in

5 Fakta Mengejutkan Tentang Persib Bandung

5. Persib Bandung Belum Pernah Jadi Juara ISL

Seperti diketahui sebelum tahun 1994 di Indonesia terdapat dua sistem kompetisi yang berjalan bersamaan, yaitu Perserikatan (amatir) dan Galatama (semi profesional). Barulah pada tahun 1994 kedua kompetisi itu digabung menjadi Liga Indonesia. Pada periode 1994-2007, Divisi Utama Liga Indonesia merupakan kompetisi tingkat teratas, yang kemudian turun kasta setelah Liga Super Indonesia dibentuk pada 2008.

Persib Bandung Belum Pernah Jadi Juara ISL
Persib Bandung Belum Pernah Jadi Juara ISL

Di era kompetisi perserikatan, Persib boleh saja berjaya dengan memenangi 5 kali gelar di tahun 1937, 1961, 1986, 1990, dan 1994 yang merupakan edisi terakhir dari kompetisi perserikatan sebelum dilebur dengan Galatama. Kemudian pada tahun 1995 Persib kembali menjadi kampiun setelah menjuarai Liga Indonesia. Ini adalah gelar terakhir Persib yang pernah didapatkan.

Hingga kompetisi berubah format menjadi Liga Super Indonesia pada tahun 2008, Persib belum sekalipun mencicipi gelar Liga Super Indonesia. Jika dihitung sudah 18 tahun Persib puasa gelar, kini titel Juara Liga sudah di depan mata, Persib pasti memiliki motivasi lebih untuk memenangkan gelar pertamanya di Liga Super Indonesia.

Baca Juga: 5 Gadis Cantik Ini Putri Pejabat di Indonesia Lho!

Written by Alfry

Leave a Reply

Boneka Cantik Siap Melayani Anda

Restoran Unik Cuma 1 Menu Dengan Pelayan Boneka Cantik

Ajax-vs-Barcelona

Ajax vs Barcelona Berakhir 0-2 Untuk Kemenangan Barcelona