5 Fakta Mengejutkan Tentang Persib Bandung

oleh Alfry
13:59 PM on Nov 6, 2014

Persatuan Sepak Bola Indonesia Bandung atau lebih akrab di telinga pecinta bola Indonesia dengan sebutan Persib Bandung. Pasti jika mengaku penggila olahraga berebut bola yang dimainkan oleh sebelas lawan sebelas ini sudah tidak asing lagi dengan nama klub yang bermarkas di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung ini.

Klub yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Super Indonesia ini digadang-gadang sebagai klub yang cukup sukses di belantika persepakbolaan Indonesia. Selangkah lagi klub idola para bobotoh inipun akan mencicipi gelar juara Liga setelah di partai semifinal menumbangkan Arema dengan skor 3-1. Namun tahukah dibalik mengkilapnya laju Persib musim ini ternyata klub ini menyimpan banyak fakta mengagetkan yang tidak banyak diketahui kebanyakan orang? Berikut ulasan lengkapnya.

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

1. Persib Adalah Klub Sepak Bola Terkaya di Indonesia

Laju impresif klub asal kota kembang ternyata berbanding lurus dengan isi rekeningnya. Baru-baru ini majalah Forbes menerbitkan 10 klub sepak bola Indonesia terkaya dengan sumber pendapatan sebagai indikator penilaiannya. Dan ternyata Persib Bandung bercokol di puncak daftar klub sepak bola Indonesia yang paling “tajir”.

Persib Klub Sepak Bola Terkaya di Indonesia
Persib Klub Sepak Bola Terkaya di Indonesia

Bayangkan saja kekayaan klub kebanggaan kota Bandung ini ditaksir mencapai 2 triliun rupiah. Hal ini bisa terjadi karena Persib disokong banyak sponsor, bahkan menurut berita Persib satu-satunya klub yang memiliki sponsor terbanyak. Lebih dari 20 perusahaan besar menyeponsori klub ini, mulai dari PT. Indosat, perusahaan apparel Nike, hingga perusaan penerbangan Air Asia menjadi penyangga keuangan klub.

Selanjutnya : 2. Persib Penyumbang Pemain Tim Nasional Indonesia Terbanyak

Next

BERITA TERKAIT
BACA JUGA