Categories: Trending

4 Idol K-Pop Ini Tampil Keren Dengan Batik Indonesia!

Salah satu budaya khas Indonesia yang begitu membanggakan adalah Batik. Bahkan pemerintah telah mengukuhkan jika setiap tanggal 2 Oktober akan menjadi Hari Batik Nasional. Di mana perayaan itu berarti agar setiap warga Indonesia bangga dan melestarikan salah satu kain khas negeri ini.

Istimewanya, memakai kain batik saat ini adalah sebuah kebanggaan yang tak hanya dilakukan oleh orang Indonesia saja. Karena banyak orang-orang luar negeri yang menaruh minat pada batik, termasuk dengan idol K-Pop. Yap, para pesohor musik Hallyu itu bahkan tercatat tidak sedikit yang terpesona dan memilih batik sebagai busana mereka. Siapa saja ya?

1. Sooyoung Girls Generation

Menjalani sebuah sesi foto majalah atau cover album dan iklan adalah hal biasa bagi member Girls Generation. Kesembilan gadis cantik itu memang kerap diajak terlibat dalam pemotretan entah berbarengan atau individu. Salah satu yang sering menjalani pemotretan individu adalah Sooyoung.

Sooyoung Girls Generation

Namun dalam salah satu pemotretan, fans Indonesia sepertinya menyadari bahwa Sooyoun mengenakan batik. Coba kamu perhatikan, dalam kostum yang dia pakai itu tergambar jelas motif desain batik modern yang kerap dikenakan oleh wanita-wanita muda di Indonesia. Bangga kan?

Selanjutnya :2. G-Dragon – Taeyang Big Bang

2. G-Dragon – Taeyang Big Bang

Sebagai salah satu grup K-Pop papan atas, Indonesia tentu menjadi negara wajib kunjung. Sebut saja, banyak sekali grup-grup musik Hallyu yang menggalar konser di Jakarta dan ramai penonton. Hal itu pula yang dilakukan oleh Big Bang di mana mereka menggelar konser selama dua hari pada tahun 2012 silam.

G-Dragon – Taeyang Big Bang

Bisa konser di Jakarta sepertinya memberikan kenangan manis tersendiri bagi member Big Bang. Seperti yang diperlihatkan oleh dua member mereka, sang leader G-Dragond an Taeyang yang tiba-tiba memamerkan foto mereka sedang memakai kostum khas Indonesia. Jika Taeyang memakai baju batik lengan panjang, sarung serta blangkon maka G-Dragon terlibat modis dengan kaos khas Bali.

Selanjutnya :3. Tiffany Girls Generation

3. Tiffany Girls Generation

Dikenal sebagai salah satu member tercantik di Girls Generation, Tiffany memang mampu memikat siapapun dengan apa yang dia kenakan. Baju atau busana lain yang dikenakan kekasih Nichkhun 2PM ini memang bisa menjadi trend setter di kalangan fans. Namun sepertinya Tiffany justru jatuh cinta pada batik lho.

Tiffany Girls Generation

Bersama dengan dua rekannya yakni Seohyun dan YoonA, mereka bertiga menyempatkan hadi di F/W Burberry Fashion Show 2012 yang digelar di London. Saat menghadiri event itu, Tiffany memilih sebuah mini dress yang membuat seksi dan ceria. Hanya saja yang unik dari mini dress itu adalah bermotif batik modern dengan warna coklat merah gelap yang membuat siapapun makin jatuh cinta.

Selanjutnya :4. Wonder Girls

4. Wonder Girls

Kendati kini masa depan Wonder Girls begitu dipertanyakan semenjak sang leader Sunye menikah dan melahirkan putri pertamanya pada tahun 2013 serta member Sohee yang sudah hengkang dari agensi JYP Entertainment, fans masih bisa mengenang kebersamaan mereka yang indah saat konser di Indonesia.

Wonder Girls

Konser Wonder Girls pada November 2012 itu memang bisa dibilang begitu unik karena dalam salah satu aksinya, mereka memakai busana khas Indonesia. Gadis-gadis cantik itu mengenakan atasan kebaya dan bawahan kain batik yang membuat mereka bak putri raja. Kendati berpakaian busana yang berbeda dari kesehariannya, Wonder Girls tetap bernyanyi penuh percaya diri di panggung.

Baca Juga :4 Penyanyi Cewek Korea Dengan Tubuh Sempurna
Share
Published by
Admin

Recent Posts

Rumah Dinas Menteri di Ibu Kota Negara Nusantara Disorot karena Mewah dan Megah

Perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten…

2 months ago

Santri di Ponpes Kediri Meninggal Secara Tragis, Dianiaya 4 Seniornya

Berniat ingin menimba ilmu di kota orang, tapi justru nasib nahas menimpa seorang santri di…

2 months ago

Harga Beras Melambung Tinggi, Berdampak ke Ekonomi hingga Sosial di Masyarakat

Masyarakat Indonesia sedang dihebohkan dengan kenaikan harga beras yang tengah terjadi. Melambungnya harga beras jadi…

2 months ago

Kasus Perundungan di Binus School Serpong, Seret Anak Vincent Rompies

Kasus perundungan beberapa kali mencuat ke publik setelah video viral yang beredar di dunia maya.…

2 months ago

Keguguran Calon Anak Kedua, Nikita Willy Ungkapkan Rasa Bersalah dan Hancur

Menikah dengan pengusaha muda, Indra Priawan Djokosoetono, pada tahun 2020 lalu, aktris cantik Nikita Willy,…

2 months ago

Mayor Teddy Viral karena Aksi Heroik, Sampai Digosipkan dengan Celine Evangelista

Belakangan, nama Mayor Teddy jadi perbincangan hangat netizen, foto wajah tampannya terlihat dibagikan netizen di…

2 months ago