahun 1987.

Fujiko F Fujio

Namun, karya Fujiko F. Fujio akan terus dikenang lewat Doraemon. Dan untuk mengenang 80 tahun usia keduanya, beberapa seniman memutuskan untuk membuat film ini sebagai ungkapan rasa terima kasih untuk masa kecil mereka yang dihibur oleh Doraemon.

3. Film Kartun yang Paling Banyak Menguras Air Mata

Film kartun biasanya memiliki tema ringan dan lucu, karena pada dasarnya memang diperuntukkan untuk anak-anak. Namun, “Stand by Me” justru akan membuat anda menangis, khususnya anda penggemar Doraemon sejak kecil. Beberapa orang yang sudah menonton film ini mengaku bahwa dia menangis sejak pertengahan hingga akhir film.

Nobita dan Dora Berpisah

Dalam film ini, anda akan melihat bagaimana ketulusan Doraemon yang membantu Nobita yang cengeng, ceroboh, malas dan bodoh. Meski Nobita memiliki banyak sekali kekurangan, meski Doraemon selalu marah pada Nobita, namun hal itu tidak membuat persahabatan mereka merenggang. Di sini juga ditampilkan adegan perpisahan Doraemon dan Nobita yang telah bersahabat selama bertahun-tahun. Pasti air mata anda akan terkuras, lebih banyak dari air mata ketika menonton drama.

4. Meraih Pendapatan $76.222.473 Hanya Dalam Beberapa Bulan

Film yang lahir dari tangan dingin Takashi Yamazaki dan Ryuici Yagi ini menjadi film yang sangat sukses dalam waktu penayangan yang singkat. Sejak penayangannya di Jepang bulan Agustus lalu, film ini telah meraup pendapatan lebih dari $70.000.000. Tentu saja, ini akibat target pasar film yang cukup luas.

Dora Pendapatan Terbanyak

Doraemon memang tontonan yang pas untuk para anak dan juga orang tua.
Sang sutradara sendiri mengaku bahwa dia ingin sekali membuat film Doraemon yang menyoroti awal hingga akhir persahabatan Doraemon dan Nobita. Maka film ini dimulai dari pertemua awal kedua sahabat ini. Film ini juga banyak dilirik akibat kemampuan artistik 3D yang luar biasa bagus.

5.Bukan Film Terakhir Doraemon

Meski tampak seperti mengisahkan awal hingga akhir perjalanan persahabatan Doraemon dan Nobita, namun film ini bukanlah film Doraemon terakhir. Jadi, bagi penggemar fanatik Doraemon, anda jangan khawatir karena pada 2015 seri Doraemon akan terus ditayangkan. Juga tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada film Doraemon yang baru lagi, meski kita belum bisa tahu siapa yang akan membuatnya.

Dora Bukan Fillm Terakhir

Meski begitu film ini tidak boleh anda lewatkan karena mengandung banyak sekali kenangan dan pesan menyentuh. Anda juga akan melihat barang-barang ajaib dari kantong Doraemon dalam versi 3D yang memukau. Film Doraemon sudah bisa anda saksikan di jaringan bioskop pilihan di kota anda. Selamat bernostalgia dan jangan lupa siapkan tisu! (HLH).

Baca Juga :15 Hal Gila yang Hanya Dapat Ditemukan di Jepang

Share
Published by
wahyu

Recent Posts

Buat Video Penistaan Agama, Tiktoker Galih Loss Ditangkap

Media sosial kini menjadi tempat berbagi cerita dan mencari hiburan, tak heran banyak orang yang…

10 hours ago

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

1 day ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

3 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

5 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

7 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago