5 Sisi Gelap di Balik Popularitas Idola K-Pop dan J-Pop

oleh Centralismo
11:20 AM on May 22, 2015

Beberapa tahun belakangan, industri hiburan Asia dirajai oleh penampilan dari selebriti dari Korea Selatan dan Jepang. Kedua negara tersebut bersaing memproduksi girlband dan boyband andalan mereka dan memasarkannya ke seluruh dunia.

Jutaan penggemar K-Pop dan J-Pop tersebar di seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia. Banyak yang memimpikan untuk bisa masuk ke dalam jajaran artis-artis top tersebut. Namun, ternyata gemerlap bintang-bintang tersebut memiliki sisi gelap yang tidak terduga. Berikut Boombastis hadirkan beberapa sisi gelap dari dunia K-Pop dan J-Pop.

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

1. Kehilangan Hak Sebagai Manusia Biasa

Menjadi idola yang dielu-elukan jutaan orang, membuat para member dari girlband dan boyband kehilangan beberapa hak mereka dalam hidup. Diantaranya untuk urusan asmara. Dalam girlband AKB48 yang terkenal itu, ada sebuah aturan yang melarang para membernya untuk berpacaran. Mereka harus mendedikasikan diri mereka kepada para penggemar, tanpa boleh memiliki kekasih yang mereka cintai selama kontrak masih berlangsung.

Namun, salah satu anggota dari AKB 48 ini melanggar peraturan tersebut. Dia tertangkap kamera tengah menghabiskan waktu dengan seorang lelaki, yang disinyalir adalah pacarnya. Hal ini membuat para fans marah besar dan mencaci maki personil tersebut di dunia maya. Akhirnya personil tersebut membuat sebuah permintaan maaf, dengan rambut nyaris botak karena dicukur sebagai tanda penyesalannya. Fans mengatakan hal itu memang harus dilakukan karena dia sangat bersalah telah melanggar peraturan.

Selanjutnya : 2. Dijadikan Budak

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content