in

10 Fakta Mengenai Negeri China Yang Bikin Anda Terbelalak

7. Walau Negara Sekuler Tapi Banyak Yang Beragama

China merupakan negara yang sekuler dan juga menganut paham komunisme. Namun ini bukan berarti membuat warganya tidak beragama lho. Dari sekian banyak penduduknya 54 juta di antaranya memeluk agama Kristen. Ada juga yang memeluk agam Budha, Konghucu dan juga Islam. Sebetulnya, Pemerintah China memang tidak mengeluarkan perintah untuk tidak boleh beragama.

Masjid di xining dongguan
Masjid di xining dongguan

Tapi sayangnya, di China masih kadang terjadi konflik yang mengakibatkan para pemeluk agama tertindas atau tersakiti. Misalnya saja diserang, disiksa dan masih banyak lagi. Semoga hal ini berangsur hilang ya.

8. Negara Yang Paling Tegas Terhadap Koruptor

Di Indonesia, orang yang terkena kasus korupsi bisa dengan enaknya dapat potongan masa tahanan bahkan bisa bebas dari jeratan hukum sama sekali. Nah, beda banget dengan di China. Di sana jangan harap orang yang ketahuan korupsi bisa hidup tenang dan selamat.

Negara Yang Paling Tegas Terhadap Koruptor
Negara Yang Paling Tegas Terhadap Koruptor

Pemerintah China tidak segan menghukum mati koruptor lho! Tidak jarang ada hukuman mati diadakan dalam satu bulan hingga beberapa kali. Sekali ada yang ketahuan korupsi, setelah proses pengadilan langsung dihukum mati. Wew bikin efek jera nih, apakah Indonesia berani mengambil langkah seperti ini?

Written by Admin

Leave a Reply

Penumpang Mabuk

Alasan Aneh Yang Menyebabkan Pendaratan Darurat Pesawat

Seo In Guk

Liburan ke Bali, Seo In Guk Malah Foto di Parkiran Motor