in

10 Fakta Mengenai Negeri China Yang Bikin Anda Terbelalak

5. Negara Dengan Polusi Terburuk di Dunia

Anda tinggal di Jakarta atau kota besar lainnya di Indonesia dan merasakan udaranya begitu kotor? Selain Indonesia, India dan China juga memiliki polusi udara yang sangat parah. Bahkan saking parahnya, di China tidak jarang seperti dilingkupi kabut tebal padahal itu adalah asap polusi yang berbahaya bagi pernapasan manusia.

Polusi Udara
Polusi Udara

Tidak hanya di China, polusi dari negara ini juga menyebar sampai ke Amerika Lho. San Fransisco, kota ini menjadi salah satu ‘korban’ polusi dari China yang melewati samudera Pasifik. Menurut penelitian, polusi di SF sepertiganya disumbangkan dari China. Astaga!

6. Warganya Hemat Menggunakan Uang

Berapa biaya hidup Anda dalam satu hari? Katakan saja jika gaji Anda 2 juta maka biasanya akan diplotting satu hari untuk makan dan transportasi adalah 50 ribu rupiah. Nah, Anda akan menganga jika tahu berapa biaya hidup yang dibutuhkan oleh warga China setiap harinya.

Warganya Hemat Menggunakan Uang
Warganya Hemat Menggunakan Uang

100 juta penduduk China bisa hidup ‘hanya’ dengan biaya 1$ tiap harinya atau sekitar 12 ribu rupiah saja. Itu sudah termasuk makan 3 kali sehari dan biaya transportasi. Astaga hemat sekali ya!

Written by Admin

Leave a Reply

Penumpang Mabuk

Alasan Aneh Yang Menyebabkan Pendaratan Darurat Pesawat

Seo In Guk

Liburan ke Bali, Seo In Guk Malah Foto di Parkiran Motor