in

10 Nama Bayi Perempuan Unik Bermakna Indah Ini Jarang Dipakai, Bisa Nih Jadi Inspirasi

Menamai bayi bukanlah perkara mudah, terlebih bayi perempuan. Ya, sebab populasi perempuan lebih banyak ketimbang laki-laki, jadi memberi nama bayi perempuan unik menjadi sangat penting. Tentu saja agar nama mereka tak jadi pasaran dan istimewa bagi orang-orang di sekitarnya.

Selain unik, kriteria nama anak harus juga memiliki makna yang baik. Apalagi kita tahu, nama adalah sebentuk doa dan harapan orang tua bagi anak-anaknya. Nah, bagi kamu yang mungkin ingin mencari nama bayi perempuan unik dari berbagai bahasa, deretan nama-nama di bawah ini pasti akan menginspirasi. Yuk kita simak.

Chalya

Chalya

Jika mendengar nama Chalya, kamu pasti menyangka nama ini adalah nama asing alias adopsi dari luar negeri. Tapi di luar dugaan, nama bayi perempuan unik ini ternyata dari bahasa Jawa. Chalya sendiri berarti sempurna. Sempurna di sini berarti luas mulai dari sempurnanya fisik dan sempurnanya kehidupan yang dilalui. Bagus bukan?

Wacika

Wacika

Unik, lucu, dan menggemaskan bukan mendengar nama Wacika? Nama unik ini berasal dari bahasa Jawa Kawi yang artinya perempuan tanpa keraguan. Nama yang mengandung harapan agar anak tumbuh menjadi seseorang dengan keyakinan kuat dan tidak ragu-ragu dalam segala hal.

Lova

Lova

Kalau kamu ingin memiliki anak perempuan yang memiliki sikap tenang, bisa nih memilih nama Lova. Selain unik, nama yang berasal dari bahasa Jawa ini belum banyak dipakai dari masa ke masa. Nama ini pun bisa jadi pengetahuan bagi masyarakat bahwa nama Jawa nggak melulu Siti dan Wati ya.

Aiza

Aiza

Memiliki mana yang perkasa, dihormati, serta mulia, kata Aiza berasal dari bahasa Arab. Kata Aiza ini pun terdapat dalam surat Al Maidah ayat 54. Selain itu, Aiza juga memiliki makna amal dalam bahasa Austronesia. Tak banyak yang memakai nama Aiza, tapi model cantik Pakistan Ayesha Khan memakai nama Aiza sebagai nama panggung.

Rumaisa

Rumaisa

Salah satu nama bayi perempuan unik lain yang bisa jadi alternatif yang bisa dipilih adalah Rumaisa. Nama ini berarti mirip seperti Zahra yaitu seikat bunga. Nama Rumaisa pernah dipakai salah satu tokoh muslimah terkenal pada masa awal kenabian. Ya, Rumaisa adalah satu dari sekian orang yang masuk pada deretan orang-orang yang masuk Islam pertama kali. Tak hanya cantik, Rumaisa juga sosok pemberani yang memiliki peran penting dalam Perang Uhud termasuk melindungi Rasulullah saat terdesak.

Khawla

Khawla

Nama bayi perempuan unik berikutnya adalah Khawla. Memiliki arti rusa betina, nama ini dulunya melambangkan sosok ahli perang pembela Islam yang juga pandai berpuisi. Di masa kenabian, Khawla adalah salah satu sahabat nabi yang paling setia membela Islam. Perempuan ini pun tangkas dan tak pernah gentar dalam melawan musuh. Bahkan suatu kali, Khawla pernah menghabisi lima orang musuh seorang diri. Wah, tangguh banget ya.

Momina

Momina

Memiliki arti setia, Momina adalah salah satu nama yang masuk golongan baik dan indah. Lebih jauh, dalam nama ini terselip harapan agar anak menjelma perempuan yang jujur, terbuka, serta amanah dalam hidupnya.

Qiana

Qiana

Nama indah lain yang jarang digunakan adalah Qiana. Memiliki arti berkah Tuhan, nama ini melambangkan ungkapan syukur luar biasa atas hadirnya putri tercinta. Nama Qiana juga terdengar apik diperdengarkan dan indah saat dituliskan.

Kara

Kara

Lanjut ke nama bayi perempuan unik berikutnya yaitu Kara. Nama ini diambil dari bahasa Yunani, bahasa yang terkenal indah saat ditulis maupun diucapkan. Kara sendiri berarti murni. Murni hatinya, murni ketulusannya, dan lebih jauh anak dengan nama Kara diharapkan mempunyai pribadi yang murni atau jujur dalam setiap hal.

Rylie

Rylie

Meski anak perempuan umumnya lembut dan manja, mereka juga perlu membekali diri dengan keberanian untuk menghadapi dunia. Nah, ada satu nama cantik yang artinya adalah seseorang pemberani dan tak kenal takut. Nama itu adalah Rylie, nama yang cantik dan unik bukan?

BACA JUGA: 7 Hal Ajaib ini Bisa Dilakukan Bayi Tanpa Disadari Oleh Orangtuanya

Deretan nama-nama di atas merupakan nama byi perempuan unik yang sangat jarang digunakan.  Apapun nama yang pada akhirnya Sahabat Boombastis pilih untuk putri cantiknya, pastikan menentukannya dengan hati dan menyelipkan doa serta harapan di dalamnya. Ya, agar mereka bisa tumbuh dengan lingkupan doa dan harapan yang ada dalam namanya. Nah, dari 10 nama bayi perempuan unik di atas, mana yang paling keren menurut kalian?

Written by Aini Boom

Leave a Reply

Demi Antar Anak Sekolah, Begini Cara Para Orangtua Seberangi Sungai yang Tak Ada Jembatannya

Lazim di Korea, Inilah 4 Fakta Operasi Plastik Pertama yang Ternyata Dilakukan Oleh India