Ajax vs Barcelona Berakhir 0-2 Untuk Kemenangan Barcelona

oleh didi
07:45 AM on Nov 7, 2014

Memasuki pekan keempat penyisihan grup F Liga Champions, Barcelona yang bertandang ke markas Ajax di Amsterdam Arena, Kamis (06/11) berhasil memetik kemenangan berkat dua gol yang diciptakan oleh Lionel Messi. Barcelona sekaligus mengamankan tiket ke fase gugur Liga Champions mendampingi Paris Saint-Germain yang juga lolos dan memuncaki klasemen Grup F.

Meski tampil di hadapan publik Ajax Amterdam, Barcelona sejak menit awal memperagakan permainan terbuka. Di babak pertama, Barcelona mengontrol jalannya pertandingan. Namun, serangan demi serangan yang dibangun oleh Neymar, Messi dan Suarez di lini depan selalu kandas di kaki bek Ajax.

Baca Juga
UU Menikahi Teman Sekantor Disahkan, Inilah 4 Hal Merugikan yang Mungkin Bisa Terjadi
Cantiknya Istri 6 Pemimpin Daerah di Tanah Air Ini Dijamin Bikin Kamu Terpesona dan Ngiri

Ajax-vs-Barcelona
Ajax-vs-Barcelona

Neymar sempat menghunjamkan bola ke sudut gawang Jasper Cilessen dengan memanfaatkan umpan silang Jordi Alba, tapi gol dianulir karena dia sudah berada dalam posisi offside terlebih dahulu.

Akhirnya, pada menit ke-36, Messi mampu membuka kebuntuan lewat gol sundulannya setelah menerima umpan dari Marc Bartra.  Laga berlanjut dengan dominasi Barcelona, sedangkan mental Ajax tampak terpukul. Namun Barcelona belum mampu menggandakan keunggulan hingga turun minum.

Pada menit ke-60, Messi kembali mengancam pertahanan Cilessen. Dia memberikan terobosan cantik pada Suarez tapi Cilessen mampu menepisnya. Messi menyambut bola rebound yang masih mengarah ke atas mistar.

Joel Veltman menerima kartu kuning kedua setelah menutup jalur lari Messi tak jauh dari kotak penalti pada menit ke-71. Messi terjatuh karena pelanggaran itu, wasit langsung menghadiahi perintah keluar lapangan.

Messi berhasil menambah gol lagi untuk Barcelona lewat umpan dengan Pedro Rodriguez, lalu dengan mudah menaklukkan Cilessen. Ajax dengan sepuluh orang pemain yang tersisa tidak mampu meruntuhkan dominasi Barcelona. Keunggulan dua gol bertahan hingga akhir. Skor 0-2 untuk kemenangan Barcelona.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA